uefau17.com

Beri Penghormatan, ATC Pensiunkan Nomor 4 Milik Afridza Munandar - Bola

, Sepang - Pihak Asia Talent Cup (ATC) memutuskan untuk memensiunkan nomor 4 milik Afridza Munandar, pembalap motor muda berbakat asal Indonesia yang meninggal dalam balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Hal itu sebagai bentuk penghormatan khusus dari ATC kepada Afridza Munandar. Mulai tahun depan, ajang balap motor bagi rider muda di kawasan Asia Oseania itu dipastikan tidak lagi memakai motor bernomor 4.

Setelah kecelakaan yang menimpa Afridza Munandar di balapan pertama seri Malaysia, pihak ATC sempat menggulirkan wacana pembatalan balapan kedua, yang sedianya berlangsung Minggu (3/11/2019). Tapi, usai pembicaraan dengan para pembalap, balapan kedua akhirnya tetap digelar

Walau begitu, pihak ATC memberi dukungan serta memaklumi apabila ada sejumlah pembalap yang memilih tidak ambil bagian di balapan kedua ATC 2019 seri Malaysia, karena menghormati mendiang Afridza Munandar.

Afridza Munandar memang identik dengan motor bernomor 4, karena sejak memulai kiprahnya di ajang ATC pada 2018, pembalap berusia 20 tahun tersebut selalu menggunakan nomor 4.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengheningkan Cipta

Upacara mengheningkan cipta juga digelar pihak Sirkuit Sepang sebagai bentuk penghormatan terakhir terhadap rider kelahiran Tasikmalaya tersebut. Menjelang balapan MotoGP Malaysia 2019, pihak penyelenggara menggelar one minute silence di starting grid Sirkuit Sepang, yang turut dihadiri seluruh pembalap termasuk dari Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Afrdiza Munandar merupakan pembalap yang menonjol di musim 2019 ATC, meraih dua kemenangan, dua tempat kedua dan dua finis di tempat ketiga dalam satu musim yang membuatnya siap bertarung untuk gelar juara akhir pekan ini.

 

3 dari 3 halaman

Insiden Kecelakaan

Insiden kecelakaan yang menimpa pembalap bernama lengkap Afridza Syach Munandar ini terjadi di tikungan 10 di Lap 1 Sirkuit Sepang, Race 1 ATC 2019, Sabtu (2/11/2019). Dia sempat mendapat pertolongan medis dan dibawa dengan helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, tapi nyawanya tak tertolong lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat