uefau17.com

Lippo Karawaci Luncurkan Produk Baru untuk Genjot Prapenjualan - Bisnis

, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menawarkan sejumlah produk baru yang menyasar berbagai segmen pasar pada Semester II 2023. Langkah ini dijalankan oleh perseroan untuk mengejar target prapenjualan Rp 4,9 triliun sepanjang 2023.

Pada Semester I 2023, prapenjualan Lippo Karawaci telah mencapai 50,6% dari target 2023, atau setara dengan Rp 2,48 triliun. Lippo Karawaci berharap tren positif tersebut akan terus berlanjut di masa mendatang.

Group CEO Lippo Karawaci John Riady menjelaskan, Lippo Karawaci masih berhati-hati dengan potensi tantangan makro di 2023, terutama pertumbuhan ekonomi global yang lebih lambat serta tahun Pemilu 2024 yang akan datang di Indonesia.

"Meski demikian, Lippo Karawaci dipastikan memiliki berbagai portofolio produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar, demografis, dan harga yang berbeda," jelas dia, Rabu (6/9/2023).

John melanjutkan, pada semester pertama tahun ini, Lippo Karawaci juga berhasil memperkenalkan berbagai produk baru yang terbukti menarik pasar yang ditunjukkan oleh tingkat penyerapan yang kuat.

Penjualan residensial tetap menjadi kontributor utama dari keseluruhan pra penjualan di Semester I 2023, didukung oleh beberapa peluncuran produk, termasuk Cendana Gard'n Vista, Cendana Arbory, Newville SOHO (Alpha, Gamma, Zeta), serta The Colony @ Himalaya, Cendana Gard'n @ Britania, Newville SOHO (Epsilon), dan blok (Epsilon, Zeta).

Berdasarkan lokasi, Lippo Village dan Lippo Cikarang tetap menjadi kontributor terbesar dalam pra penjualan dengan kontribusi masing-masing sebesar 41% dan 25%.

Di Lippo Village, seri Cendana Homes menyumbang 75% dari prapenjualan Semester I/2023, yang terdiri dari proyek-proyek utama seperti Cendana Essence, Cendana Arbory, Cendana Botanic, dan Cendana Gard'n Vista.

Sementara itu, di Lippo Cikarang, pra penjualan didorong oleh penjualan residensial seperti Cendana Spark, Newville, dan Waterfront Uptown Estate dengan total kontribusi sebesar 64%, diikuti oleh penjualan produk industri dengan kontribusi sebesar 30%.

Di samping itu, Lippo Karawaci juga meluncurkan URBN X, sebuah produk apartemen yang berlokasi di Lippo Village, yang menyasar pemilik rumah yang lebih muda dengan gaya hidup modern.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Properti Lippo Karawaci Naik 17% di Semester I 2023

Sebelumnya, Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil mencatatkan penjualan segmen Real Estate sebesar Rp 2,18 triliun pada Semester I 2023. Jumlah tersebut naik 17% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang tercatat Rp 1,87 triliun.

Penjualan segmen Real Estate pada Semester I 2023 tersebut, terutama didorong oleh serah terima proyek yang tepat waktu, seperti Cendana Parc North, Cendana Parc, Cendana Icon Premier, The Hive Parc, The Hive Himalaya, Brava Himalaya, HVDHC Manado, Waterfront Estates di Lippo Cikarang, dan proyek-proyek residensial di Tanjung Bunga, Makassar.

Selain itu, peningkatan pendapatan yang kuat juga didorong oleh beberapa penjualan kavling tanah, termasuk di Manyar dan Kemang, serta penjualan kavling tanah pemakaman di San Diego Hills, Karawang.

Group CEO Lippo Karawaci John Riady menjelaskan, dalam hal kinerja pra penjualan, Lippo Karawaci telah mencapai 50,6% dari target 2023, atau setara dengan Rp 2,48 triliun. Pada 2023, Lippo Karawaci sendiri mengincar pra penjualan sebanyak Rp 4,9 triliun.

"Di Semester I 2023, penjualan residensial tetap menjadi kontributor utama dari keseluruhan pra penjualan," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (23/8/2023).

Penjualan residensial tersebut didukung oleh beberapa peluncuran produk, termasuk Cendana Gard'n Vista, Cendana Arbory, Newville SOHO (Alpha, Gamma, Zeta) pada Kuartal I/2023, serta The Colony @ Himalaya, Cendana Gard'n @ Britania, Newville SOHO (Epsilon) dan Blok (Epsilon, Zeta) pada Kuartal II 2023.

 

3 dari 3 halaman

Peningkatan Kinerja Fundamental

Berdasarkan lokasi, Lippo Village dan Lippo Cikarang tetap menjadi kontributor terbesar dalam pra penjualan dengan kontribusi masing-masing sebesar 41% dan 25%. Di Lippo Village, Cendana Homes Series menyumbang 75% dari pra penjualan Semester I 2023, yang terdiri dari proyek-proyek utama seperti Cendana Essence, Cendana Arbory, Cendana Botanic, dan Cendana Gard'n Vista.

Sementara itu, di Lippo Cikarang, pra penjualan didorong oleh penjualan residensial, seperti Cendana Spark, Newville, dan Waterfront Uptown Estate, dengan total kontribusi sebesar 64%, diikuti oleh penjualan produk industri dengan kontribusi sebesar 30%.

John Riady melanjutkan, pencapaian Lippo Karawaci pada Semester I 2023 menunjukkan peningkatan kinerja fundamental unit-unit bisnis, termasuk Real Estate.

"Kami berharap tren positif ini akan terus berlanjut ke depan. Memasuki Kuartal III 2023, kami tetap berkomitmen untuk menawarkan produk-produk baru yang dapat menjangkau berbagai permintaan," tegasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat