uefau17.com

Juventus Semakin Dekat Dapatkan Paredes dari PSG - Bola

, Jakarta - PSG dan Juventus sudah berunding untuk mencapai kesepakatan yang semakin jelas di depan mata. Selangkah lagi bagi Juventus dapat menggandeng gelandang asal PSG, Leandro Paredes.

 

Jurnalis sepak bola asal Italia, Gianluca di Marzio seperti dilansir Football-Italia menjelaskan bagaimana Juventus terus berupaya mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun asal Argentina tersebut.

Obrolan antara Juventus dan PSG akhirnya mengerucut. Kedua klub ini telah membuat persetujuan pinjaman dengan kewajiban bersyarat pembelian klausul terlampir terkait kualifikasi Liga Champions.  

Leandro Daniel Paredes, pria kelahiran 29 Juni 1994, merupakan pemain sepak bola asal Argentina. 

Pemain sepak bola berusia 28 tahun ini memiliki posisi sebagai gelandang bertahan untuk Paris Saint Germain dan tim nasional kebangsaannya, Argentina. 

Merintis karir di dunia sepak bola, diawali pada tahun 2010 bersama Boca Juniors. Kemudian dilanjut dengan Chievo (2014), AS Roma (2014-2017), Zenit (2017-2019) dan terakhir PSG.

Paredes menanda tangani kontrak dengan PSG pada 29 Januari 2019 dengan harga awal 40 juta Euro.

Seperti yang diketahui, Paredes beberapa kali pernah pindah klub dan menanda tangani kontrak, maka tak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk pindah dari Paris Saint Germain agar terus berkembang.

Tawaran dari Juventus kepada PSG menjadi peluang besar bagi Paredes untuk meningkatkan performa dan jam terbangnya di lapangan. Juventus pun secara terang-terang sangat mendambakan pemain 28 tahun ini setelah melewati masa sulit di awal musim. Paredes juga sangat terbuka jika memang harus pindah.

Baginya, ia telah memberikan performa yang cukup baik di PSG. Walaupun, ia merasa sedikit tak bahagia di PSG, karena sang pelatih, Galtier hanya memberikan sedikit kesempatan bermain untuknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Leandro Paredes

Banyak diincar oleh klub sepak bola, Paredes menjadi rebutan di PSG. Leandro Paredes pernah menjadi salah satu pemain penting bagi PSG untuk beberapa tahun kebelakang. 

Walaupun jarang diberikan kesempatan bermain di lapangan, Paredes ternyata punya kemampuan yang cukup bagus. Dia pernah menjadi Man of the Match saat pertandingan melawan Bordeaux (13/03/2022), Dalam laga ini, Paredes berhasil mencetak gol untuk PSG. 

Awalnya, pertandingan ini dinilai cukup rumit, namun PSG berhasil memimpin pertandingan lewat tendangan Kylian Mbappe. Pertandingan terus berlangsung dan disusul dengan tendangan dari Neymar.

Tendangan terakhir yang dicetak oleh Paredes berhasil membungkus Bordeaux. Dengan skor akhir 3-0, PSG menang di atas Bordeaux.

 

Performa yang dimilikinya saat bersama PSG, jika diakumulasikan juga terbilang menjanjikan. Dia mampu melepaskan tembakan hingga 119 kali  dan  paling banyak diantara pemain lainnya di PSG.

Selain itu, Paredes juga berhasil menyumbang 10 assist pada 117 pertandingan saat bersama PSG.

 

 

3 dari 3 halaman

Alasan Juventus

Sementara itu, Juventus yang terancam dengan kepergian Adrien Rabiot ke MU melihat potensi dalam diri Paredes. Saat ini, Juve memang membutuhkan sosok gelandang dengan kualitas setara dengan Paul Pogba. Pemain asal Prancis yang baru kembali dari Old Trafford itu belum bisa tampil karena cedera. 

Juventus dilaporkan diam-diam melihat situasi Paredes di Paris Saint Germain (PSG). Apalagi PSG baru saja mendatangkan Fabian Ruiz yang berposisi sebagai gelandang. Juvenus berharap bisa memanfaatkan kegalauan Paredes setelah posisinya di PSG terancam dengan hadirnya Fabian Ruiz.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga sudah akrab dengan Paredes. Maklum, dia pernah tampil bersama AS Roma dan rekam jejaknya ternyata mampu memikat Allegri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat