uefau17.com

Akhir Pekan, Jokowi Ajak Dua Cucunya Jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana mengajak kedua cucunya yakni, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah wisata edukasi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (8/6/2024). Jokowi dan keluarganya menghabiskan waktu bersama menikmati keberagaman budaya Indonesia.

Dalam suasana yang santai, Jokowi, Iriana, dan cucunya tiba di TMII sekitar pukul 13.40 WIB. Mereka pun langsung menaiki angling menyusuri Danau Miniatur Arsipelago Indonesia.

Sepanjang perjalanan Jokowi, Iriana, dan kedua cucunya juga disuguhkan dengan beragam koleksi bangunan rumah adat yang termasuk dalam area anjungan daerah.

"Tadi, sih, dengan Bapak (Presiden) kita menceritakan bahwa di sini dari 38 provinsi kami punya 33 anjungan daerah, kemudian kita punya 17 museum dan 17 wahana rekreasi," jelas Indah, pemandu wisata dari TMII yang mendampingi Presiden dan keluarga, dikutip dari siaran pers, Sabtu.

"Selama perjalanan saya menjelaskan satu per satu yang dilalui oleh Bapak Jokowi baik itu anjungan dan wahana," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Taman Burung

Selain area anjungan daerah, Jokowi dan para cucu juga tertarik untuk mengunjungi taman burung khususnya di area taman Wallacea Sahul dan amfiteater Maleo.

Ekspresi ceria dan penuh senyuman terlihat di wajah kedua cucu Jokowi saat bertemu dengan beragam spesies burung yang dimiliki oleh TMII.

"Taman burung sendiri kita totalnya ada 218 spesies dengan lebih dari 2.000 ekor. Dan tadi Bapak juga sangat mengagumi sekali dengan birdshow-nya ada burung elang dan juga yang lainnya," tutur Indah.

Usai dari taman burung, Jokowi beserta keluarga kemudian menaiki kereta gantung untuk menikmati keindahan budaya Indonesia dari ketinggian. Dari atas, jajaran miniatur rumah adat dan Danau Miniatur Arsipelago Indonesia dapat terlihat secara lebih luas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat