uefau17.com

Kementerian ESDM Buka Lowongan CPNS 2019, Simak Dokumen yang Harus Disiapkan - Bisnis

, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 2019. Pembukaan CPNS ini dilakukan secara serentak dengan seluruh Kementerian Lembaga serta Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.

Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan,‎ pendaftaran CPNS akan dilakukan pada tanggal 11 sampai 24 November 2019 secara online melalui sscasn.bkn.go.id.

Untuk tahun ini, peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi juga satu formasi di kementerian, lembaga dan pemda.

"Formasi CPNS berdasarkan usulan yang telah disetujui oleh Kementerian PANRB. Tunggu pengumuman lebih rinci 11 November nanti," kata Agung, dikutip dari situs resmi Kementerian ESDM di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Terkait pendaftaran ini, para pelamar diminta menyiapkan dokumen persyaratan dengan sebaik-baiknya. Dokumen persyaratan tersebut antara lain scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan swafoto, serta ijazah serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju. Sedangkan untuk formasi yang dibutuhkan akan diumumkan segera di kanal resmi Kementerian ESDM.

"Info ini juga dapat dilihat melalui twitter @cpnskesdm,"‎ tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Dipungut Biaya

Agung menegaskan, lowongan CPNS ini tidak dipungut biaya. Masyarakat diminta tidak mempercayai apabila ada pihak-pihak yang menawarkan dan meminta imbalan dengan iming-iming tertentu.

“Jangan percaya apabila yang menawarkan bantuan dan meminta imbalan, semua rekruitmen di Kementerian ESDM semua fair dan tidak berbayar," ujarnya.

Periode pembukaan CPNS akan dilaksanakan pada November, dilanjutkan pengumuman hasil seleksi administrasi bulan Desember. Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Januari 2020 dan bulan Februari pelaksanaan SKD.

Hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Maret 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat