uefau17.com

Unggah Dukungan Buat Israel, Instagram Gal Gadot Malah Banjir Komentar Free Palestine - Tekno

, Jakarta - Konflik antara Hamas di Palestina dengan tentara Israel yang terus berkecambuk membuat aktris asal Israel Gal Gadot angkat bicara. Beberapa hari terakhir, pemeran utama di Wonder Woman itu terus mengunggah postingan medsos yang isinya dukungan ke negaranya. 

Gal Gadot melalui unggahan-unggahannya juga menyajikan informasi dari sisi Israel tentang korban terus berjatuhan. Bahkan, ia tidak segan-segan meminta dukungan donasi bagi orang-orang yang jadi korban serangan Hamas. 

Sementara itu, kolom komentar Instagram Gal Gadot pun penuh dengan tanggapan warganet. Komentar di Instagram Gal Gadot terbelah, ada yang turut mendukung Israel tetapi banyak sekali yang tak sepakat dengan Gal Gadot. 

Di antara banyaknya komentar, pendukung Palestina menyerukan "Free Palestine" di kolom komentar Instagram Gal Gadot. 

"Di mana suara kami ketika orang-orang kami menyerang Palestina?" kata seorang warganet di kolom komentar Gal Gadot. 

"Free Palestine" kata seorang warganet di Instagram Gal Gadot. 

Di antara banyak komentar, sebagian komentar terlihat berasal dari warganet Indonesia. Hal itu terlihat dari bahasa yang digunakan.

"Indonesia with Palestina," kata akun Instagram seorang netizen. 

"Aku hanya membela Palestine, mereka sangat membutuhkan bantuan lebih daripada Israel," kata pemilik akun berbahasa Indonesia. 

Unggahan dengan kata-kata Free Palestine pun terus memenuhi komentar Instagram Gal Gadot. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihujat Warganet Pendukung Palestina

Melalui unggahan di akun Instagram centang birunya, Gal Gadot mengunggah gambar bintang David yang merupakan lambang negara Israel, dengan tulisan "I stand with Israel".

"Saya berdiri bersama Israel, dan kamu juga harusnya begitu. Dunia tidak bisa berdiam saat tindakan teror mengerikan seperti ini terjadi!" kata Gal Gadot dalam keterangan foto tersebut di Instagram.

Unggahan Gal Gadot di tengah konflik antara kelompok Hamas dan tentara Israel di Gaza ini menyedot lebih dari 673 ribu tanda suka. Sementara jumlah komentar di sana lebih dari 47 ribu komentar.

Unggahan itu juga menuai pro dan kontra dari warganet, termasuk dari penggemarnya. Pasalnya, sebagian orang mendukung unggahan salah satu pemeran di Fast and Furious itu. Sementara, sebagian lainnya justru menganggap kalau Palestina-lah yang justru perlu didukung.

"Israel akan tetap menjadi sebuah bangsa tanda tanah air. Palestina akan tetap merdeka, penduduknya akan tetap merdeka dan ini akan tetap menjadi tanah Arab Palestina. Hiduplah Palestina merdeka," kata seorang warganet yang memberikan dukungan ke Palestina.

Warganet lain yang merupakan fans Gal Gadot tetapi pendukung Palestina menyebut unggahan Instagram Gal Gadot itu bias.

 

3 dari 3 halaman

Fans Tak Sepakat dengan Gal Gadot

"Bias! Tanah yang Anda dukung adalah milik rakyat Palestina yang tak bersalah, saya adalah penggemar Anda, tetapi jelas Anda mendukung kekerasan," kata seorang fans yang tak sependapat dengan Gadot.

Netizen lain mengaku sebelumnya ia fans Gal Gadot, tapi belakangan justru sebaliknya.

"Saya adalah penggemar berat kamu sebelum unggahan ini. Saya mendukung Palestina dan dunia muslim. Israel adalah negara teroris, Anda menyebut orang Arab yang berjuang untuk Palestina sebagai teroris, tetapi justru Israel," kata netizen tersebut.

Ada juga yang menyebut Gal Gadot justru berdiri mendukung penindasan dan pembunuhan.

"Kenapa kamu tidak berdiri menentang orang-orang kamu ketika mereka membunuh ribuan perempuan dan anak-anak Palestina tanpa alasan apa pun," keluh seorang warganet.

Meski begitu, ada sejumlah komentar juga yang mendukung unggahan Gal Gadot dalam membela Israel.

Berbagai pesan dukungan hingga lambang bendera Israel juga terlihat diunggah di kolom komentar Instagram Gal Gadot.

Ini bukan pertama kalinya Gal Gadot mengunggah posting-an yang mendukung Israel dan mendapatkan banyak komentar tak setuju dari warganet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat