uefau17.com

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Jumpa Korea Selatan di Penyisihan Grup, Indonesia Siap Tempur - Bola

, Jakarta Tim putra-putri bulu tangkis Indonesia sudah siap tempur di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 atau Badminton Asia Team Championship 2022. Putra putri Indonesia seperti diketahui salah satunya bakal jumpa dengan Korea Selatan di penyisihan grup, namun tak ada kata gentar.

Kesiapan tersebut disampaikan oleh manajer tim bulu tangkis Indonesia, Harry Hartono untuk menanggapi hasil undian kejuaraan yang bakal mentas di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, 15-20 Februari 2022.

"Melihat hasil undiannya, baik tim putra maupun putri, kita sudah siap tempur. Persiapannya di sini juga cukup bagus," kata Harry di Hotel Sunway Clio, Selangor, Selasa sore.

Dalam undian BATC 2022 yang digelar Selasa (8/2/2022), pada kelompok putra, Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara pada Grup B, diisi Jepang, tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

"Di bagian putra kita akan ketemu India, Korea, dan Hong Kong. Kita optimis bisa memberikan yang terbaik. Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu," ujar Harry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Berat

 

Sebagai juara tiga kali beruntun, di bagian putra, ditegaskan oleh Harry, Chico Aura Dwi Wardoyo dkk., siap menghadapi tantangan berat yang datang dari India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Dengan berkekuatan pemain muda, Indonesia rasanya tetap diperhitungkan lawan.

"Kendati diperkuat pemain muda, kita rasanya tetap diperhitungkan semua lawan," tutur Harry yang akhirnya ditunjuk menggantikan posisi Rionny Mainaky yang batal mendampingi pemain ke negeri jiran.

Untuk bagian putri, tim Merah-Putih tergabung di Grup Z bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan. Sedangkan di Grup Y ditempati Jepang, India, dan Malaysia.

"Di tim putri, Indonesia juga siap bertanding. Kita ingin memberikan yang terbaik dan tak boleh lengah. Putri juga kita targetkan lolos dari babak penyisihan grup dulu," ucap Harry.

Ditambahkan Harry, secara umum kondisi para pemain juga cukup baik, kendati tengah wajib menjalani karantina selama lima hari. Selain itu, kesehatan pemain juga terjaga.

3 dari 3 halaman

Berlatih di Kamar

Skuad Garuda Muda tetap semangat berlatih di kamar hotel selama karantina.Sesuai regulasi pemerintah Malaysia dan panitia kejuaraan, tim bulutangkis Merah-Putih yang datang di Kuala Lumpur, Senin (7/2) malam, wajib menjalani karantina lebih dahulu.

Karena tidak bisa keluar kamar, pemain memilih tetap berlatih secara mandiri di kamar Hotel Sunway Clio, Selangor, tempat tim Indonesia menginap.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi dan pemulihan kebugaran semua pemain. Menurut pelatih fisik Yansen Alpine, agar pemain tetap fit, pada hari kedua berada di Negeri Jiran, Selasa (8/2/2022), dia menginstruksikan pemain untuk melakukan latihan ringan di kamar masing-masing.

Dijelaskan Yansen, karena seluruh anggota tim tengah menjalani karantina di kamar masing-masing dan tidak diperbolehkan kontak dengan yang lain, maka latihan dalam bentuk video instruksional tersebut telah dibagi di grup WhatsApp.

"Kegiatan latihan di kamar masing-masing ini tujuannya untuk merelaksasi otot-otot setelah kemarin atlet menempuh perjalanan terbang dari Jakarta ke Kuala Lumpar dan mengikuti berbagai tahap administrasi protokol kesehatan," kata Yansen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat