uefau17.com

Jamu PS Tira Persikabo, Arema FC Benahi Lini Pertahanan - Bola

, Jakarta Arema FC akan menghadapi PS Tira Persikabo pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Pertandingan yang akan disiarkan langsung Indosiar tersebut, digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu 29 Juni 2019 mendatang.

Sebagai persiapan, pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, terus berupaya memoles penampilan anak asuhnya. Ia menyebut ada sejumlah hal yang saat ini terus ditekankan pada Kurniawan Kartika Ajie dan kawan-kawan jelang laga tersebut.

"Ada banyak hal yang saya tekankan pada para penjaga gawang Arema FC sebelum pertandingan ini. Salah satunya, mereka harus lebih mampu untuk berkomunikasi," ucap Yanuar Hermansyah.

"Para penjaga gawang ini kan merupakan benteng terakhir di pertahanan. Mereka harus bisa memberi komando pada para pemain bertahan," sambungnya.

Pertandingan ini merupakan ujian bagi lini pertahanan Arema FC. Pasalnya, dalam tiga pertandingan sebelumnya, benteng klub berlogo singa mengepal tersebut bisa dikatakan rapuh.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gampang Kebobolan

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, gawang Arema FC sudah bobol tujuh kali. Dari tujuh gol ini, lima gol bersarang ke gawang Kurniawan Kartika Ajie. Sementara, dua gol sisanya dicetak lawan ke gawang Utam Rusdiyana.

Selain membenahi komunikasi, Yanuar mengaku juga sudah mematangkan teknik anak asuhnya. Menurut pelatih yang karib disapa Begal ini, ia sudah mendrill para penjaga gawang Arema untuk mengantisipasi seluruh kemungkinan serangan PS Tira, yang mengancam gawang mereka.

3 dari 3 halaman

Umpan Silang

"Tidak ada hal khusus yang menjadi perhatian fokus kami. Di Arema, kami biasa mengantisipasi semua skenario yang ada," ucap Begal.

"Dalam tiap sesi latihan, kami sudah mematangkan antisipasi skenario umpan silang, tembakan jarak jauh, satu lawan satu, dan berbagai kemungkinan lain," ia menambahkan.

Sumber: Bola.net

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat