uefau17.com

Pendapatan Premi IFG Life Capai Rp 453,7 Miliar di April 2024, Pendorongnya Produk Tradisional - Bisnis

, Jakarta - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) yakin pertumbuhan bisnis asuransi jiwa dan kesehatan di 2024 masih akan positif. Oleh karena itu perusahaan menyiapkan produk asuransi jiwa tradisional dan pengembangan bisnis korporasi sebagai anchor business.

Direktur Bisnis Individu IFG Life Fabiola Noralita menjelaskan, produk asuransi jiwa tradisional atau produk yang fokus pada proteksi merupakan fokus utama IFG Life dalam melakukan inovasi dan pengembangan untuk menyediakan produk dan layanan jasa asuransi bagi masyarakat.

Selain produk asuransi untuk nasabah individu, lanjutnya, IFG Life juga fokus mengembangkan produk asuransi untuk nasabah kumpulan dan korporasi, terutama dari ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal ini tidak terlepas dari DNA IFG Life sebagai bagian dari anggota holding asuransi, penjaminan, dan investasi, Indonesia Financial Group (IFG).

“Kami melihat bisnis korporasi memiliki potensi sangat besar sehingga kami mengambil langkah pasti untuk menjadikan lini bisnis ini sebagai anchor business perusahaan. Tentu saja dengan tetap tidak meninggalkan segmen ritel dengan produk unggulan kami seperti IFG LifeSAVER dan IFG LifeCOVER,” ujarnya dikutip Kamis (30/5/2024).

Pendapatan premi IFG Life sampai dengan April 2024 mencapai Rp 453,7 miliar yang ditopang oleh produk tradisional. Angka ini melonjak hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023. Komposisi premi dari produk asuransi tradisional mencapai 95% dari total pendapatan premi.

Sementara itu, komposisi pendapatan premi dari produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau unit-linked hanya sebanyak 5%.

“Dari pendapatan premi kami di empat bulan pertama tahun ini, produk asuransi tradisional memang memberikan sumbangsih yang dominan. Hal ini memang tidak terlepas dari fokus kami untuk berusaha seoptimal mungkin memperkuat sekaligus membawa kembali asuransi ke garis awal mulanya, yakni perlindungan,” ujarnya.

Dari sisi saluran distribusi, kanal bisnis bancassurance juga memiliki potensi besar. Pihaknya mengalami perkembangan signifikan kanal bisnis bancassurance sejak menjalin kerja sama preferred partnership dengan BTN.

“Berbagai pengembangan dan inovasi yang dilakukan IFG Life ini juga didukung oleh infrastruktur IT dan digitalisasi yang baik. Kami harap dapat semakin optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan produk dan jasa asuransi,” imbuh Fabiola.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Target Pertumbuhan Berkelanjutan, IFG Life Gandeng BUMN

Sebelumnya, salah satu fokus PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) adalah mewujudkan target pertumbuhan berkelanjutan. Demi mencapainya, perusahaan memperkuat kolaborasi dan sinergi dengan sesama entitas di dalam ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Direktur Bisnis Individu IFG Life Fabiola Noralita menyebutkan, IFG Life siap berkembang untuk tumbuh secara berkelanjutan dengan ekspansi, kolaborasi, dan digitalisasi.

Perusahaan pun berkomitmen menjadi asuransi jiwa dan kesehatan modern yang fokus memberikan layanan proteksi untuk keluarga Indonesia di setiap tahap kehidupan.

IFG Life sebagai bagian dari holding Indonesia Financial Group (IFG) memiliki nilai tambah berupa akses terhadap ekosistem perusahaan-perusahaan milik negara.

Terlebih, IFG Life lahir dengan membawa amanat negara untuk memulihkan kepercayaan publik terhadap sektor asuransi dan memperkokoh industri asuransi nasional.

“Kami menyadari salah satu kekuatan IFG Life adalah akses terhadap ekosistem BUMN, sehingga hal ini harus kami pergunakan sebaik-baiknya dengan memperkuat kolaborasi dan sinergi dengan entitas-entitas lainnya di dalam ekosistem BUMN. Salah satu yang sudah mulai kami kembangkan yakni kolaborasi dan sinergi dengan BTN,” tuturnya.

Menurut dia, IFG Life akan terus mengupayakan untuk menyasar ke pangsa pasar group health, memperkuat bisnis korporasi, serta melebarkan lini bisnis bancassurance.

Kolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN dilakukan untuk mengembangkan bisnis bersama dan berkomitmen untuk menyediakan produk perlindungan asuransi solutif dan inovatif sesuai dengan kebutuhan para nasabah, sehingga dapat menyediakan one stop service bagi nasabah BTN.

3 dari 3 halaman

Potensi Besar

Pihaknya melihat banyaknya potensi bisnis, prospek kolaborasi, juga perluasan kemitraan strategis yang dapat dikerjakan oleh IFG Life bersama-sama dengan para pelaku industri, khususnya dalam lingkup ekosistem BUMN, untuk memberikan solusi terbaik bagi masyarakat di Indonesia.

Saat ini IFG Life telah melakukan kerja sama pengelolaan perlindungan tahapan kehidupan para pegawai beberapa BUMN seperti Kereta Api Indonesia, Bulog, Pos Indonesia, Angkasa Pura II, Hutama Karya, dan Sucofindo.

Selain itu IFG Life juga telah melindungi masa depan para pegawai beberapa anak perusahaan dan anggota holding BUMN lainnya seperti Telkomsel, Petrokimia Gresik, hingga Kereta Commuter Indonesia.

“IFG Life berkomitmen tumbuh menjadi perusahaan asuransi jiwa yang profesional, sehat, dan dapat dipercaya. Kami terbuka kepada seluruh peluang untuk berkolaborasi dan bersinergi, dan berusaha untuk senantiasa mengembangkan potensi-potensi bisnis baru serta memperluas kemitraan strategis dengan para pemain di industri nasional,” paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat