uefau17.com

Jurus Pertamina Trans Kontinental Jamin TKDN Dalam Pengadaan Barang dan Jasa - Bisnis

, Jakarta - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) memberikan kesempatan vendor lokal untuk berpartisipasi dalam pengadaan barang dan jasa. Ini merupakan upaya untuk meningkatkan porsi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

VP Corporate Bussiness Suport PT PTK, Nurkasa Siregar mengatakan, PTK mengajak vendor lokal mengikuti sosialisasi pengadaan barang dan jasa secara virtual dalam ajang vendor day, yang merupakan sarana pertukaran informasi interaktif antara PTK dan mitra kerja.

Melalui sosialisasi ini vendor dapat mengetahui kebijakan mengenai Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) dan penerapan TKDN yang telah ditetapkan PTK.

"TKDN ini memang sesuatu hal yang baru yang ada di PTK, terutama di Pertamina. Dan harapannya akan diimplementasikan dan harus diimplementasikan oleh seluruh rekanan/mitra kerja PTK," kata Nurkasa, di Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Nurkasa menambahkan, implementasi TKDN dalam proses pengadaan barang dan jasa di PTK juga dibahas pada kegiatan vendor day tahun ini.

Diharapkan tercipta sinergi yang baik antara PTK dengan mitra untuk mewujudkan Pencapaian kinerja perusahaan yang produktif, berkesinambungan, serta tetap efektif dan efisien.

"Harapannya, agar TKDN dapat diterapkan oleh seluruh rekan PTK dalam menjalin bisnis yang berkelanjutan," ucapnya.

Manajer Relation PTK, Komaruddin menjelaskan, tentang Good Corporate Governance PTK yang mengacu kepada prinsip untuk membangun lingkungan bisnis yang sehat dengan mitra bisnis dan pemangku kepentingan lainnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Melalui Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), PTK berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan bisnis perusahaan secara berintegritas, transparan, dan bersih.

"Hal ini sesuai dengan prinsip TARIF yaitu transparency, accountability, responsibility, independency, dan fairness," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat