uefau17.com

Hari Kucing Sedunia 8 Agustus 2023, Warganet Berbagi Foto-Foto Kucing Menggemaskan di Medsos - Tekno

 

, Jakarta - 8 Agustus 2023 menjadi Hari Kucing Sedunia yang dirayakan oleh para pemilik hewan menggemaskan ini.

Mengutip kanal News , menurut informasi dari National Today, kucing telah dijadikan sebagai hewan peliharaan sejak zaman kuno, meski mereka berasal dari kucing liar Afrika dan biasa menangkap hama.

Catatan sejarah manusia pertama mengenai kucing ditemukan dalam budaya Peradaban Mesir Kuno. Pasalnya, orang Mesir Kuno menganggap kucing sebagai dewa.

Hari Kucing Sedunia atau International Cat Day sendiri pertama kali dirayakan pada 2002 oleh International Fund for Animal Welfare.

Tujuan IFAW menyelenggarakan Hari Kucing Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran manusia akan kucing dan belajar tentang berbagai cara untuk membantu dan melindungi kucing.

Pada 2020, perwalian Hari Kucing Sedunia diteruskan dari IFAW ke International Cat Care, badan amal khusus kucing di Inggris.

Kucing kini jadi binatang peliharaan yang sangat populer. Apalagi setelah pandemi, lebih banyak orang memilih kucing sebagai hewan peliharaan.

Di internet, Hari Kucing Sedunia dirayakan salah satunya dengan mengunggah foto kucing alias  anabul, sebutan untuk binatang peliharaan ke media sosial.

Berikut adalah foto-foto kucing menggemaskan peliharaan warganet yang diunggah di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto-Foto Kucing Warganet

<p>Hari Kucing Sedunia, warganet berbagi foto kucing menggemaskan. Twitter @edo_____</p>

 

<p>Hari kucing sedunia, warganet berbagi foto-foto kucing menggemaskan (Twitter @ayanav).</p><p>Hari Kucing Sedunia, warganet berbagi foto-foto kucing menggemaskan di media sosial (Twitter @97nisaiurs)</p><p>Hari Kucing Sedunia, warganet berbagi foto-foto kucing menggemaskan (Twitter @marknochi)</p>

3 dari 4 halaman

Sejarah Kedekatan Manusia dengan Kucing

Catatan sejarah manusia pertama tentang kucing dapat ditemukan dalam budaya Peradaban Mesir Kuno. Kita semua tampaknya menghubungkan kucing dengan orang Mesir, karena pemujaan dan pertimbangan mereka terhadap kucing sebagai dewa.

Mafdet adalah dewa kucing pertama yang dikenal dan dianggap sebagai pelindung terhadap ular, kalajengking, dan kejahatan selama Dinasti Pertama, jadi bagi mereka, kucing bukan hanya dewa, tetapi juga pelindung.

Belakangan, setelah Dinasti Mesir runtuh, kucing menjadi populer di mana-mana. Orang Yunani dan Romawi menggunakannya sebagai pengendalian hama, dan di Timur, kucing pada awalnya dimiliki oleh orang kaya dan kaya.

Tapi selama Abad Pertengahan, di Eropa, kucing dikaitkan dengan takhayul dan dicurigai membawa penyakit selama Black Death 1348, itulah alasan mengapa terlalu banyak kucing terbunuh di era itu, dan baru pada tahun 1600-an reputasi kucing mulai pulih.

Di Amerika, kucing adalah bagian dari kargo di kapal kolonisasi untuk meminimalkan hama dan penyakit, sehingga kucing-kucing itu pergi ke darat dan berkembang biak. Saat ini, kucing tampaknya menjadi salah satu ikon pop di masyarakat modern, ada sekitar setengah miliar di antara kita.

4 dari 4 halaman

Makna Hari Kucing Sedunia

Hari Kucing Sedunia atau Hari Kucing Internasional memiliki banyak arti penting bagi pecinta kucing. Tidak semua kucing cukup beruntung untuk tinggal di rumah mewah, tidur di sofa empuk, dan mendapatkan makanan enak.

Ada banyak kucing liar yang tidak diperlakukan dengan baik dan bahkan mengalami pelecehan.

Jadi, hari ini 8 Agustus, memiliki arti penting tidak hanya bagi pecinta kucing, tetapi semua pecinta hewan sejati.

Hari Kucing Internasional adalah kesempatan besar bagi mereka yang ingin melindungi dan memberikan kenyamanan bagi makhluk-makhluk ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat