uefau17.com

Samsung Galaxy S23 FE Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga - Tekno

, Jakarta - Samsung Galaxy S23 FE beberapa waktu lalu sudah diumumkan akan rilis di Indonesia. Bersamaan dengan itu dirilis juga Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Buds FE.

Hari ini, Selasa (10/10/2023), Samsung secara resmi merilis perangkat-perangkat ini di Tanah Air, dengan menghadirkan sejumlah penawaran buat para konsumen yang akan membeli Galaxy S23 FE.

Untuk spesifikasi, Samsung Galaxy S23 FE memiliki layar 6,4 inci FHD+ dan mendukung Dynamic AMOLED 2X Display, serta Adaptive 120Hz refresh rate.

Samsung Galaxy S23 FE hadir dengan lima opsi warna yaitu Cream, Graphite, Purple, serta warna eksklusif Indigo. Sementara untuk bodi belakangnya memakai Gorilla Glass 5.

Samsung telah mengonfirmasi Galaxy S23 FE yang dirilis di Indonesia, menggunakan chipset Exynos 2200 fabrikasi 4nm.

Perusahaan juga mengklaim ini membuat peningkatan kerja CPU hingga 10 persen dan GPU 25 persen lebih unggul dari pendahulunya, HP Samsung Galaxy S21 FE.

"Yang menarik di sini selain prosesornya dari 5 nanometer ke 4 nanometer, ad fitur Vapor Chamber," kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronic Indonesia.

Dalam temu media di Jakarta, Verry mengungkapkan teknologi pendingin Vapor Chamber pada S23 FE didesain memiliki dimensi 4 kali lebih besar dibanding pendahulunya, sehingga lebih optimal saat mengatur suhu device.

Galaxy S23 FE juga hadir dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh, yang mendapatkan dukungan pengisian daya cepat, dan diklaim dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

HP Android ini menggunakan lensa kamera utama 50MP, dengan 12MP ultra-wide, dan telefoto 8MP. Sementara untuk selfie diserahkan ke kamera depan 10MP.

Menjawab soal turunnya kamera depan ke 10MP dari generasi sebelumnya di 32MP, Verry mengatakan sensor yang dipakai S23 FE menggunakan sensor belakang S23 flagship, dengan sensor yang disematkan di layar depan sama dengan HP layar lipat Samsung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Bundling Samsung Galaxy S23 FE

Lebih lanjut, Samsung memberikan penawaran khusus untuk pembelian Galaxy S23 FE pada periode 13 sampai 16 Oktober di www.samsung.com/id, Lazada, Shopee, Blibli, Tokopedia, Dinomarket, dan Eraspace.

Untuk pembelian S23 FE di periode ini, konsumen bakal bisa membelinya dengan harga Rp 8.999.000, dengan keuntungan upgrade storage dari 128 GB menjadi 256 GB.

Samsung juga menawarkan paket pembelian bundling khusus, apabila konsumen menambah Rp 1.000.000.

Paket pertama adalah bundling package Health & Wellness Edition yang dilengkapi dengan Galaxy Buds FE terbaru dan Running Belt untuk membantu mendukung aktivitas olahraga pengguna.

Paket lainnya adalah Gaming Edition yang berisi Gaming Controller dan Finger Sleeve untuk mendukung aktivitas bermain game pengguna.

Seluruh paket ini juga dilengkapi dengan perlindungan Samsung Care+ hingga 6 bulan. Sementara untuk mereka yang melakukan pre-register pada tanggal 10-12 Oktober, akan mendapatkan Samsung Care+ selama satu tahun.

Di Indonesia, Galaxy S23 FE 128GB dibanderol dengan harga Rp 8.999.000 untuk varian penyimpanan 128GB dan Rp 9.999.000 untuk penyimpanan 256GB.

3 dari 3 halaman

Harga Galaxy Buds FE di Indonesia

Sementara, Samsung Galaxy Buds FE dilepas dengan harga Rp 1.399.000, di mana ditawarkan juga pembelian online pada 10 sampai 12 Oktober, dengan tambahan Llama Buds Case dan diskon Rp 500.000, jika melakukan pembelian bersama dengan Tab S9 FE.

Penawaran lainnya, pembelian Buds FE secara online pada 13 sampai 16 Oktober, akan mendapatkan Minion Buds Case.

Untuk spesifikasi, Galaxy Buds FE, menghadirkan 3 mic terpisah pada perangkat ini. Selain itu, pengguna juga bisa mengaturnya dengan fitur bebas noise control, melalui Active Noise Cancelling ataupun Ambient Sound.

True Wireless Stereo ini juga sudah mendukung SmartThings Find, yang bisa membantu pengguna ketika lupa menaruh Buds ini, di mana lokasi bisa terdeteksi dari smartphone yang sudah tersambung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat