uefau17.com

Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6, dari Layar sampai Kamera - Tekno

, Jakarta - Seiring dengan perilisannya yang kian dekat, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6 juga makin banyak tersebar.

Beberapa minggu sebelum peluncuran yang disebut bakal meluncur pada 10 Juli 2024 di Paris, ada leaker yang membocorkan spesifikasi keseluruhan dari Samsung Galaxy Z Flip 6.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (19/6/2024), ponsel layar lipat tersebut membawa peningkatan spesifikasi yang tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Peningkatan spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6 yang benar-benar terasa ialah pengingkatan di sektor chipset, kamera, dan baterai yang lebih besar.

Kendati demikian, peningkatan spesifikasi tersebut juga bebarengan dengan harga jual dari HP ini yang ikut naik.

Bagi kamu yang penasaran mengenai spesifikasi Galaxy Z Flip 6 yang akan rilis ini, berikut informasi lengkapnya.

1. Layar

Tak ada peningkatan berarti di sector layar. Galaxy Z Flip 6 tetap mengusung layar utama berukuran 6.7-inch dengan resolusi Full HD+ (2640 x 1080 piksel).

Layar tersebut menggunakan panel dari Samsung, yakni Dynamic AMOLED 2X, yang memiliki ketajaman serta kualitas warna yang jempolan. Tak lupa, layar tersebut juga mendukung refresh rate mencapai 120Hz.

Kemudian, terdapat layar cover berukuran 3.4 inch berteknologi Super AMOLED. Layar tersebut memiliki resolusi 748 x 720 piksel. Ukuran dan reolusi layar cover yang diusung juga tak berbeda dari seri Galaxy Z Flip 5.

2. Desain

Untuk seri Z Flip 6, Samsung menerapkan bahasa desain yang sedikit berbeda dari generasi sebelumnya. HP layar lipat ini akan menggunakan Bahasa desain yang mirip dengan lini S24, dengan pinggiran yang lebih mengotak.

Galaxy Z Flip 6 juga mempertahankan dimensi dan berat dari pendahulunya. Ponsel ini berukuran 165.1 x 71.9 x 6.9mm Ketika layar dibuka, dan 85.1 x 71.9 x 14.9mm Ketika dilipat.

Tak lupa, Z Flip 6 memiliki bobot 187 grams, yang mana berat tersebut mirip dengan Z Flip 5.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Prosesor

Samsung selalu menyertakan chipset terbaru pada perilisan HP flagshipnya, tak terkecuali Z Flip 6.

HP ini dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. Prosesor tersebut memiliki kecepatan hingga 3.39Ghz.

4. Penyimpanan

Di sektor ini, Samsung tidak memberikan pilihan penyimpanan yang lebih besar. Z Flip 6 akan hadir dengan opsi penyimpanan 256GB dan 512GB.

Diperkirakan pula RAM dari ponsel ini juga tak berubah dari pendahulunya, yakni 8GB RAM.

5. Kamera

Terdapat peningkatan signinfikan di sisi kamera. Tak seperti Z Flip 5 yang menggunakan kamera utama beresolusi 12MP, kini Z Flip 6 menggunakan resolusi 50MP, yang diperkirakan bakal menghadirkan kualitas foto yang lebih tajam.

Laporan dari Engadget mengungkapkan bahwa sensor utama yang dipakai di Z Flip 6 merupakan sensor yang juga dipakai di Galaxy S24 dan S24+.

Pun demikian, kamera kedua dari HP ini tidak berubah dari sebelumnya, dengan tetap mempertahankan resolusi 12MP.

Kamera depan dari HP layar lipat ini juga tak berubah dari pendahulunya, dengan resolusi 10MP.

 
3 dari 4 halaman

6. Baterai

HP layar lipat dari Samsung ini memiliki peningkatan signifikan di segi baterai, Z Flip 6 akan mengusung baterai 4.000mAh yang lebih besar dari 3.700mAh di Z Flip 5.

Meski menghadirkan baterai yang lebih besar, dimensi dari HP ini tidak berubah sedikitpun dari generasi sebelumnya. Tak lupa, HP ini juga dapat diisi dengan daya 25W. 

 
4 dari 4 halaman

Kapan Galaxy Z Flip 6 Dirilis?

Seperti yang telah dirumorkan sebelumnya, Galaxy Z Flip 6 akan diperkenalkan bersama dengan Z Fold 6, Galaxy Watch Ultra, dan Galaxy Watch 7 di acara Galaxy Unpacked yang digelar pada 10 Juli di Paris.

Menawarkan beberapa peningkatan di sektor kamera dan chipset, ternyata HP ini dibanderol lebih mahal dari Z Flip 5. Galaxy Z Flip 6 dijual mulai USD 1.100 (sekitar Rp 18 juta) untuk varian 256GB. dan varian 512GB diperkirakan akan dijual di Harga USD 1220 (sekitar Rp 20 juta).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat