uefau17.com

Sandiaga Uno: Penonton MotoGP Mandalika Mayoritas Wisatawan Lokal - Bisnis

, Jakarta Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP pada Maret 2022. Balapan ini akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok. Momen ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lombok.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, memproyeksikan jumlah penonton untuk gelaran MotoGP Mandalika 90 persen akan didominasi oleh wisatawan nusantara.

Sejalan dengan itu, Pemerintah memprediksi jumlah penonton yang berasal dari luar negeri dan domestik untuk gelaran MotoGP mencapai total 100 ribu orang.

Sandiaga menjelaskan, jika dilihat dari gelaran world Superbike Mandalika 2021 lalu,  penontonnya lebih banyak didominasi wisatawan nusantara, begitupun dengan gelaran MotoGP Mandalika mendatang.

“Jumlahnya apakah ini 90 persen atau 80 persen, ini nanti akan kita konfirmasi melalui paket penjualan tiket yang akan dibundel  dengan akomodasi dan transportasi,” kata Sandiaga dalam konferensi pers, Senin (10/1/2022).

Oleh karena itu, Pemerintah terus memprioritaskan  dan mempersiapkan berbagai akomodasi ketersediaan penginapan untuk perhelatan MotoGP yang akan berlangsung di Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Penginapan

Total akomodasi hotel penginapan hingga Desa wisata di Lombok hanya tersedia sekitar 23.000 unit per Desember 2021.

Oleh karena itu, berdasarkan data yang dikumpulkan asosiasi hotel di Mataram pada tanggal 3 Januari 2021, kamar hotel di kota Mataram sudah terpesan 90 persen untuk keperluan akomodasi Motogp Indonesia di 2022.

Maka, Pemerintah mendorong sarana hunian pariwisata di NTB. Saat ini sudah terbangun 300 sarana hunian pariwisata atau homestay yang sedang dalam proses sertifikasi CHSE.

Pemerintah juga menawarkan opsi penginapan, yang bekerja sama dengan Bobobox dan eiger untuk terlibat dalam penyiapan fasilitas penginapan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat