uefau17.com

Ulang Tahun, Tokopedia Sebar Cashback hingga Promo Bebas Ongkir - Bisnis

, Jakarta - Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-12 yang akan berlangsung Selasa (17/8/2021), Tokopedia mengadakan sejumlah inisiatif atau traktiran ulang tahun sebagai apresiasi kepada semua pihak yang mendukung Tokopedia.

Salah satu traktiran ulang tahun tersebut diwujudkan dalam program Waktu Indonesia Belanja (WIB) Traktiran Ulang Tahun Tokopedia yang akan berlangsung pada 17-31 Agustus 2021. Pengguna Tokopedia dapat menikmati promo bebas ongkir dan cashback spesial hingga 100 persen untuk berbagai kategori produk.

Selain itu, Tokopedia juga mengadakan kolaborasi dengan para penjual, pengguna, karyawan, hingga mitranya untuk mendorong inisiatif donasi.

Pertama program Dari Nakama untuk Nakes merupakan apresiasi dari karyawan Tokopedia (Nakama) kepada tenaga kesehatan dalam bentuk pemberian hampers berupa vitamin, suplemen, perawatan diri, hingga APD. Kedua, Kampanye Donasi Bersama yang merupakan kolaborasi Tokopedia dengan GoTo berbentuk penyaluran sembako kepada tenaga medis, masyarakat prasejahtera, dan pekerja sektor informal.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam acara virtual Traktiran Ulang Tahun ke-12 Tokopedia pada Senin (16/8/2021) menjelaskan bahwa khusus bagi para penjual dapat menikmati Gebyar Koleksi Spesial dengan tujuan memperkenalkan produk ekslusif yang belum pernah dirilis sebelumnya. Adapun beberapa brand yang bergabung, seperti Wearing Klamby, Smith Berlin, dan Compass.

Tak ketinggalan, WIB TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun Tokopedia akan disiarkan pada 17 Agustus 2021 di beberapa stasiun televisi dengan menampilkan sejumlah artis, yaitu Project Pop, NCT Dream, hingga BTS.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Utama Tokopedia

Dalam dua tahun terakhir ini, Tokopedia berupaya untuk menjaga dan mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19. Untuk keluar dari tekanan ini, kolaborasi menjadi kunci utama.

“Sejak dua belas tahun yang lalu sampai sekarang pun, banyak sekali inisiatif untuk mengembangkan usaha di Indonesia. Kita melihat ada gap of opportunity. Banyak ketimpangan kesempatan yang dialami masyarakat Indonesia, terutama di kota kecil. Kita berkomitmen untuk mendukung para entrepreneur, terutama yang kecil agar mereka bisa mengembangkan bisnisnya dengan lebih baik,” papar Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A. Edison.

Oleh karena itu, Tokopedia mengadakan inisiatif baru mulai tahun ini yaitu Hyperlocal dengan tujuan semakin mendorong pemerataan ekonomi digital. Harapannya para pegiat usaha dari setiap daerah memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan daya saing menggunakan teknologi.

“Upaya selama 12 tahun ini telah membawa banyak sekali dampak. Kita sudah ada lebih 11 juta penjual. Hampir 100 persen adalah UMKM dan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan. Tokopedia sudah berkontribusi lebih dari 1 persen perekonomian Indonesia,” lanjut Leontinus.  

Tantangan berkelanjutan yang dihadapi Tokopedia adalah mendorong akselerasi digital bagi para pegiat usaha agar bisa beradaptasi di tengah pandemi COVID-19. Pendampingan, akses dan edukasi, serta peningkatan kualitas produksi dan pemasaran terus diberikan kepada mereka untuk menyelesaikan tantangan tersebut.  

Reporter: Shania

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat