uefau17.com

Bos BRI Life: Loyalitas Pelanggan Kunci Sukses Jaga Kelangsungan Perusahaan - Bisnis

, Jakarta Direktur Operasional BRI Life Yosie William Iroth mengatakan, perusahaan yang terdepan adalah perusahaan yang terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi, memanfaatkan peluang-peluang yang ada, serta dapat melakukan inovasi terhadap produknya agar dapat tercapainya kepuasan dan loyalitas pelanggan. 

“BRI Life menyadari, loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci sukses untuk menjaga kelangsungan usaha perusahaan, tidak hanya dalam jangka pendek namun juga berkelanjutan," kata dia dikutip Sabtu (1/6/2024). 

Atas komitmen tersebut, Asuransi BRI Life kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan di ajang  Top Consumer Loyalty Program Award 2024”  kategori Special Achievement for Mudik Lebaran,  based on Consumer Loyalty Concept, Consumer Loyalty Impact, & Consumer Loyalty Branding Aspect.

Top Consumer Loyalty Program Award 2024 Special Achievement sendiri merupakan  penghargaan, yang didedikasikan secara khusus kepada perusahaan-perusahaan yang menyelenggarakan program loyalitas konsumen di moment hari raya Idul fitri  2023 dan dinilai telah  memberikan manfaat langsung bagi pelanggan, serta memberikan dampak positif terhadap perusahaan dalam memperkuat hubungan dengan konsumen.

Penilaian diberikan berdasarkan hasil riset dan penilaian,  dengan menggunakan metode desk research dengan mengacu kepada 3 parameter penilaian, yaitu; Consumer Loyalty Concept, Consumer Loyalty Impact, dan Consumer Loyalty Branding Aspect. 

Ia juga menyampaikan  terima kasih atas penghargaan yang dipercayakan kepada BRI Life ini, yang  sejatinya penghargaan tersebut  merupakan milik  seluruh insan di  BRI Life yang telah bekerja sama secara teamwork dengan baik dan terintegrasi,  dalam upaya memberikan pelayanan asuransi terbaik bagi nasabah.

“Award ini  menjadi motivasi  bagi seluruh insan brilian di BRI Life, untuk terus berinovasi bersama sekitar 20 juta nasabah BRI Life, sehingga di tahun-tahun mendatang, kami dapat terus  memberikan yang terbaik bagi  masyarakat dan  memberi makna bagi Indonesia” tutup Yosie.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asuransi BRI LIfe Kantongi Laba Bersih Rp 149,3 Miliar dan Bayar Klaim Sebesar Ini

Sebelumnya, Asuransi BRI Life mengantongi laba bersih Rp 149,3 miliar di kuartal 1 tahun 2024, naik  33% dari kuartal 1 tahun 2023 senilai Rp 112,2 miliar. Ini meningkatkan kontribusi kepada BRI sebesar 19,9% secara yoy dari Rp 271,4 miliar menjadi Rp 325,5 miliar.

Selain laba bersih, kontribusi juga berasal dari Fee Based yang meningkat sebesar 10,7% secara yoy dari Rp 159,1 miliar menjadi Rp 176,2 miliar.

Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto menjelaskan total premi sejatinya mengalami kontraksi sebesar 15,6% dari Rp 2,1 triliun pada Q1-2023, menjadi Rp1,7 triliun di kuartal 1 tahun ini. 

Hal ini disebabkan oleh perlambatan dari produk AJK yang mengalami kontraksi cukup signifikan dari Q1-2023 sebesar Rp877,8 miliar menjadi Rp 617,0 miliar di Q1-2024. 

“Selain itu juga adanya upaya BRI Life memperbaiki kualitas penjualan, melalui penyesuaian produk dan channel mix, sehingga kanal yang mengalami pertumbuhan pada Q1-2024 hanya dari kanal Inbranch dengan pertumbuhan 16,9%” jelas dia kepada media, Selasa (28/5/2024). 

Terkait Investasi, selama ini dikatakan BRI Life berinvestasi tetap menerapkan prinsip prudent yang bertujuan untuk memenuhi kewajiban perusahaan kepada nasabah. 

“Aset Investasi Perusahaan tumbuh 10,6% (sudah termasuk aset Unit Link), dengan menghasilkan return sebesar Rp 391,0 miliar tumbuh yoy 26,5%. Tingkat pengembalian investasi pada Q1-2024 berada pada kisaran 6%, meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 5,6%” jelas Aris.

Selanjutnya, untuk ratio RBC BRI Life mencapai 547,3% jauh diatas persyaratan minimum 120% dari OJK, hal ini menunjukkan bahwa BRI Life sangat sehat.

Adapun klaim dan manfaat dibayarkan BRI Life mencapai sebesar Rp 1,2 triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2003 sebesar Rp 1,3 triliun, atau terkontraksi 12,9%.

Perusahaan dikatakan berkomitmen terus mengupayakan layanan semakin baik  sebagai implementasi tanggung jawabnya kepada Nasabah adalah proses  Fast Claim (klaim cepat)  yang telah dapat di lakukan pada produk-produk Syariah.  

 

3 dari 3 halaman

Kanal Distribusi & Agen

BRI Life mengoptimalisasi jalur pemasaran melalui 5 kanal distribusi antara lain; Distribusi, In Branch Sales, Alternatif, Corporate dan Agency. 

Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi memaparkan, “Dengan Total Jumlah karyawan Asuransi BRI Life per Maret 2024 berjumlah 1.102 orang karyawan dan jumlah Tenaga Pemasar berlisensi lebih dari 3.305 orang, seluruh armada yang ada bersinergi dengan PT. Bank Rakyat Indonesia TBK. sebagai induk, BRI Life terus melakukan upaya untuk menjadi asuransi terbaik di Indonesia”.

Menurut Sutadi, BRI Life telah melakukan upaya guna pemenuhan kuantitas, kapasitas dan produktivitas tenaga pemasar dengan target individu yang terukur dan KPI yang aligned dengan target bisnis Perusahaan.

Selain itu, memastikan peningkatan kapabilitas tenaga pemasar BRI Life dapat menunjang kolaborasi dengan Regional Office dan Branch Office BRI agar saling memberikan nilai tambah dan selalu dalam koridor governance dan market conduct yang baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat