uefau17.com

Legenda Liverpool Remehkan MU soal Perebutan Gelar Juara Liga Inggris Musim Depan - Bola

, Jakarta Manchester United atau MU sedang membangun kembali skuad mereka usai Erik Ten Hag resmi jadi manajer. MU kehilangan banyak pemain utamanya di lini tengah karena habis kontrak.

Setan Merah sudah merelakan Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard dan Juan Mata untuk pergi. Mereka sudah habis kontrak sehingga dilepas klub.

Belum lagi MU juga dalam bayang-bayang kehilangan Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu sudah meminta pergi dari Old Trafford, meski Ten Hag ngotot ingin mempertahankannya.

Saat skuat belum lengkap, MU harus menghadapi Liverpool yang sudah banyak melakukan pembelian pemain dalam laga pramusim di Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022). Di sela-sela tur pramusim ini, legenda Liverpool, Luis Garcia mengungkapkan mengenai prediksi mengenai siapa penantang gelar juara musim depan selain Liverpool dan juga Manchester City.

Pria asal Spanyol itu pernah bermain untuk Liverppol dari tahun 2004-2007 itu mengatakan Arsenal dan Chelsea bisa dipandang menjadi penantang serius bagi Liverpool dan City untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim depan.

"Kita harus melihat Arsenal dan Chelsea yang menjadi penantang serius di musim lalu. Serta apa yang dilakukan oleh MU saat ini dengan sosok Erik ten Hag tapi ini momen transisi bagi MU walaupun mereka memiliki pemain yang bagus jadi agak sulit bagi mereka," ujar Garcia seperti yang dikutip dari BangkokPost, Selasa (12/7/2022).

"Saat ini ada lima atau enam tim yang berpeluang menjadi juara untuk musim depan, tapi selalu ada kejutan di setiap musim liga Inggris," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akhir Liga Inggris 2021/2022: Manchester City Juara

Liga Inggris Premier League 2021/2022 telah rampung, Minggu (22/5/2022). Manchester City secara dramatis akhirnya keluar sebagai juara setelah memenangkan persaingan sengit melawan Liverpool.

Hingga laga terakhir, kedua tim hanya terpaut satu poin. Namun City akhirnya keluar sebagai juara setelah mengemas 93 poin dari 38 pertandingan diikuti The Reds di urutan kedua dengan 92 poin.

Keberhasilan City merebut trofi tidak lepas dari comeback menawan yang mereka lakukan saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022). Dalam laga penentuan ini, The Citizens yang sempat tertinggal dua kali akhirnya mampu menutup pertandingan dengan skor tipis, 3-2.

3 dari 5 halaman

MU Terdepak dari Empat Besar

Persaingan panas sebenarnya tidak hanya terjadi dalam perebutan posisi pertama. Perebutan tempat di Liga Champions musim depan juga sempat berlangsung ketat antara Tottenham Hotspur dan Arsenal. Hanya terpaut dua poin, kedua tim menunjukkan penampilan beringas di laga terakhir musim ini.

Spurs akhirnya menyegel posisi keempat usai menang 5-0 atas Norwich. Hasil ini membuat kemenangan telak 5-1 The Gunners atas Everton menjadi sia-sia dan hanya finis di urutan kelima. Sedangkan satu jatah Liga Champions lainnya dipegang Chelsea yang berada di posisi ketiga.

Berikut ini Daftar 4 Besar Liga Inggris musim ini:

1. Manchester City 93 poin

2. Liverpool 92 poin

3. Chelsea 74 poin

4. Tottenham Hotspur 71 poin

4 dari 5 halaman

MU Lawan Liverpool di Bangkok

Manchester United atau MU langsung memulai laga pramusim dengan menghadapi duel berat. MU bakal jumpa Liverpool di laga pramusim pertama di stadion Rajamangala yang akan disiarkan Indosiar mulai pukul 20.00.

MU sedang membangun kembali skuad mereka usai Erik Ten Hag resmi jadi manajer. MU kehilangan banyak pemain utamanya di lini tengah karena habis kontrak.

MU juga dalam bayang-bayang kehilangan Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu sudah meminta pergi dari Old Trafford, meski Ten Hag ngotot ingin mempertahankannya.

Saat skuat belum lengkap, MU harus menghadapi Liverpool yang sudah banyak melakukan pembelian pemain. Namun di laga ini, Liverpool mungkin tak bisa mainkan Darwin Nunez karena cedera.

5 dari 5 halaman

MU Masih Cari Pemain Tepat

Ten Hag mengatakan ingin mendapatkan pemain yang tepat untuk mengisi dua posisi yang dibutuhkan MU.

"Kami ingin dapatkan pemain yang tepat. Kami punya skuat yang bagus. Kami bekerja keras untuk memperbaiki cara kami main. Kalau ada peluang, kami akan kejar pemain baru," ujarnya seperti dikutip Metro.

"Saya sudah bilang kami mencari pemain tengah dan saya pikir kami kini butuh pemain di lini serang. Kami masih mengusahakannya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat