uefau17.com

Begini Cara Cek Garansi Resmi iPhone - Tekno

, Jakarta - Membeli perangkat bergaransi resmi, termasuk membeli iPhone di toko resmi, dilengkapi dengan perlindungan garansi resmi. Biasanya Apple atau toko resmi iPhone memberikan garansi selama satu tahun dari produk yang dibeli.

Para pengguna iPhone bisa mengecek garansi resmi iPhone mereka dan jenis perbaikan dan dukungan apa saja yang termasuk dalam paket garansi. Cara yang sama juga memungkinkan pengguna untuk cek masa berlaku garansi dan tanggal kedaluarsa garansi iPhone.

Bagaimana cara cek garansi resmi iPhone? Berikut informasinya sebagaimana dikutip Tekno dari laman dukungan Apple, Rabu (13/9/2023):

Melalui Website Coverage Apple:

  • Masuk ke laman checkcoverage.apple.com/id/in menggunakan browser bawaan iPhone
  • Masukkan nomor seri iPhone >> nomor seri bisa ditemukan di Pengaturan > Umum > Mengenai
  • Masukkan kode captcha atau kode verifikasi lalu lanjutkan
  • Tunggu hingga laman memperlihatkan informasi terkait keaslian seri dan masa berlaku garansi. Gulirkan terus ke bawah.
  • Cek bagian "Perlindungan Perbaikan dan Servis" masih aktif atau berakhir. Nanti akan muncul keterangan tanggal berlakunya garansi resmi iPhone.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melalui Perangkat iPhone

Cara lain untuk mengecek keaslian garansi adalah cek di perangkat iPhone itu sendiri.

  • Buka menu Pengaturan Perangkat di iPhone
  • Pilih menu General atau Umum
  • Pilih menu About atau Tentang
  • Klik menu Coverage
  • Tunggu sampai layar memperlihatkan informasi masa berlaku garansi
  • Jika masa berlaku sudah habis, akan tampil peringatan Coverage Expired atau Perlindungan Berakhir.

Namun, Apple menyediakan opsi layanan perbaikan berbayar, salah satunya melalui Apple Support yang juga bisa ditemukan di bagian bawahnya, jika perangkat kamu bergaransi resmi.

Ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan iPhone kamu untuk memakai layanan perbaikan berbayar Apple Support ini.

3 dari 4 halaman

Bocoran iPhone 15

Bicara tentang iPhone, Apple dipastikan akan menggelar event pada 12 September 2023 waktu Amerika Serikat. Dalam event tersebut, perusahaan itu disebut-sebut akan memperkenalkan iPhone generasi terbaru.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Selasa (12/9/2023), lini iPhone 15 akan menjadi perangkat yang diperkenalkan Apple dalam event tersebut. Meski event tersebut baru akan digelar, rumor seputar smartphone ini sudah banyak muncul di internet.

Salah satunya adalah kemampuan kamera yang akan digunakan Apple di smartphone ini. Berdasarkan rumor yang beredar, iPhone 15 akan hadir dengan kemampuan kamera yang ditingkatkan, dibandingkan pendahulunya.

Untuk mengetahui seperti apa bocoran mengenai kamera yang akan digunakan di iPhone generasi paling anyar tersebut, simak beberapa bocorannya berikut ini.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus

Lini iPhone 15 disebut-sebut akan hadir dengan lensa utama 48MP, sebuah peningkatan dibandingkan pendahulunya. Namun, ada laporan yang menyebut kemampuan lensa 48MP ini tidak akan sama dengan yang diperkenalkan di lini iPhone 14 Pro.

Selain lensa utama 48MP, Apple juga akan menyertakan lensa ultrawide 12MP di smartphone ini. Kendati demikian, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kemampuan smartphone ini masih harus menunggu pengumuman resmi dari Apple.

4 dari 4 halaman

iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max

iPhone 15 Pro

iPhone 15 Pro disebut masih akan mempertahankan sensor 48MP, sama seperti lini iPhone 14 Pro. Namun, smartphone ini akan hadir dengan lensa ultrawide yang baru dan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, Apple juga disebut akan melakukan peningkatan pada kualitas lensa telephoto di iPhone 15 Pro, meski masih menggunakan hardware yang sama.

iPhone 15 Pro Max

iPhone 15 Pro Max diprediksi akan memiliki lensa utama dan ultrawide serupa iPhone 15 Pro. Bedanya, Apple turut membenamkan lensa periskop baru yang ekslusif hadir di perangkat ini.

Kabarnya, lensa periskop ini bisa mendukung kemampuan zoom antara 5x hingga 10X. Lalu, modul kamera iPhone ini digadang-gadang akan lebih dari iPhone 15 Pro dan generasi Pro Max sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat