uefau17.com

Soebronto Laras Meninggal Dunia, Simak Profil Singkatnya - Bisnis

, Jakarta Soebronto Laras, pengusaha otomotif yang merupakan pendiri Indomobil group meninggal dunia rabu (20/9/2023) malam pukul 20.00 WIB. Soebronto Laras meninggal di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Kabar tersebut diungkap oleh 4W Marketing & Business Strategy Director PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel. "Meninggal di rs medistra. Namun detailnya nanti menyusul ya," ucap dia kepada . 

Soebronto Laras lahir pada tahun 1943, berkewarganegaraan Indonesia, bergabung dengan Grup lndomobil sejak tahun 1976 sebagai Presiden Direktur PT lndomobil Utama.

Pada tahun 1982 ditunjuk sebagai Direktur Utama Perseroan dan pada bulan Juni 2002 ditunjuk sebagai Komisaris Utama Perseroan berdasarkan Akta No. 95 tanggal 25 Juni 2002 yang dibuat di hadapan Ny. Poerbaningsih Adi Warsito, S.H., Notaris di Jakarta.

Beliau sekarang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika (Bisnis Indonesia) dan Presiden Komisaris di berbagai anak perusahaan dalam kelompok usaha lndomobil.

Soebronto meraih gelar Sarjana Teknik Mesin dari Paisley College di Skotlandia pada tahun 1969 dan Diploma of Business Administration dari Hendon College di London pada tahun 1972.

PT lndomobil Sukses lnternasional Tbk merupakan induk dari suatu kelompok usaha otomotif terpadu yang memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang terkemuka di Indonesia.

Indomobil didirikan pada tahun 1976 dengan nama PT lndomobil Investment Corporation dan pada tahun 1997 dilakukan penggabungan usaha (merger) dengan PT lndomulti Inti lndustri Tbk. dan berubah namanya menjadi PT lndomobil Sukses lnternasional Tbk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat