uefau17.com

Kesan Timnas U-16 Indonesia usai Ikut Upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka - Bola

, Jakarta - Pengalaman merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 memberi kesan mendalam bagi timnas U-16. Motivasi pasukan Bima Sakti untuk terus mencatat prestasi pun meningkat.

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga bisa diundang Presiden Joko Widodo serta mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka. Momen ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk meraih hasil terbaik di event selanjutnya," kata Bima Sakti dilansir situs resmi PSSI.

Kapten timnas U-16 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge juga sangat bangga dan sempat tidak percaya bisa mengikuti upacara bendera di Itana Merdeka.

"Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bisa mendapat undangan ke sini dan bertemu serta diajak ngobrol dengan Pak Presiden Joko Widodo. Semoga kami tetap konsisten dan terus bekerja keras demi raihan hasil terbaik di turnamen-turnamen selanjutnya," kata Iqbal.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ikut mendampingi Garuda Asia pada kesempatan ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang terus mendukung sepak bola Indonesia.

"Terima kasih untuk Pak Presiden Joko Widodo dan Pak Menpora Zainudin Amali yang selalu mendukung penuh PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia. Tentu seluruh pemain dan pelatih sangat bangga bisa mengikuti upacara disini dan bertemu Presiden Jokowi," kata Iriawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Jokowi

Timnas Indonesia U-16 mengikuti upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/202). Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengungkapkan, hal itu menjadi aspirasi pemain setelah keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 pekan lalu.

Presiden Joko Widodo turut menyampaikan ucapan selamat kepada timnas U-16 atas capaian tersebut. Jokowi mengajak semua pihak bersatu mendukung berbagai agenda besar dan mencapai cita-cita Indonesia maju.

"Mari bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," kata Jokowi.

Kepada Timnas U-16, Jokowi berpesan agar menjaga performa terbaik, jangan sampai menurun di jenjang usia berikutnya.

"Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten," ucap Jokowi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Tantangan Selanjutnya

Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 usai menaklukkan Vietnam 1-0 pada final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).

Namun, Garuda Asia tidak bisa berpesta terlalu lama. Timnas harus untuk memperebutkan tiket putaran final Piala Asia U-17 2023.

Indonesia masuk Grup B kualifikasi menghadapi Guam, Malaysia, Palestina, dan Uni Emirat Arab. Kompetisi berlangsung 1-9 Oktober mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat