uefau17.com

Blunder Saat PSG Vs MU, Buffon Jadi Olok-Olok Warganet - Bola

, Manchester - Satu blunder fatal yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon berujung pada gol kedua penyerang Manchester United, Romelu Lukaku. Berkat itu, kiper veteran PSG tersebut langsung mendulang banyak hujatan dari netizen di media sosial.

Blunder yang dilakukan oleh legenda Italia tersebut menjadi awal dari gol kedua Manchester United, dan membuat kedudukan menjadi 2-1. Pertandingan yang berlangsung di markas PSG, Parc des Princes, itu sendiri berakhir dengan skor 3-1.

Pada menit-menit akhir, Manchester United mencetak gol ketiganya melalui titik putih berkat bantuan VAR. Wasit menghibahkan penalti ke The Red Devils setelah pemain PSG, Presnel Kimpembe, kedapatan melakukan handsball di kotak terlarang.

Kekalahan telak 1-3 jelas merupakan pil pahit yang harus ditelan oleh PSG. Bahkan rasanya menjadi lebih pahit, sebab skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut dipastikan tersingkir dari pagelaran Liga Champions di musim ini.

Padahal laga leg pertama berhasil menjadi milik klub raksasa Ligue 1 tersebut. Pada pertandingan yang berlangsung di markas Manchester United, Old Trafford, pada bulan Februari lalu, Les Parisiens keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buffon Dapat Cemoohan

Jelas, Buffon menjadi sorotan utama karena melakukan blunder fatal. Publik pun tak bisa menahan dirinya untuk melontarkan cemoohan kepada kiper berusia 41 tahun tersebut.

"Cepat taruh Buffon di dalam sarkofagus, itu memalukan," cuit Zito (@_Zeets) di media sosial Twitter.

Beberapa netizen juga menyamakan Buffon dengan mantan kiper Liverpool, Lloris Karius. Seperti yang diketahui, pemain asal Jerman tersebut juga pernah melakukan blunder fatal yang berujung pada kekalahan The Reds di final Liga Champions musim lalu.

3 dari 3 halaman

Dibandingkan

Bahkan Buffon juga disama-samakan dengan kiper AS Roma, Robin Olsen. Blunder fatal juga dilakukan olehnya saat Giallorossi melawan Genoa di ajang Serie A bulan Desember 2018 kemarin. Untungnya, Roma berhasil menang dengan skor 3-2.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat