uefau17.com

Deretan Pejabat Negara Ucapkan Selamat ke Yahya Cholil Staquf dan Miftachul Akhyar - Bisnis

, Jakarta - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memilih KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum dan KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam periode 2021-2026.

Terpilihnya kedua tokoh NU ini melalui musyawarah sembilan anggota Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) pada Muktamar ke-34 NU di Universitas Lampung, Bandar Lampung, pada Jumat (24/12).

Berikut deretan menteri dan pejabat negara yang menyampaikan ucapan selamat mereka kepada KH Yahya Cholil Staquf dan KH Miftachul Akhyar. 

1. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi pemilihan Ketua Umum PBNU yang berjalan secara demokratis dan khidmat.

"Saya mengapresiasi Muktamar NU berjalan lancar penuh hidmat dan demokratis. Alhamdulillah rangkaian acara Muktamar NU berjalan dengan baik dan menghasilkan kepemimpinan duet KH Miftachul Akhyar - KH Yahya Cholil Staquf," kata dia, dikutip Jumat (24/12/2021).

Airlangga mengungkapkan, ia juga sudah memberikan ucapan selamat secara langsung kepada KH Yahya Staquf dan KH Miftachul Akhyar.

 "Saya sudah berbicara dengan KH Yahya Staquf sebelum Salat Jumat," ungkapnya.

2. Menteri BUMN Erick Thohir

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada Kiai Said Aqil Siradj yang selama dua periode telah membawa PBNU berkembang pesat.

Erick pun mengucapkan selamat kepada KH Yahya Staquf yang terpilih sebagai Ketua Umum PBNU. Dirinya optimistis, Gus Yahya akan melanjutkan prestasi Kiai Said demi membawa kemaslahatan bagi umat, bangsa, dan negara.

"Alhamdulillah. Sebagai bagian dari umat, saya ucapkan terima kasih pada Kiai Said yang selama ini telah menyumbangkan sumbangsih besar, khususnya pada perkembangan perekonomian syariah. Selamat kepada Gus Yahya yang akan melanjutkan ikhtiar yang sudah dirintis Kiai Said," kata Erick dalam keterangan tertulis terpisah.

"InsyaAllah NU akan terus sukses berkat pondasi dari Kiai Said dan kini dilanjutkan oleh Gus Yahya. Sejarah telah mencatat NU selalu menjadi mercusuar kemamjuan umat, bangsa, dan negara, terutama dalam ekonomi syariah," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Hangat Dari Puan Maharani dan Rumadi Akhmad

3. Ketua DPR RI Puan Maharani

Adapun ucapan selamat dari Ketua DPR RI Puan Maharani, atas terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf menjadi Ketua Umum PBNU yang baru dan KH Miftachul Akhyar yang terpilih sebagai Rais 'Aam Syuriah.

"Selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar selaku Rais 'Aam Syuriah PBNU dan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketum PBNU periode 2021-2026. Semoga hasil-hasil Muktamar ke-34 PBNU membawa maslahat bagi umat dan rakyat,” ungkap Puan, Jumat (24/12/2021).

Puan berharap tokoh yang kerap disapa dengan panggilan Gus Yahya itu akan membawa PBNU semakin lebih amanah dalam melayani umat.

"Semoga di bawah kepemimpinan Gus Yahya Staquf, NU semakin kokoh menjadi benteng kebinekaan dan keutuhan NKRI," tutur Puan.

"Saya secara pribadi juga memberi apresiasi kepada KH Said Aqil Siradj selama 2 periode memimpin PBNU. Dedikasi beliau dalam melayani umat telah melahirkan banyak kemaslahatan," tambahnya.

4. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Rumadi Akhmad

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Rumadi Akhmad menyebut, Ketua Umum PBNU periode 2021-2026, Yahya Cholil Staquf bukanlah sosok asing di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin.

Gus Yahya tercatat menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada 2014-2019.

"Tentunya Pemerintah sangat senang dengan terpilihnya Gus Yahya ini," kata Rumadi dikutip dari siaran pers, Jumat (24/12/2021).

Menurut dia, terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketum PBNU menjadi bukti adanya regenerasi kepemimpinan NU. Rumadi menyampaikan bahwa Gus Yahya merupakan simbol kekuatan kader muda NU.

"Gus Yahya adalah simbol kekuatan kader muda NU," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat