uefau17.com

Review Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger: Ngecas HP hingga 100 Persen di Mobil Cuma 1 Jam - Tekno

, Jakarta - Oppo belum lama ini memperkenalkan charger mobil atau car charger dengan fitur super fast charging, 80W SUPERVOOC Car Charger.

Tekno berkesempatan mencoba perangkat ini selama sekitar satu minggu. Saat menguji Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger, kami tak hanya menggunakannya untuk mengisi baterai HP Oppo, tetapi juga ponsel merek lain.

Bagaimana performa dari Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger? Berikut ulasannya...

Di dalam kotak penjualan hanya terdapat buku panduan dan perangkat OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger, di mana kabel charger tidak tersedia sehingga kami menggunakan kabel charger bawaan saat mengisi daya smartphone.

Sebagai car charger berfitur canggih, Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger bisa dibilang memiliki ukuran yang sangat compact dengan dimensi 33 x 33 x 80,3 dan bobotnya pun ringan (44 gram).

Materialnya terbuat dari plastik solid dengan paduan finishing hitam doff dan glossy, sehingga mudah menyatu dengan beragam warna interior mobil.

Pada bagian kepala perangkat terdapat dua port pengisian, USB Type-A dan USB Type-C. Dengan demikian, kamu bisa memilih salah satunya atau bisa mengisi dua baterai ponsel sekaligus dengan output berbeda.

<p>Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger. : Iskandar</p>

Di bagian bawah atau ekor perangkat telah disesuaikan dengan lubang soket Lighter mobil, baik mobil klasik atau keluaran terbaru saat ini. Dengan demikian, kamu cukup memasukkan charger car ini ke Lighter mobil.

Indikator lampu LED di bagian pinggir kepala charger akan menyala melingkar seperti bentuk cincin (ring), menandakan bahwa Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger sudah siap digunakan.

<p>Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger. : Iskandar</p>

Perlu dicatat, saat menggunakan charger mobil ini mesin mobil harus dalam keadaan menyala karena perangkat membutuhkan sumber listrik dari aki atau accumulator battery.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seberapa Cepat Kinerjanya?

Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger sendiri mendukung fitur super fast charging khas Oppo, VOOC dan SUPERVOOC, dengan output yang berbeda dari masing-masing seri smartphone Oppo.

Kami mencoba isi daya baterai ponsel lipat Oppo Find N2 Flip (kapasitas baterai 4300 mAh) dengan menghubungkan kabel data bawaan USB Type-A ke OPPO 80W SUPERVOOC Car Charger.

<p>Isi daya baterai Oppo N2 Flip menggunakan Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger. /Iskandar</p>

Saat dicolokkan, fitur 44W SUPERVOOC langsung muncul di layar ponsel. Hasilnya, pengisian daya baterai Oppo Find N2 Flip dari 0% ke 100% hanya membutuhkan waktu 1 jam 08 menit.

Menariknya, saat kami mencoba untuk mengisi daya ponsel merek lain menggunakan kabel USB Type-C, kinerja Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger sangat memuaskan karena bisa mengisi baterai dengan fitur super fast charging. Pengisian daya ponsel dari 20% hingga 65% hanya memakan waktu 53 menit. 

<p>Isi daya baterai ponsel merek lain menggunakan Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger. /Iskandar</p>

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Dari segi performa, Oppo 80W SUPERVOOC Car Charger patut diperhitungkan sehingga layak dijadikan pilihan sebagai charger mobil andalan.

Terlebih, car charger seharga Rp 399 ribu ini dilengkapi dengan super fast charging VOOC dan SUPERVOOC khas Oppo hingga maksimal 80W. Asyiknya, fitur super fast charging juga berfungsi untuk ponsel merek lain.

Ukurannya pun sangat compact sehingga mudah dibawa kemana pun kamu pergi, baik untuk mobilitas sehari-hari atau pada saat liburan besama orang terkasih. Yang tak kalah penting, desainnya terlihat elegan dan mudah menyatu dengan beragam interior mobil.

4 dari 4 halaman

Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional. (/Triyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat