uefau17.com

Liverpool Tak Peduli Duo Manchester - Bola

, Liverpool - Hanya menyisakan empat laga, membuat persaingan antar klub di Liga Inggris semakin ketat. Melihat selisih poin dii lima besar, masih sangat terbuka akan terjadi perubahan peringkat di akhir musim nanti.

Kondisi tersebut disadari sepenuhnya oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet. Dalam setiap laga yang dilakoni, setiap tim dipastikan memiliki tekanan yang tidak kecil. Tekanan akan semakin besar, ketika tim pesaing sukses memetik poin maksimal.

Kendati begitu, Mignolet enggan dibebani oleh hasil dari para pesaingnya. Bagi dia, dalam kondisi seperti itu, penting bagi setiap pemain untuk menjaga asa dari tim yang dibelanya itu.

"Menjelang akhir musim, Anda selalu mencoba untuk melihat apa yang tim lain lakukan. Tapi pada saat yang sama, ini tentang apa yang harus Anda lakukan sendiri," kata Mignolet di situs resmi Liverpool.

Seperti pemain lainnya, Mignolet mengaku sempat melihat hasil dari para pesaing The Reds. Kondisi tersebut, diakui dia sempat menjadi tekanan saat turun membela timnya. "Tentu saja, kami melihat hasil Arsenal, Manchester United dan City. Tapi sebenarnya memberi tekanan lebih sedikit pada pundak kami, karena kami tahu saat itu, jika kami tidak berhasil melakukan yang menjadi tugas, maka itu semua sia-sia" beber dia.

Melihat dampak yang kurang baik akibat terlalu memikirkan tim lain, Mignolet menegaskan saat ini dirinya hanya ingin fokus di sisa laga yang akan dilakoni timnya.

"Tapi kami tetap bersikap dingin, kami memainkan pertandingan kami Senin malam melawan Watford dan mendapat tiga poin. Itulah yang paling penting. Tidak penting apa yang tim lain lakukan selama akhir pekan. Ini tentang kinerja dan hasil yang kami inginkan," Mignolet mengakhiri.

Liverpool saat ini berada di peringkat tiga klasemen. The Reds unggul tiga dan empat poin atas City dan MU yang berada di bawah mereka.

(Inov Nastora)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat