uefau17.com

Duel Tim Kejutan di Semifinal Piala Presiden 2019, Arema FC Vs Kalteng Putra - Bola

Jakarta Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar akan memasuki semifinal yang digelar pada 2 hingga 6 April 2019.

Empat tim memastikan diri lolos. Arema FC menghadapi Kalteng Putra pada semifinal pertama yang akan digelar dalam dua leg. Satu hal yang menarik dari semifinal pertama ini mempertemukan dua tim yang awalnya tidak diunggulkan untuk melaju jauh di Piala Presiden 2019.

Arema FC merupakan juara Piala Presiden 2017. Namun, setelah ditunjuk sebagai tuan rumah Grup E Piala Presiden 2019, Singo Edan sempat diragukan bisa melaju jauh pada turnamen pramusim ini setelah dua laga pertama fase grup dinilai tidak meyakinkan.

Arema mengawali kiprah di Piala Presiden 2019 dengan kemenangan 3-2 atas Barito Putera. Namun, dalam pertandingan tersebut, Singo Edan harus tertinggal 0-2 lebih dulu dan baru berhasil menentukan tiga poin pada injury time. Sementara pada laga kedua, Arema menyerah 0-1 dari Persela Lamongan. 

Gelandang Arema FC, Makan Konate, merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (30/3). Bhayangkara kalah 0-4 dari Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Dengan hanya mengemas tiga poin dalam dua laga pertama, Arema FC sempat diragukan bisa lolos ke perempat final. Namun, kemenangan telak 6-1 atas klub Liga 2, Persita Tangerang, pada pertandingan terakhir Grup E menyelamatkan Arema. Tim asuhan Milomir Seslija itu pun akhirnya bisa lolos sebagai satu dari tiga runner-up terbaik berkat produktivitas gol yang terbantu di laga terakhir.

Tidak meyakinkan di fase grup menjadi evaluasi yang sangat penting bagi Arema. Dengan waktu istirahat selama dua pekan jelang laga perempat final kontra Bhayangkara FC, yang merupakan tim dengan raihan poin terbaik di fase grup Piala Presiden 2019, Milomir Seslija pun mempersiapkan timnya dengan baik.

Hasilnya sangat mengejutkan. Arema mampu meraih kemenangan telak 4-0 atas Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019). Permainan Arema yang disiplin di lini belakang dan cepat dalam membangun serangan membuat Bhayangkara FC tak berkutik. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan Kalteng Putra

Dengan hasil yang mengejutkan itu, Arema FC pun lolos ke semifinal Piala Presiden 2019 dan akan menghadapi Kalteng Putra yang sudah lebih dulu memastikan diri melangkah ke semifinal.

Kalteng Putra pun tak kalah mengejutkannya dari Arema. Tim promosi Liga 1 2019 ini awalnya berada satu grup dengan tim-tim besar, seperti Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan tuan rumah Grup C Piala Presiden 2019, PSIS Semarang. Kejutan langsung dibuat oleh Kalteng Putra yang sukses menang 1-0 atas PSM Makassar di pertandingan pertama.

Kalah dari tuan rumah PSIS Semarang di pertandingan kedua, Kalteng Putra memiliki peluang yang tipis untuk bisa melangkah ke fase selanjutnya mengingat mereka harus menghadapi Persipura Jayapura yang sudah meraih dua kemenangan dalam dua laga awal mereka.

Namun, kejutan dibuat oleh tim asuhan Gomes de Oliveira. Kalteng Putra menang 3-1 atas Persipura meski sempat tertinggal lebih dulu. Kemenangan tersebut memastikan Kalteng Putra berhak lolos ke perempat final sebagai juara Grup C dan menjadi satu-satunya tim dari luar Pulau Jawa yang bertahan di Piala Presiden 2019.

3 dari 3 halaman

Siapa Bakal Berjaya?

Momen mengejutkan yang dibuat Kalteng Putra berlanjut di pertandingan perempat final.

Menghadapi Persija Jakarta di depan puluhan ribu The Jakmania di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019), Kalteng Putra sukses melangkah ke semifinal berkat kemenangan atas juara bertahan Piala Presiden yang diwarnai gol kontroversial dan ditentukan melalui drama adu penalti.

Kini kedua tim yang menciptakan kejutan di Piala Presiden 2019 itu saling berhadapan di semifinal. Apakah Arema FC bisa mengulangi kejutan yang mereka buat di perempat final kontra Bhayangkara FC? Atau justru Kalteng Putra yang akan melanjutkan kejutan demi kejutan yang sudah mereka buat sejak laga pertama Piala Presiden 2019?

Arema akan lebih dulu menjamu Kalteng Putra dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa (2/4/2019). Setelah itu, giliran Kalteng Putra yang menjamu Arema di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada 5 April mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat