uefau17.com

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S25 Ultra, Usung Kamera 200MP - Tekno

, Jakarta - Samsung dikabarkan mengerjakan model flagship Galaxy S25 Ultra. Seiring dengan pengerjaan ponsel terebut, informasi mengenai smartphone ini telah bocor di database IMEI.

Meski perusahaan asal Korea ini telah merilis lini flagship S24 mereka pada Januari 2024, setelah enam bulan dirilis, sepertinya Samsung ingin gerak cepat merilis lini penerusnya, Galaxy S25.

Terbaru, Galaxy S25 Ultra telah terlihat di database IMEI. Laporan dari Android Authority, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (10/6/2024), menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki nomor model SM-S938U, dengan huruf "U" di akhir kode negara yang mewakili Amerika Serikat.

Meskipun daftar database IMEI adalah tanda awal bahwa Samsung akan merilis model Galaxy S25 Ultra di Amerika tahun depan, masih belum ada bocoran resmi terkait spesifikasi HP ini di database tersebut.

Sebagai informasi, beberapa hari lalu terdapat bocoran dari salah satu leaker yang mengatakan bahwa Galaxy S25 Ultra bakal menggunakan tipe penyimpanan UFS 4.1. Tipe ini memiliki kecepatan transfer data lebih cepat dari UFS 4.0 yang dipakai di S24 Ultra.

Selain itu, varian paling terjangkau dari S25 Ultra memiliki varian RAM 12/ROM 256GB. Sementara itu, varian 512GB dan 1TB akan menggunakan RAM 16GB.

Pada sektor fotografi, Samsung Galaxy S25 Ultra dikabarkan mengusung empat kamera dengan sensor utama 200MP, sensor ultra-wide 50MP, sensor telephoto 50MP dengan kemampuan 3x zoom optikal, dan 50MP super telephoto dengan 5x zoom optikal.

HP ini mengusung chipset gahar, dengan Snapdragon 8 Gen 4 yang memiliki clock speed yang lebih cepat, untuk pemrosesan komputasi hingga menjalankan fitur Galaxy AI yang lebih optimal. Ponsel ini dirumorkan rilis pada Januari 2025. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S25 Bakal Pakai Chipset Qualcomm dan Exynos

Dikabarkan Gaaxy S25 Series akan hadir dengan dua prosesor berbeda, yakni Snapdragon dan Exynos. 

Bila kabar ini benar maka seri penerus Galaxy S24 series ini juga akan memakai chipset Qualcomm dan Exynos--Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500.

Sayangnya, informasi tersebut tidak menyertakan detail model HP Android milik Samsung ini yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 atau Exynos 2500.

Berkacara dari peluncuran seri Galaxy S24 tahun ini, besar kemungkinan hanya model Galaxy S25 Ultra yang memakai Snapdragon.

Sementara itu, untuk model Galaxy S25 dan Galaxy S25 Plus akan menggunakan Snapdragon atau Exynos--tergantung dari wilayah mana beli HP Android baru Samsung tersebut.

Awal bulan kemarin leaker dengan akun media sosial X @OreXda membagikan bocoran Galaxy S25 dengan Exynos 2500.

Hal ini tentu saja berbeda dari Galaxy S24 series saat ini, di mana perusahaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di beberapa wilayah.

@OreXda juga menyebutkan, lini HP Android milik Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7 hanya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 bakal Dibekali Fitur Galaxy AI

Di sisi lain, HP layar lipat Samsung yang bakal rilis, Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6, dipastikan akan mendapatkan fitur kecerdasan buatan Galaxy AI.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh EVP dan Head of Mobile R&D Office, Mobile eXperience Business di Samsung, Won-Joon Choi.

Mengutip Android Authority, Minggu (9/6/2024), ia menyebut kalau kemampuan Galaxy AI akan dapat dinikmati oleh pengguna HP layar lipat Samsung mendatang.

"Kami akan lebih mengoptimalkan pengalaman Galaxy AI untuk perangkat layar lipat yang akan datang," ujar Won-Joon Choi.

Meski tidak disebutkan dalam pernyataannya, perangkat layar lipat yang dimaksud merujuk pada Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Penerus ponsel layar lipat Samsung itu diperkirakan akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024.

Konfirmasi ini juga sesuai dengan dugaan gambar Z Flip 6 dan Z Fold 6 yang bocor tak lama ini. Dalam gambar tersebut, tulisan “Galaxy AI” muncul di samping nama dan render kedua HP layar lipat Samsung tersebut.

Melihat perusahaan yang saat ini gencar memamerkan kemampuan Galaxy AI, rasanya tak wajar jika mereka tidak mengadopsi fitur tersebut di Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6.

 
4 dari 4 halaman

Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor

Meski belum ada kepastian tentang tanggal peluncurannya selain informasi kalau perangkat akan rilis bulan Juli, bocoran tentang desain kedua smartphone layar lipat terbaru Samsung terungkap secara tidak sengaja.

Rupanya, bocoran tentang desain Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 ini datang secara tidak sengaja karena diterbitkan di situs web resmi Samsung Kazakhstan.

Tentunya kini gambar tersebut sudah dihapus, tetapi sebelumnya situs web menampilkan gambar jelas tentang kedua perangkat layar lipat generasi terbaru Samsung.

Mengutip Gizchina, Jumat (7/6/2024), berdasarkan materi promosi yang telah dihapus tersebut, baik Galaxy Z Fold 6 maupun Flip 6 tampaknya mengadopsi bahasa desain yang mirip dengan Galaxy S24 Ultra.

Desain tersebut tampaknya diterapkan pada kedua smartphone layar lipat, dengan tepi dan sudut yang lebih tajam dibandingkan versi pendahulunya, yakni Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat