uefau17.com

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha Tumbang di Tangan Jagoan China - Bola

, Jakarta Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal memetik kemenangan di hari kedua pelaksanaan BWF World Tour Finals 2022.

Berhadapan dengan jagoan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, wakil Tanah Air harus mengakui keunggulan lawan usai takluk lewat dua game langsung, 9–21, 20–22 dalam durasi waktu 33 menit

Rinov/Pitha langsung dipaksa bermain dalam tempo cepat oleh Zheng/Huang. Perlawanan demi perlawanan coba diberikan oleh pasangan Indonesia. Namun, perolehan poin mereka masih tercecer 8–11 saat interval.

Penggawa Merah Putih belum bisa bangkit selepas jeda. Unforced errors yang dilakukan, mulai dari pengembalian yang melebar hingga shuttlecock menyangkut di net, kian memberi keuntungan tambahan buat wakil Tiongkok.

Rinov/Pitha tertinggal makin jauh di kedudukan 8–16. Serangan Huang Ya Qiong sulit diantisipasi oleh Pitha. Tak butuh waktu lama bagi duo China untuk menuntaskan perlawanan wakil Indonesia. Game pertama berakhir dengan 9–21 untuk keunggulan Zheng/Huang.

Rinov/Pitha berupaya tampil lebih solid di awal set kedua. Namun, ganda campuran asal Negeri Tirai Bambu masih terlalu tangguh untuk dilewati. Duo Indonesia kembali dipaksa berada di posisi minor dalam kedudukan 2–5.

Permainan agresif yang ditampilkan Zheng/Huang membuat Rinov/Pitha makin kesulitan mengejar ketertinggalan. Ganda campuran peringkat 13 dunia sempat nyaris mendekati torehan angka lawan jelang interval.

Namun, kesalahan sendiri yang diperbuat kubu Indonesia membuat Rinov/Pitha kembali tertinggal tiga angka dengan 8–11 di jeda set kedua.

Rinov/Pitha baru bisa menyeimbangkan kedudukan beberapa saat setelah interval. Mereka meraih tambahan tiga angka beruntun, sehingga skor kedua pasangan imbang 13–13. Sayang situasi tersebut tak bertahan lama. Zheng/Huang kembali dominan usai kedudukan 14–14.

Torehan angka wakil China makin sulit dikejar di poin-poin kritis. Namun, Rinov/Pitha secara mengejutkan mampu memaksa permainan menjadi deuce usai meraih empat angka beruturt-turut dari kedudukan 16–20.

Malang kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik. Duo Indonesia akhirnya menyerah dengan 20–22 di pengujung game kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Nasib serupa juga dialami oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Representasi Indonesia dari sektor tunggal putri serta ganda putri itu gagal memetik kemenangan kedua di BWF World Tour Finals 2022.

Gregoria takluk di tangan bocah ajaib Korea Selatan, An Se-young. Kalah telak 9–21 di game pertama, ia bangkit mengamankan set kedua dengan 21–11. Sayang, dominasinya tak berlanjut di game penentu. Pebulu tangkis Indonesia kembali menyerah usai tertinggal 10–21.

Adapun Apri/Fadia tumbang kala meladeni perlawanan duo Tiongkok Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Pasangan yang belakangan menjadi andalan Tanah Air di nomor ganda putri itu harus mengakui keunggulan lawan usai kalah lewat dua game langsung 14–21, 19–21.

Sejauh ini baru Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie yang sanggup meraih hasil positif di hari kedua BWF World Tour Finals 2022. Ketiganya secara berturut-turut menang atas Chou Tien Chen (China Taipei), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), serta Loh Kean Yew (Singapura).

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-1: An Se-young (Korea Selatan) vs Gregoria Mariska Tunjung; 21–9, 11–21, 21–10

Pertandingan ke-2: Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti; 21–14, 21–19

Pertandingan ke-3: Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen (China Taipei); 21–14, 12–21, 21–19

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang); 21–18, 21–15

Pertandingan ke-5: Jonatan Christie vs Loh Kean Yew (Singapura); 16–21, 22–20, 21–10

Pertandingan ke-7: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari; 21–9, 22–20

Pertandingan ke-8: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

 

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 11.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat