uefau17.com

5 Tim Liga Inggris Penyumbang Pemain Terbanyak ke Piala Dunia 2022 - Bola

, Jakarta- Piala Dunia 2022 Qatar dalam hitungan kurang dari satu pekan lagi atau tepatnya pada 20 November 2022 akan dimulai. Liga domestik dunia sudah dihentikan sementara agar para pemain bisa bersiap menjelang Piala Dunia 2022.

Salah satu liga domestik yang sudah dihentikan yaitu Liga Inggris. Seluruh klub di Liga Inggris menyumbangkan sebagian pemainnya untuk bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dilansir dari situs resmi Liga Inggris, sampai 13 November 2022 sudah ada 124 pemain dari 20 klub Liga Inggris yang dipanggil membela negaranya di Piala Dunia 2022. Berikut lima tim di Liga Inggris yang terbanyak menyumbangkan pemainnya ke Piala Dunia 2022:

1. Manchester City

Manchester City total mengirimkan 16 pemain ke Piala Dunia 2022 dari seluruh lini pemain. Dari kiper Ederson (Brasil) sampai striker Julian Alvarez (Argentina) dan gelandang Kevin De Bruyne (Belgia).

Pemain-pemain Man City yang berangkat ke Qatar yaitu, Ederson (Brasil), Manuel Akanji (Swiss), Kevin De Bruyne (Belgia), Ilkay Gundogan (Jerman), John Stones, Kyle Walker, Kalvin Phillips, Phil Foden, Jack Grealish (Inggris).

Kemudian ada, Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva (Portugal), Nathan Ake (Belanda), Aymeric Laporte dan Rodri (Spanyol) serta Julian Alvarez (Argentina).

Sebelum jeda Piala Dunia, Manchester City masih berada di posisi kedua Liga Inggris. City terpaksa harus menelan kekalahan 1-2 dari Brentford pada laga terakhir sebelum Piala Dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Manchester United

Di posisi kedua ada rival satu kota Man City, yaitu Manchester United. MU menyumbang total 14 pemain dari berbagai negara untuk bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Di antaranya, Antony, Casemiro, Fred (Brasil), Christian Eriksen (Denmark), Raphael Varane (Prancis), Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford (Inggris), Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo (Portugal), Facundo Pellistri (Uruguay), Tyrell Malacia (Belanda), Lisandro Martinez (Argentina).

Nyaris seluruh pemain mendapatkan menit bermain reguler dari sang arsitek, Erik Ten Hag. Hanya Facundo Pellistri yang belum bermain sama sekali dan Tyrell Malacia yang hanya dipercaya bermain 9 kali di Liga Inggris.

Di Liga Inggris, Manchester United menempati posisi ke-5 klasemen sampai pekan terakhir sebelum dihentikan sementara. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil mengunci kemenangan 2-1 atas Fulham sebelum jeda.

 

3 dari 5 halaman

3. Chelsea

Di peringkat ketiga ada tim London , Chelsea yang menyumbangkan 12 pemainnya ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Kebanyakan pemain yang dipanggil negaranya memang menjadi andalan pelatih Chesea, Graham Potter.

Para pemain yang dipanggil yaitu, Mateo Kovacic (Kroasia), Thiago Silva (Brasil), Denis Zakaria (Swiss), Christian Pulisic (USA), Hakim Ziyech (Maroko), Kai Havertz (Jerman), Mason Mount, Conor Gallagher, Raheem Sterling (Inggris), Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly (Senegal), Cesar Azpilicueta (Spanyol).

Dari ke-12 nama pemain Chelsea yang dipanggil negaranya ke Piala Dunia, hanya Denis Zakaria yang belum pernah bermain satu menit pun di Liga Inggris. Kemudian ada Ziyech yang menjadi andalan Maroko juga hanya bermain 5 kali dari 15 pertandingan.

Sampai sebelum jeda Piala Dunia, performa Chelsea di Liga Inggris terus menurun. Tim asuhan Graham Potter itu turun ke peringkat delapan pasca dikalahkan Newcastle United 0-1.

 

4 dari 5 halaman

4. Tottenham Hotspurs

Di peringkat keempat ada tim London Utara, Tottenham Hotspurs yang mengirimkan 11 pemain ke Piala Dunia 2022. Di antara 11 pemain itu dua untuk Timnas Inggris, yaitu Eric Dier dan Harry Kane.

Selain Dier dan Kane, ada satu nama untuk satu negara, yaitu Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark), Ivan Perisic (Kroasia), Richarlison (Brasil), Ben Davies (Wales), Hugo Lloris (Prancis), Rodrigo Bentancur (Uruguay), Pape Matar Sarr (Senegal), Cristian Romero (Argentina), Son Heung-min (Korea Selatan).

Seluruh pemain yang dipanggil merupakan starter di Liga Inggris untuk Tottenham. Kecuali pemain 20 tahun Senegal, Pape Matar Sarr yang belum sekalipun dimainkan di Liga Inggris.

 

5 dari 5 halaman

5. Arsenal

Tim London Utara lainnya, Arsenal berada di posisi kelima dengan 10 pemain yang berangkat ke Piala Dunia 2022 Qatar. Dari 10 pemain itu, tiga di antaranya untuk Timnas Inggris.

Aaron Ramsdale, Ben White, Bukayo Saka (Inggris), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Brasil), Takehiro Tomiyasu (Jepang), Granit Xhaka (Swiss), William Saliba (Pancis), Matt Turner (USA) dan Thomas Partey (Ghana).

Sampai jeda Piala Dunia, The Gunners masih menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 37 poin dari 14 pertandingan. Arsenal terpaut 5 poin dari Manchester City di posisi kedua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat