uefau17.com

Hasil PPPK Kemensetneg 2023 Sudah Keluar, Ini Link Pengumumannya - Bisnis

, Jakarta - Berdasarkan pada Penyesuaian Jadwal Seleksi PPPK Tahun Anggaran 2023 yang diterbitkan pada 15 Desember 2023, pengumuman hasil kelulusan PPPK 2023 yang semula dijadwalkan pada 6 hingga 15 Desember 2023, diperpanjang menjadi 6 hingga 22 Desember 2023 dan tidak serentak tergantung kesiapan tiap-tiap instansi.

Bagi Anda yang mendaftar di peserta PPPK Kementerian Sekretariat Negara  atau PPPK Kemensetneg Tahun 2023, pemerintah telah mengumumkan hasil kelulusan PPPK Kemensetneg 2023.

Pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 Kemensetneg ini dapat diakses sejak 25 Desember 2023.

Pengumuman tersebut dapat dilihat melalui akun SSCASN masing-masing maupun link resmi dari pemerintah atau instansi yang terkait. Kemensetneg sebelumnya membuka formasi PPPK 2023 sebanyak 17 formasi.

Sebagai informasi, Kementerian Sekretariat Negara adalah kementerian yang dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara, dan berkedudukan di bawah serta bertanggung jawab kepada Presiden.

Sejak berdiri sampai hari ini, tugas dari Kementerian Sekretariat Negara adalah memberikan dukungan kepada Presiden maupun Wakil Presiden, berupa dukungan teknis, administrasi, dan analisis dalam rangka menyelenggarakan kekuasaan Negara.

Seleksi CASN 2023

Dalam seleksi CASN 2023, formasi yang dibuka dalam seleksi PPPK 2023 di Kemensetneg ada 2 yakni formasi umum dan khusus.

Untuk formasi khusus, posisi ini dapat dilamar oleh tenaga non ASN yang bekerja dan memiliki pengalaman kerja di Kemensetneg setidaknya 2 tahun. Sedangkan untuk formasi umum, posisi ini dapat dilamar oleh masyarakat umum seluruh Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Lihat Pengumuman PPPK Kemensetneg 2023

Pengumuman kelulusan tersebut dapat dilihat pada link sscasn.bkn.go.id, dengan memasukkan data yang telah diinput peserta sebelumnya. Sedangkan untuk link lainnya, Anda dapat melihat pengumuman kelulusan PPPK Kemensetneg 2023 pada link PDF ini. 

Untuk pengumuman hasil dan daftar peserta lulus, bisa diakses di laman ini: https://setkab.go.id/wp-content/uploads/2023/12/Lampiran-II-Daftar-Peserta-Lulus-Seleksi.pdf

Bagi peserta yang dinyatakan lulus, wajib mengunggah dokumen pemberkasan secara elektronik (online) melalui tautan https://sscasn.bkn.go.id sesuai dengan ketentuan yang dianjurkan.

Ketentuan pemberkasan secara lengkap bisa dibaca melalui laman resmi Kemensetneg atau melalui link berikut: https://setkab.go.id/wp-content/uploads/2023/12/Pengumuman-Hasil-Akhir-Seleksi-CPPPK-TA-2023.pdf

Tahap selanjutnya adalah tahap pengisian DRH NI PPPK atau Daftar Riwayat Hidup. Tahap ini dibatasi sampai pada tanggal 14 Januari 2024. Pengisian DRH dilakukan untuk melengkapi administrasi yang nantinya.

Jangan sampai ketinggalan, karena pelamar yang tidak melakukan Registrasi dan Pemberkasan Pengangkatan PPPK pada tanggal yang telah ditetapkan tanpa pemberitahuan kepada Tim Pengadaan PPPK Kementerian Sekretariat Negara, dianggap mengundurkan diri.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa akses laman resmi Kemensetneg berikut ini: https://setkab.go.id/hasil-seleksi-akhir-calon-pppk-2023-kemensetneg-dan-setkab/

3 dari 3 halaman

Berikut cara melihat kelulusan PPPK Kemensetneg 2023 via situs BKN:

  • Buka laman sscasn.bkn.go.id
  • Pilih menu Masuk di pojok kanan atas
  • Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kata sandi yang digunakan saat mendaftar
  • Saat muncul tampilan resume pendaftaran, scroll ke bawah untuk melihat hasil akhir seleksi PPPK Kemensetneg 2023
  • Laman akan menampilkan pemberitahuan apakah pelamar bersangkutan lolos atau tidak.

Setelah mengecek status kelulusan, jangan lupa untuk melanjutkan pengisian berkas dan registrasi di waktu yang ditentukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat