uefau17.com

Terbuka Peluang Lowongan Pekerjaan Bagi Lulusan S1 di Anak Usaha Pertamina, Apa Posisinya? - Bisnis

, Jakarta Lowongan kerja Mei 2023 kembali datang dari salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yaitu PT Pertamina Training & Consulting (PTC). Peluang lowongan pekerjaan terbuka untuk lulusan S1 bidang kesehatan yang sudah berpengalaman.

Beberapa orang mungkin sudah mengenal bahwa Pertamina Training & Consulting atau PTC ini merupakan anak perusahaan Pertamina yang memfokuskan diri di bidang Human Capital, Consulting, dan Jasa Manajemen lainnya.

Sebagai salah satu bagian dari anak perusahaan PT Pertamina (Persero) kategori Finance and Services, Pertamina Training & Consulting awalnya hanya sebagai paper company di tahun 1999 dengan nama PT Patra Tridaya dan mulai beroperasi di tahun 2000 dengan bisnis pertamanya yaitu Training & Consulting.

Dalam rangka mencari karyawan baru, PTC buka lowongan pekerjaan untuk posisi Assistant Health Officer. Akan tetapi, terdapat beberapa kriteria pelamar jika ingin bergabung di anak usaha Pertamina ini.

Lebih lanjutnya, berikut ini kualifikasi yang harus dipenuhi dari lowongan kerja PTC terbaru seperti mengutip informasi dari unggahan cerita Instagram @ptc_id, Rabu (3/5/2023).

  1. Pria atau wanita
  2. Minimun pendidikan S1 Keperawatan/Kesehatan Masyarakat/Pendidikan Dokter
  3. Minimal 4-6 tahun pengalaman di bidang Health Oil and Gas Company
  4. Memiliki STR yang masih aktif
  5. Memiliki sertifikat ACLS/ATLS (Dokter) atau Hiperkes/BTCLS (Perawat)
  6. Memiliki sertifikasi pemeriksaan tenaga kerja, HIMU (Higine Industri Muda)
  7. Mampu berbahasa Inggris minimal pasif
  8. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  9. Mampu bekerja dalam tim
  10. Teliti, cekatan, jujur, rapi, dan sopan

Bagi calon pelamar yang berhasil lulus seleksi nantinya akan menempati lokasi kerja di Balikpapan. Namun, posisi tersebut sebagai Tenaga Ahli Daya (TAD) PT PTC.

Sementara itu, silakan kirim lamaran lowongan kerja melalui tautan https://recruitment.pertamina-ptc.com paling lambat sampai 5 Mei 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lowongan Baznas

Badan Amil Zakat atau BAZNAS kembali membuka rekrutmen alias lowongan kerja terbaru. Bagi yang tertarik melamar, pendaftaran dibuka sampai 5 Mei 2023.

Seperti yang diketahui, BAZNAS ini merupakan badan resmi yang memiliki tugas dan fungsi untuk menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah pada tingkat nasional. Badan ini dibentuk oleh pemerintah Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 8 Tahun 2001.

Adapun peran BAZNAS ini sebagai lembaga atau badan yang berwenang mengelola zakat secara nasional. Jadi, BAZNAS menjadi lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.

Mengutip informasi dari akun Instagram @baznasindonesia, Selasa (2/5/2023), lowongan kerja BAZNAS kali ini untuk mencari kandidat yang cocok menjadi Sekretaris Pimpinan. Namun, tidak sembarang orang dapat mengisi formasi tersebut karena terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuh pelamar.

Lebih lanjutnya berikut ini kualifikasi dari lowongan kerja terbaru BAZNAS yang bisa dicoba.

  1. Laki-laki Muslim
  2. Pendidikan minimal S1 Semua Jurusan
  3. Fasih berbahasa inggris (lisan & tulisan)
  4. Aktif berorganisasi
  5. Menyukai tugas lapangan dan administrasi
  6. Memahami perjalanan darat, udara dan laut
  7. Bersedia bekerja dalam tim maupun sendiri
  8. Sehat jasmani dan rohani

Bagi calon pelamar yang memenuhi kualifikasi silakan langsung mengirimkan curriculum vitae atau CV sekaligus mengisi data diri melalui tautan https://baznas.go.id/karir. Segera daftarkan diri karena lowongan kerja hanya berlaku sampai 5 Mei 2023.

 

3 dari 3 halaman

Lowongan Adaro

Pencari kerja yang ingin berkarier di bidang pertambangan batu bara bisa memanfaatkan peluang karena PT Adaro Energy Indonesia tengah membuka lowongan pekerjaan terbaru. Namun, kesempatan ini hanya diperuntukan bagi calon pelamar berpengalaman lebih dari lima tahun.

Mengutip informasi dari laman adaro.com, Selasa (2/5/2023), Adaro Energy Indonesia kini sedang mencari kandidat yang memenuhi persyaratan untuk mengisi dua posisi tersedia. Adapun kedua posisi tersebut yaitu Operation Batching Plant dan Transportation Dispatcher.

Bagi yang tertarik melamar, berikut ini disimak terlebih dahulu kualifikasi yang dibutuhkan.

1. Operation Batching Plant

Deskripsi pekerjaan:

Bertanggung jawab untuk mendukung proses operasi end-to-end di sekitar Area Batching Plant & berkoordinasi dengan Tim Konstruksi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi. Juga untuk memastikan kegiatan konstruksi berjalan dengan lancar khususnya pada Area Batching Plant.

Persyaratan:

  1. Minimal lulusan Diploma (D3) Konstruksi/Teknik Sipil
  2. Memiliki pengalaman yang solid dalam membuat mix design
  3. Memiliki 5 tahun pengalaman kerja di Batching Plant
  4. Kemampuan berpikir strategis & memiliki keterampilan komunikasi dan interpersonal yang baik
  5. Bersedia ditempatkan di Bulungan, Situs Kalimantan Utara

2. Transportation Dispatcher

Deskripsi pekerjaan:

Bertanggung jawab untuk menangani proses loading & unloading (beton & material lainnya) khususnya di sekitar area batching plant.

Persyaratan:

  1. Minimal lulusan Diploma (D3/STM) Teknik Konstruksi
  2. Min. 8 tahun pengalaman kerja di Batching Plant
  3. Memiliki pengalaman yang teruji dalam mengkoordinasi & mengontrol proses bongkar & muat bahan konstruksi baik dari truk mixer ke area site & dari pabrik batching ke truk mixer
  4. Mampu melakukan Slump Test
  5. Kemampuan berpikir strategis & memiliki keterampilan komunikasi & interpersonal yang baik
  6. Bersedia ditempatkan di Bulungan, Situs Kalimantan Utara

Calon pelamar yang memenuhi kualifikasi silakan langsung mengirimkan lamaran melalui laman karier perusahaan. Segera daftarkan diri karena lowongan kerja ditutup pada 31 Mei 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat