uefau17.com

10 Pekerjaan Paling Banyak Dicari Perusahaan di 2023 yang Bisa Work From Anywhere - Bisnis

, Jakarta - Bekerja dari rumah satu atau dua hari dalam seminggu kini tidaklah cukup. Banyak pekerja menginginkan kebebasan untuk bekerja dari berbagai kota bahkan negara terlebih di waktu senggang mereka.

Dalam hal ini, direktori global perusahaan kerja fleksibel Flexa Careers menemukan bahwa pencari kerja yang tertarik dengan “bekerja dari mana saja” naik menjadi 88 persen di bulan Juni dari sebelumnya 80 persen pada April.

Dalam pekerjaan dari mana saja, karyawan 100 persen berada jauh, terlepas dari lokasi atau zona waktu.

Pekerjaan seperti itu, bagaimanapun, jarang ditemukan dan semakin kompetitif untuk didapatkan, hanya terhitung sekitar 5 persen dari semua peran jarak jauh, menurut laporan platform cari kerja jarak jauh dan hibrid FlexJobs.

Sebagian besar pekerjaan jarak jauh memiliki persyaratan geografis, terutama karena peraturan negara bagian dan federal yang menentukan di mana perusahaan dapat mempekerjakan orang dan menjalankan bisnis.

Untuk membantu pencari kerja menemukan pekerjaan jarak jauh dan fleksibel terbaik, FlexJobs telah mengidentifikasi pekerjaan yang paling banyak diminta oleh perusahaan untuk bekerja dari mana saja dengan menganalisis basis datanya untuk pekerjaan dari mana saja dengan volume posting tertinggi antara Januari dan Juni 2023.

Semua pekerjaan dalam daftar tersedia dari jarak jauh, baik penuh waktu atau paruh waktu, tanpa batasan lokasi dan tanpa persyaratan kantor.

Berikut adalah 10 pekerjaan paling laris dari mana saja yang direkrut perusahaan pada 2023 seperti melansir CNBC Make It, Rabu (2/8/2023):

  1. Akuntan
  2. Manajer pengembangan bisnis
  3. Copywriter
  4. Customer success representative
  5. Editor
  6. Engineering Manager
  7. Manajer Pemasaran
  8. Manajer produk
  9. Desainer produk senior
  10. Insinyur perangkat lunak

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dwibahasa

Perubahan terbesar dalam pasar kerja dari mana saja selama setahun terakhir adalah jenis industri yang menawarkan peran ini, kata pakar karier FlexJobs Keith Spencer.

“Apa yang kami lihat di FlexJobs adalah, serupa dengan tahun-tahun sebelumnya, pemasaran, penulisan, dan teknologi terus menjadi tiga kategori teratas dengan pekerjaan paling banyak dari mana saja,” jelas Spencer.

“Tapi yang lebih penting lagi, pendidikan dan karier yang berfokus pada dwibahasa memperluas penawaran kerja-dari-mana saja, sementara manajemen proyek, SDM, dan perekrutan mengalami penurunan.”

FlexJobs juga memperhatikan lebih banyak perusahaan yang mengiklankan pekerjaan dari mana saja tahun ini dibandingkan 2022, tambah Spencer, di industri seperti pemasaran dan game.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat