uefau17.com

Tak Dipanggil Brasil di Piala Dunia 2022, Begini Reaksi Roberto Firmino - Bola

, Liverpol Striker Liverpool, Roberto Firmino akhirnya buka suara soal kegagalannya masuk skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Seperti diketahui, pelatih timnas Brasil Tite sudah memilih 26 pemain Brasil untuk Piala Dunia Qatar.

Dari nama-nama penyerang, Roberto Firmino tak terpilih. Keputusan ini mengejutkan sekaligus bisa dipahami karena ketatnya persaingan di lini serang Brasil.

Tite lebih memilih Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Vinicius, Rodrygo Goes dan Antony, beberapa nama yang masuk skuad Piala Dunia 2022. Firmino pun harus melupakan ambisinuya main di Piala Dunia untuk kedua kali.

Firmino akui impikan bisa main di Piala Dunia 2022 bersama Brasil. Selama ini, dia selalu jadi andalan dan itu terlihat dari 55 kali caps yang dimilikinya.

"Saya ucapkan terimakasih untuk yang sudah memberi pesan menyenangkan. Piala Dunia adalah impian untuk setiap pemain dan saya pun demikian," katanya seperti dikutip Metro.

"Kemarin, semuanya tak berjalan sesuai yang saya bayangkan atau impikan di hidup saya, tapi saya tak bisa melihat ke belakang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respek

 

Firmino juga mengucapkan respek dengan pemain-pemain yang sudah dipilih tite. Dia hanya ingin mengucapkan selamat buat yang main.

"Saya ambil kesempatan ini untuk memberi hormat dan selamat untuk yang sudah dipanggil. Ini selalu menjadi kebanggaan bisa membela negara, apalagi dengan bakat yang diberikan Tuhan," katanya.

Firmino sebenarnya lebih berpengalaman dibandingkan Gabriel Martinelli yang sama-sama main di Liga Inggris. Namun Tite punya alasan sendiri.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Tite

 

Tite mengaku senang dengan permainan Martinelli yang mampu membawa Arsenal ke puncak klasemen Liga Inggris untuk sementara.

"Saya suka agresivitas Martinelli. Dia salah satu pemain top di Arsenal. Dia bagus saat satu lawan satu, cepat saat transisi," kata Tite.

Brasil satu grup dengan Serbia, Swiss dan Kamerun di Piala Dunia Qatar.

4 dari 4 halaman

Daftar Skuad Brasil

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)

Bek: Dani Alves (Pumas UNAM), Danilo (Juventus), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Chelsea)

Gelandang: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham)

Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar (Paris Saint-Germain), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat