uefau17.com

Lewat Jersey Baru, Persib Gelorakan Lagi Dukungan Langsung Bobotoh - Bola

, Jakarta Persib Bandung semakin mantap menatap musim baru Liga 1 lewat kehadiran jersey baru-nya. Mengusung tema #BandungKembaliBeergelora, seragam tanding home (kandang) dan away (tandang) tersebut bukan lagi sekadar pelengkap, tapi memiliki makna yang dalam bagi Maung Bandung.

Acara peluncuran berlangsung Selasa (19/7/2022). Seperti dilansir dari situs resmi Persib, jersey tersebut mengusung konsep dan desain yang  menunjukkan eksistensi Kota Bandung melalui tampilan corak music beat (soundwave) dari lagu nasional Indonesia, Halo-Halo Bandung ciptaan Ismail Marzuki, corak dan ornamen bunga Patrakomala yang jadi ikon Kota Bandung plus titik koordinat Kota Bandung.

#BandungKembaliBergelora dipilih sebagai tema penyemangat dan penanda kembalinya Persib ke Bandung dan menggunakan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Seperti diketahui, Persib sudah lebih dari dua tahun berkompetisi di luar Bandung karena pandemi. Persib dan Bobotoh kini dapat kembali bertemu langsung dan saling meneriakkan dukungan lantang Bobotoh dalam satu gelora dalam mengarungi Liga 1 2022/23.

Untuk menjaga kaslian produknya, jersey dan official kit Persib terbaru sudah dilengkapi tag yang memuat QR Code. Ini merupakan penanda orisinalitas jersey atau official kit karena akan disertai e-sertifikat asli dari Official Store Persib.

Direktur PT. PERSIB Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan bahwa di musim baru ini, Persib ingin mengajak seluruh Bobotoh untuk kembali mendukung Pangeran Biru dari Bandung.

"Melalui tema #BandungKembaliBergelora tersebut, tidak hanya untuk seluruh Bobotoh, namun juga untuk seluruh mitra Persib, mari kita bersama-sama kembali ke Bandung dengan menggelorakan kembali semangat untuk mendukung Persib. Agar di musim kompetisi yang baru, Persib dapat memberikan hasil yang terbaik dan juga optimal," ungkap Teddy.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Kebanggaan

"Jersey dan Official Kit baru ini diharapkan juga memberikan sebuah kebanggaan bagi seluruh pemain Persib pada saat memakainya, karena karakteristik kota Bandung dalam bentuk corak, aksen dan ornamen tersebut telah tersemat dan tertuang manis pada setiap sudut jersey dan official kit terbaru tersebut,” tambah Teddy.

#BandungKembaliBergelora juga diharapkan akan membawa dampak yang positif bagi kepada seluruh pemain dan Bobotoh, sehingga filosofi #MenangBersama dapat direalisasikan dengan baik dan optimal di musim kompetisi Liga 1 tahun 2022/2023 mendatang.

3 dari 4 halaman

Target Juara

Sementara itu, Persib memasang target tinggi pada Liga 1 2022/2023. Setelah gagal di Piala Presiden 2022, Persib bertekad untuk keluar sebagai juara pada kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air.

Tekad ini kembali disampaikan kepada seluruh anggota tim pada pertemuan Senin (18/7/2022), Pelatih Persib Robert Alberts memaparkan rencana sampai hasil yang harus diraih pada akhir musim nanti.

Seperti dilansir dari situs Liga Indonesia Baru, Persib sepertinya tidak ingin berkompromi. Target mereka sudah jelas, yakni juara Liga 1 2022/2023 yang musim lalu gagal dicapai. Misi ini sudah akan dimulai pada pertandingan pembuka melawan Bhayangkara FC, Minggu (24/7).

"Liga dimulai hari Minggu dan penting bagi kami untuk mempresentasikan ide dalam menghadapi liga kepada tim. Target kami cukup jelas, setelah berbicara dan berdiskusi, kami tidak berkompromi dan ingin menjadi juara, itu target utama kami,” ungkap Robert.

 

4 dari 4 halaman

Pertahanan Terbaik

Meski musim lalu tercatat sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit, Persib harus puas finish di posisi kedua di bawah Bali United FC. Musim ini, dengan mempertahankan mayoritas skuat inti, Robert merasa timnya akan mampu merealisasikan target juara.

“Kami berada di posisi kedua musim lalu dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik. Itu tolok ukur kami (musim baru ini menargetkan lagi juara),” kata Robert.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat