uefau17.com

Mekari Hadirkan Layanan Digital Pengelolaan Benefit untuk Karyawan - Bisnis

, Jakarta - Pandemi yang terjadi saat ini mempercepat hadirnya future of work. Dunia kerja akan berubah seiring dengan tren berkembangnya teknologi automasi, artificial intelligence, robotik dan lainnya. Namun, semua itu butuh persiapan secara komprehensif dari perusahaan dan human resources (HR) untuk memastikan karyawannya siap menjalankan transisi kerja dengan baik.

Untuk itu, Mekari hadir dengan produk terbaru yang dapat membantu perusahaan mengelola secara fleksibel perihal benefit karyawan dengan mudah melalui Mekari Flex.

“Penting bagi perusahaan dan HR untuk memahami apa yang dibutuhkan oleh karyawan, bagaimana membuat mereka merasa dimengerti dan dihargai, juga meningkatkan pengalaman mereka. Pemenuhan hal tersebut menjadi kunci mempercepat peningkatan produktivitas dan keterlibatan karyawan untuk memajukan organisasi,” ujar Chairman dan Founder FutureHR (FTHR) Audi Lumbantoruan, seperti ditulis pada Jumat (11/12/2020).

Pemberian benefit karyawan tersebut menjadi salah satu hal yang krusial dan perlu dipertimbangkan oleh perusahaan di masa transisi ini. Perusahaan yang memberikan benefit secara fleksibel sesuai kebutuhan akan membuat karyawan merasa dimengerti yang berdampak pada peningkatan produktivitas.

CEO Mekari Suwandi Soh menjelaskan, masa transisi ini merupakan tantangan bagi setiap karyawan, baik dari sisi personal dan profesional. Salah satu bentuk perhatian yang bisa diberikan perusahaan adalah melalui pemberian benefit fleksibel sesuai kebutuhan, misal asuransi, kesehatan fisik dan mental, self-development dan lainnya.

"Namun disisi lain, ada tantangan yang dihadapi perusahaan untuk menghadirkan konsep flexible benefit dengan tepat dan efisien.” kata dia. 

Untuk itu, hadirlah Mekari Flex yang merupakan sebuah produk baru dari Mekari. Kehadirannya tersebut diharapkan dapat menjadi solusi modern bagi bisnis dan perusahaan, untuk bisnis UKM dan mid-enterprise.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benefit

Mekari Flex itu sendiri merupakan platform digital yang terintegrasi dengan Human Resources Information System (HRIS) dan memungkinkan semua jenis perusahaan, dari mulai skala kecil sampai mid-enterprise untuk mengelola benefit karyawan yang lebih fleksibel tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

Melalui Mekari Flex, rekanan vendor telah tersedia di dalam platform dan menawarkan paket - paket dengan harga spesial. Sehingga HR tidak lagi dipusingkan oleh pengaturan saldo, enrollment, hingga rekap penggunaan karena semua sudah diatur secara otomatis oleh Mekari Flex. Perusahaan tidak perlu khawatir perihal faktor seperti budget, negosiasi vendor, alokasi waktu dan sumber daya yang mengerjakannya menjadi pertimbangan.

“Dengan dihadirkan Mekari Flex, kami berusaha menjawab permasalahan tersebut dan menghadirkan platform yang memungkinkan segala jenis perusahaan menerapkan benefit yang fleksibel dengan mudah, tanpa biaya besar, dan memberikan manfaat yang maksimal bagi karyawan,” jelas Suwandi.

 

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat