uefau17.com

SiCepat PHK Karyawan tapi Salah Prosedur, Kok Bisa? - Bisnis

, Jakarta PT SiCepat Expres Indonesia mengakui adanya kesalahan dalam prosedur PHK (pemutusan hubungan kerja) karyawannya. Sebelumnya, SiCepat sempat viral lantaran menyodorkan surat pemberhentian untuk ditandatangani oleh sejumlah kurir.

Chief Marketing Corporate Communication Officer PT SiCepat Expres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati, lantas meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat aksi tersebut.

"Atas pemberitaan tersebut, kami ingin mengakui adanya kesalahan prosedur dalam proses PHK yang sebenarnya tidak dilakukan pada karyawan terdampak," ujar Wiwin di kantornya, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Wiwin pun mengakui adanya kesalahan prosedur dalam tindak pemecatan yang dilakukan SiCepat kepada pekerjanya.

"Sebetulnya prosedur itu kita lakukan pada karyawan yang memang bermasalah," ujar dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Bertanggungjawab

Namun, SiCepat dikatakannya tetap akan bertanggung jawab terhadap karyawan-karyawan yang terkena imbas PHK ini, dengan memberikan uang pesangon. Besarannya tergantung lama masa kerja dari masing-masing pekerja.

"Bagi yang terdampak, SiCepat sudah tanggung jawab berikan kompensasi sesuai aturan berlaku, dan lakukan pendekatan secara kekeluargaan," ungkapnya.

Menurut dia, SiCepat Expres Indonesia saat ini memang sedang melakukan proses pembaharuan terkait standar evaluasi kompetensi berdasarkan Key Performance Index (KPI).

"Jadi yg kami lakukan bagian dari evaluasi tiap tahunnya. Tidak hanya operasional saja (yang terkena PHK), tapi di seluruh direktorat SiCepat," pungkas Wiwin.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat