uefau17.com

Gratis, TMII Siapkan Shuttle Bus Khusus Pengunjung Pengguna LRT Jabodebek - Bisnis

, Jakarta Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney, Maya Watono mengatakan taman wisata Taman Mini Indonesia (TMII) akan menyediakan angkutan antar-jemput atau shuttle bus khusus pengunjung TMII yang berangkat menggunakan LRT Jabodebek.

Maya menjelaskan, nantinya shuttle khusus tersebut akan mengangkut pengunjung dari stasiun LRT Taman Mini menuju TMII.

"Kita juga akan ada shuttke khusus dari LRT. Ada shuttel khusus yang memang regularly membawa pengunjung ke sini," kata Maya kepada media, di TMII, Jakarta, Kamis (24/8).

Direktur Pemasaran Injourney itu bilang, shuttle akan mulai beroperasi jika LRT Jabodebek sudah resmi dibuka untuk masyarakat. "Nanti begitu dibuka, diresmikan ada shuttle juga yang khusys aksesnya hanya ke Taman Mini," terangnya.

Ia pun menyebut shuttle khusus pengunjung Taman Mini tak akan dikenakan biaya alias gratis. "Iya gratis dari stasiun Taman Mini yang terdekat dari sini," tutur Maya.

Direktur Utana PT Bhumi Visatanda, Claudia Ingkriwang mengharapkan para pengunjung Taman Mini datang menggunakan transportasi umum. Apalagi dengan adanya kehadiran LRT justru membuat mudah pengunjung yang jauh dari Taman Mini.

"Justru malah kita mengharapkan lebih banyak orang yang datang dengan kendaraan umum. Karena kita lihat sendiri, di dalam ini kan sudah bersih dari kendaraan motor ya," ucap Claudia.

Di sisi lain, Claudia pun mengungkapkan bahwa rata-rata pengunjung yang datang sebelum Taman Mini direvitalisasi sebanyak 8.000 pengunjung di weekdays, dan untuk weekend hampir 18 ribu orang.

"Rata-rara pengunjung itu sekitar 5 ribu sampai 8 ribu weekdays, kemudian kalau weekend itu tergantung juga, akhir bulan dan sebagainya, itu rata-rata 13 ribu samlai 18 ribu," jelas dia.

 

Reporter: Siti Ayu Rachma

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat