uefau17.com

3 Fitur Unggulan Kamera Samsung Galaxy 23 FE untuk Mengabadikan Foto Estetik - Tekno

, Jakarta - Samsung Galaxy S23 FE dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan untuk mendukung proses pembuatan konten, salah satunya mampu mengambil foto estetik dalam segala kondisi pencahayaan. 

Terlebih, fitur-fitur kamera yang dibenamkan semakin lengkap dengan dukungan chipset premium Exynos 2200 dan pemrosesan gambar yang didukung kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus mengatakan dalam mengembangkan inovasi tersebut perusahaan mendengarkan feedback dari para pengguna. 

"Setelah mengeluarkan Galaxy S21 FE, ternyata kamera menjadi bagian yang esensial dan dibutuhkan oleh para pengguna, khususnya untuk mengambil gambar pada kondisi minim pencahayaan," ujar Verry melalui keterangannya, dikutip Jumat (10/11/2023). 

Oleh sebab itu, ia melanjutkan,  Galaxy S23 FE menghadirkan fitur Nightography dan sensor kamera yang setara dengan device Galaxy seri Z atau pun S. 

"Bukan itu saja, banyak fitur lainnya yang juga kami tingkatkan sehingga bisa menghasilkan foto yang lebih immersive dan atraktif,” ucap Verry memungkaskan.

Untuk diketahui, HP Android entry-flagship ini dibekali kamera utama 50MP beserta 12MP ultra-wide dan telefoto 8MP. Sementara untuk kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 10MP.

Nah, berikut ini tiga fitur unggulan kamera Galaxy 23 FE yang bisa kamu optimalkan untuk mengabadikan foto estetik dengan segala kondisi pencahayaan. 

1. Nightography Camera

Perangkat yang masuk dalam lini Fan Edition (FE) ini siap memberikan pengalaman flagship nightography camera. Fitur Nightography sangat identik pada jajaran smartphone Galaxy seri S atau pun seri Z. 

<p>Hasil foto Nightography menggunakan kamera Samsung Galaxy S23 FE. Credit: Samsung Electronics Indonesia</p>

Istilah Nightography sendiri pertama kali dibawa oleh Samsung pada Galaxy S22 series. Menurut Samsung, teknologi inovatif ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kualitas foto dan video yang detail dan berkualitas dalam kondisi minim cahaya, misalnya untuk mengabadikan foto konser. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pemrosesan Gambar AI

Galaxy S23 FE dipersenjatai tiga kemera belakang dengan lensa tele (3x zoom) 8MP, ultra wide 12MP, dan yang ditingkatkan secara pesat dari pendahulunya adalah lensa wide 50MP. 

Kamera utama tersebut diklaim mampu menghasilkan detail foto terbaik yang juga ditingkatkan melalui pemrosesan AI. 

Berkat resolusi yang tinggi, pengguna bisa menangkap gambar dengan lebih detail dan tajam, bahkan tidak akan pecah ketika diperbesar atau dipotong. 

Mode lensa wide 50MP cocok digunakan untuk mengambil foto portrait, bangunan, atau pun scenery yang membutuhkan pengambilan detail yang sangat baik, sehingga menghasilkan potret yang lebih hidup dan realistis.

 

3 dari 4 halaman

3. Detail Enhancer

Konten tempat-tempat healing di akhir pekan jadi semakin mengesankan dan layak dibagikan di media sosial berkat keunggulan resolusi kamera 50MP yang dimiliki Samsung S23 FE. 

Kamera utama ini mampu menghasilkan gambar-gambar tajam dan detail berkat fitur Detail Enhancer yang membuat momen healing kamu menjadi lebih epic

Bahkan kalau ingin menciptakan konten timelapse atau short video seharian, kamu tak perlu khawatir lagi akan kehabisan daya karena Galaxy S23 FE memiliki kapasitas baterai 4500 mAh yang menawarkan daya tahan hingga 10% lebih lama dibandingkan seri sebelumnya. 

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (/Trieyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat