uefau17.com

MU Ingin Lepas Aaron Wan-Bissaka, Ini 3 Kandidat Penggantinya - Bola

, Jakarta - Manchester United tampil cukup bagik sejauh ini di musim 2022-23 yang sedang berlangsung. Setan Merah saat ini di peringkat kelima klasemen Liga Inggris.

Meski demikian, Manajer MU Erik ten Hag terus berupaya memperkuat skuadnya. Ahli strategi asal Belanda tersebut ingin klub mendatangkan sejumlah pemain baru di jendela transfer Januari 2023.

Man Utd sejauh ini gencar dikabarkan ingin mendatangkan penyerang baru. Pasalnya, juaga Liga Inggris 20 kali telah mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo pada November lalu dengan kesepakatan bersama.

Selain itu, MU juga ingin merekrut bek kanan baru. Ahli transfer Fabrizio Romano mengatakan petinggi klub terbuka untuk menjual Aaron Wan-Bissaka di jendela transfer Januari tahun depan.

Wan-Bissaka hampir tidak dapat membuktikan dirinya sebagai pesaing yang layak untuk Diogo Dalot di bek kanan. Pemain berusia 25 tahun itu sulit mendapatkan menit bermaind ari Ten Hag.

Jika Manchester United memutuskan untuk melepas Aaron Wan-Bissaka pada awal tahun depan, berikut 3 kandidat penggantinya sebagai bek kanan seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Josip Juranovic

Josip Juranovic bisa dibilang salah satu bek paling bugar saat ini. Bek kanan berusia 27 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist dalam 15 penampilan untuk Celtic di musim 2022-23 yang sedang berlangsung.

Juranovic mungkin tak memiliki gol dan assist seperti beberapa bek kanan terkemuka. Tapi, kemampuannya untuk beralih antara menyerang dan bertahan membuatnya menjadi bek kanan modern. Intuisi defensifnya juga luar biasa.

Dia juga tampil impresif di Piala Dunia 2022 untuk Kroasia, mencatatkan satu assist dalam enam penampilan.Juranovic dikaitkan dengan Manchester United musim panas lalu dan tetap berada di radar klub pada jendela transfer yang akan datang.

 

3 dari 4 halaman

2. Malo Gusto

Malo Gusto bisa dbilang salah satu bek paling menjanjikan di Eropa dan kemampuan menyerangnya luar biasa. Tidak hanya itu, naluri pertahanan dan kemampuannya mengintersepsi pemain berusia 19 tahun ini juga boleh diancungi jempol.

Kemampuannya merebut bola dalam situasi satu lawan satu sangat mengesankan. Hal unik lainnya dari Gusto adalah kemampuannya untuk melacak dan merebut bola kembali dari serangan lawan.

Gusto sudah membuat satu assist dalam 14 penampilan untuk Lyon di Ligue 1 musim ini. Menurut Man United News, Manchester United telah menilai pemain Prancis itu sebagai salah satu target transfer teratas pada bursa transfer mendatang.

Pembelian Gusto bisa menjadi kesepakatan yang bagus untuk Setan Merah mengingat usianya baru 19 tahun. Sehingga Gusto bisa menjadi investasi jangka panjang yang bagus untuk MU.

 

4 dari 4 halaman

1. Jeremie Frimpong

Jeremie Frimpong bisa dibilang salah satu bek dengan performa terbaik di musim 2022-23. Intuisi menyerang pemain timnas Belanda ini luar biasa.

Frimpong sudah mencetak lima gol dan mencatat empat assist dalam 21 penampilan untuk Bayer Leverkusen sejauh musim ini. Selain itu, intuisi defensifnya juga luar biasa.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sangat cepat dan licik dengan bola serta bisa dikatakan gaya permainannya menenangkan pola Manajer MU Erik Ten Hag. Pembeliannya akan bagus untuk Setan Merah karena dia dapat meningkatkan persaingan di posisi bek klanan bersama Diogo Dalot.

Menurut Man United News, Man Utd saat ini sedang mempertimbangkan tawaran untuk mengontrak pemain asal Belanda itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat