uefau17.com

Top 3: Banyak Caleg Lakukan Pencucian Uang di Pemilu 2024 - Bisnis

, Jakarta - Transaksi gelap kerap dipakai oleh calon wakil rakyat untuk melakukan pencucian uang. Aksi ini kerap terjadi untuk memanfaatkan donasi dari salah satu pihak kepada caleg, dimana uang kampanye berlebih itu diputar dulu untuk mengelabui batasan jumlah donor yang ditetapkan dalam aturan.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pun mengindikasikan adanya Rp 51 triliun transaksi mencurigakan yang dilakukan 100 calon legislatif (caleg) jelang Pemilu 2024.

Informasi mengenai pencucian uang di Pemilu 2024 ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis , Sabtu (13/1/2024):

1. Awas! Banyak Caleg Lakukan Pencucian Uang di Pemilu 2024

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengindikasikan adanya Rp 51 triliun transaksi mencurigakan yang dilakukan 100 calon legislatif (caleg) jelang Pemilu 2024.

Melihat temuan itu, Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah mengaku tak heran. Menurutnya, itu merupakan hal yang lumrah terjadi di setiap pergelaran pesta politik.

"Tiap pemilu kan pasti ada temuan kayak gini. Itu kan berulang-ulang. Bukan masalah baru kok," ujar dia kepada , Kamis (11/1/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Viral Warga Mau Pindahkan Tiang Listrik Kena Biaya Rp 11 Juta, PLN Bilang Begini

PT PLN (Persero) buka suara terkait permintaan dipindahkannya tiang listrik dari rumah seorang warga di Sidoarjo, Jawa Timur. Menurut perhitungan PLN, pemindahan tiang listrik membutuhkan biaya sekitar Rp 11 juta.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sidoarjo, Miftachul Farqi Faris mengatakan ada risiko dari pemindahan tiang listrik tersebut. Bahkan, pemindahan tiang listrik bisa menyebabkan pemadaman hingga 100 ribu rumah.

"Pemindahan tiang tersebut dapat menyebabkan padamnya listrik yang menyuplai lebih dari 100 ribu pelanggan di Sidoarjo. Sehingga diperlukan percepatan pembangunan kembali tiang listrik untuk meminimalisir dampak akibat padam," ucap Miftachul dalam keterangannya, Jumat (12/1/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Pangeran Mateen Gelar Resepsi Pernikahan 10 Hari, Segini Nilai Kekayaannya

Pangeran Mateen dari Brunei Darussalam menjadi perhatian publik internasional, karena tengah melangsungkan acara pernikahan sejak 7 Januari 2024.

Seperti diketahui, Pangeran Abdul Mateen pada 11 Januari 2023 resmi menikah dengan Anisha Rosnah Adam, cucu salah satu penasihat khusus Sultan Brunei, Pehin Dato Isa.

Acara resepsi pernikahan kerajaan Brunei dijadwalkan berlangsung selama 10 hari, dilanjutkan dengan prosesi melalui ibu kota, Bandar Seri Begawan dan berakhir pada 16 Januari setelah jamuan makan malam.

Pangeran Mateen merupakan anak ke-10 Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, yang dikenal sebagai salah satu bangsawan terkaya di dunia.

Baca artikel selengkapnya di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat