uefau17.com

Hylo Open 2022: Rinov/Pitha Lolos ke Perempat Final - Bola

, Jakarta - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final Hylo Open 2022. Ganda campuran unggulan ketujuh itu mengalahkan Lucas Corvee/Sharone Bauer asal Prancis pada babak 16 besar.

Berlaga di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Kamis (3/11) sore WIB, Rinov/Pitha menang dua gim langsung. Pasangan bulu tangkis ini menang 23-21 dan 21-11 dalam pertandingan yang berlangsung 34 menit.

"Alhamdullilah tentunya saya serta Mentari sangat senang bisa memenangi pertandingan di babak kedua dan lanjut ke babak perempat final," kata Rinov usai pertandingan.

Bicara jalannya pertandingan, terutama gim pertama yang berlangsung ketat, Rinov mengaku dia dan Mentari masih mencoba beberapa pola permainan. "Sempat hilang fokus di poin-poin kritis," ucapnya.

"Di gim kedua, kami lebih yakin dengan pola yang sudah kami terapkan pada gim pertama."

"Main lebih berani dan fokus untuk tiap poinnya. Itu menjadi kunci kemenangan kami atas pasangan Prancis di babak kedua," papar Rinov menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasangan Denmark

Di perempat final Hylo Open 2022 yang dimainkan Jumat, 4 November, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal melawan Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Pasangan Denmark itu menyingkirkan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari Chinese Taipei 21-14, 12-21, dan 22-20.

Rinov/Pitha sudah pernah satu kali menghadapi Mathias/Amalie di Malaysia Masters 2022, Juni lalu. Saat itu, mereka menang dua gim langsung 16-21 dan 14-21.

Kendati demikian, Rinov/Pitha tidak akan lengah. "Menghadapi pasangan Denmark di perempat final tentunya kami harus lebih siap dan akan lebih fokus. Selain itu, kami juga harus lebih yakin lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ucap Rinov.

"Adaptasi kami terasa makin baik, baik dengan kondisi lapangan maupun shuttlecock yang dipakai. Ini karena kami sudah melakoni pertandingan kedua selama tampil di Hylo Open," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Pertandingan babak 16 Besar Hylo Open 2022, Kamis 3 November 2022, mulai pukul 15.10 WIB:

 

Court 1

MD, match 4, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki [1]/Yugo Kobayashi (Jepang)

MS, match 8, Anthony Sinisuka Ginting [5] vs Kodai Naraoka (Jepang)

MS, match 13/TBA, Chico Aura Dwi Wardoyo vs Jonatan Christie [6]

 

Court 2

XD, match 2, 2. Rinov Rivaldy [7]/Pitha Haningtyas Mentari vs Lucas Corvee/Sharone Bauer (Prancis)

MS, match 9, Shesar Hiren Rhustavito vs Loh Kean Yew [4] (Sinagpura)

XD, match 12, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs William Villeger/Anne Tran (Prancis)

WS, match 13/TBA, Gregoria Mariska Tunjung vs Pornpawee Chochuwong [2] (Thailand)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat