uefau17.com

Cara KAI Gaet Masyarakat Mau Naik Kereta Saat Momen Lebaran - Bisnis

, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan program Trip & Win tahap kedua dalam rangka mengajak masyarakat menggunakan jasa layanan kereta api memasuki musim libur Idul Fitri.

Mengutip laman bumn.go.id, Selasa (4/4/2023) program Trip & Win PT KAI  kali ini mengangkat tagline "Ride The Train and Win A Relaxing Staycation for Your Next Adventure" berjalan untuk periode April - Juni 2023.

Dalam program itu, pelanggan memiliki peluang untuk mendapatkan voucher menginap di Hotel Batiqa Jakarta, Bekasi, Karawang, Cirebon, atau Surabaya.

"Program Trip & Win kembali kami hadirkan untuk meningkatkan animo masyarakat melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal. KAI berharap masyarakat dapat melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api yang aman, nyaman, dan sehat," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.  

Pelanggan yang berhak mengikuti undian Trip and Win adalah pelanggan yang melakukan perjalanan atau pemesanan/pembelian melalui aplikasi KAI Access untuk KA Argo Cheribon, Tegal Bahari, Gumarang, dan Matarmaja minimal sebanyak 12 kali pada periode 1 April s.d 30 Juni 2023.

Undian pemenang akan dilakukan oleh KAI untuk 5 orang pemenang. Selain itu, mereka yang menjadi pemenang akan diumumkan dan di-mention melalui media sosial KAI121 setelah 30 Juni 2023.

PT KAI mengingatkan, program ini tidak berlaku untuk reduksi infant, pegawai KAI Group beserta keluarga dan pensiunan.  "Diharapkan dengan hadirnya program Trip & Win, minat masyarakat untuk bertransportasi menggunakan kereta api serta bertransaksi melalui KAI Access semakin tinggi," jelas Joni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut terkait program Trip & Win, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kaiid, atau media sosial KAI121. 

Sementara itu, bagi pelanggan yang belum beruntung, juga dapat menikmati potongan harga sebesar 15 persen untuk menginap di Hotel Batiqa Jakarta, Bekasi, Karawang, Cirebon, atau Surabaya.

Potongan harga itu bisa didapatkan jika pelanggan menunjukkan bukti perjalanan (boarding pass atau e-boarding pass) menggunakan Kereta Api Jarak Jauh yang bersifat komersial (tidak termasuk KA yang mendapat subsidi dari pemerintah) yang berlaku sampai dengan 7 hari setelah tanggal keberangkatan. 

Diskon 15 persen ini berlaku untuk pemesanan melalui walk-in, website batiqa.com, telepon, atau email. Promo tidak berlaku pada periode peak seasons (Lebaran, Natal, dan Tahun Baru). Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi inquiry@batiqa.com

3 dari 4 halaman

PT KAI Obral Layanan Mudik Lebaran 2023, Luxury Services hingga 34.400 Takjil Gratis

PT KAI (Persero) kembali menawarkan sejumlah paket layanan untuk periode mudik Lebaran 2023. Mulai dari layanan mewah pada KA Luxury hingga paket takjil gratis bagi penumpangKA Jarak Jauh yang menunggu di stasiun. 

Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan, fasilitas kemewahan untuk penumpang KA Luxury tersedia di 8 stasiun besar. 

"Luxury Services untuk kereta-kereta yang luxury ini kami sudah menyediakan Executive Lounge di 8 Stasiun besar, yaitu di Gambir, Cirebon, Purwokerto, Yogya, Solo, Semarang Tawang, Surabaya Pasar Turi, dan Malang," jelasnya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Senin (3/4/2023).

Selain itu, Didiek menambahkan, KAI juga menyiapkan 34.400 paket takjil gratis bagi penumpang KA Jarak Jauh di 21 stasiun. Plus menyediakan layanan isi ulang air di 3 stasiun besar. 

"Kemudian selama masa lebaran kami menyediakan program takjil yaitu sekitar 34.400 paket di 21 stasiun. Kami di tahun ini juga meng-introduce layanan water station, dimana kami menyediakan water station di 3 stasiun besar. Sehingga para penumpang bisa mengisi tumblr-nya dengan air yang kita sediakan," sebutnya. 

Tak hanya untuk penumpang dewasa, KAI juga bakal memfasilitasi anak-anak dengan spot Pojok Baca hingga fun merchandise di angkutan Lebaran kali ini. 

"Banyak anak-anak yang ikut. Sehingga kami menyediakan buku ataupun cinderamata untuk anak-anak usia di bawah 10 tahun sebanyak 13.830 pieces. Kemudian penyediaan buku di 5 stasiun, serta beberapa interaktif game yang ada di stasiun," ungkapnya. 

Didiek menambahkan, KAI juga bakal memberikan hadiah kejutan bagi para penumpang kereta api mudik Lebaran 2023.

"Lalu pemberian doorprize pada penumpang di kereta api unggulan maupun kereta api ekonomi, dimana per kereta kam menyediakan sekitar 10 doorprize untuk menjadi salah satu daya tarik untuk angkutan Lebaran," pungkasnya. 

 

4 dari 4 halaman

Tiket Kereta Mudik Lebaran Baru Terjual 35 Persen

PT KAI (Persero) melaporkan, penjualan tiket kereta api angkutan mudik Lebaran 2023 kini sudah laku terjual sekitar 35 persen, atau setara 1,4 juta tiket.

Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan, hingga Senin (3/4/2023) pagi, tiket kereta mudik sejak H-3 sampai H+2 Lebaran Idul Fitri 1444 H telah ludes 50 persen atau lebih dari kuota yang disediakan.

"Sampai dengan hari ini, tanggal 3 April jam 07.00 WIB, sudah terjual sekitar 1.419.277 seat atau tempat duduk," ujar Didiek dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Senin (3/4/2023).

Menurut catatan KAI, realisasi penjualan tiket kereta api terbanyak hingga saat ini yakni untuk H-2. Dari total 98.175 kursi, sekitar 53 persen diantaranya sudah laku terjual.

Diikuti tiket untuk H+2, dari 97.397 tiket sudah terjual sekitar 52 persen. Lalu H+1 dari 93.370 tiket telah dipesan 51 persen, dan H-3 dari 93.598 tiket laku terjual 50 persen.

"Kalau dilihat dari tingkat penjualan ini, maka H-3 sampai H-1 sudah cukup padat. Juga H-1 dan H+2 sudah cukup padat," imbuh Didiek.

Adapun untuk kereta api mudik Lebaran 2023, PT KAI (Persero) total menyediakan 4.076.488 tiket kapasitas angkut induk. Terdiri dari 3.065.404 tiket KA Jarak Jauh, dibagi menjadi 2.520.056 reguler dan 545.348 tambahan. Kemudian 1.011.084 lokal untuk kereta PSO, komersial dan perintis.

Didiek menyampaikan, jumlah tiket KA Lebaran yang tersedia bisa saja cepat berkurang. Oleh karenanya, ia menghimbau calon pemudik segera memesan tiket kepulangannya. Seraya KAI membuka potensi untuk menambah jumlah tiket, dari 4 juta yang kini sudah terjual sekitar 1,4 juta tersebut.

"Biasanya ini sambil berjalan maka akan melakukan penambahan tiket. Sehingga apa yang kita capai tahun lalu, yang melebihi dari program yang kita canangkan, harapannya tahun ini pun juga akan tercapai," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat