uefau17.com

Garena Free Fire Nusantara Series Masuk Babak Region Qualifier, 120 Tim Bakal Berlaga - Tekno

, Jakarta - Sebanyak 120 tim akan berlaga di babak Region Qualifier pertandingan esports Free Fire Nusantara Series atau FFNS yang digelar oleh Garena.

Sebelumnya, babak City Qualifier FFNS yang digelar di 65 kota di Indonesia, diikuti oleh total 34.834 tim.

FFNS City Qualifier sudah digelar pada 13 Mei sampai 4 Juni 2023 di 65 kota di Indonesia mulai dari Padang, Bali, Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Nganjuk, Samarinda, Makassar, Maluku, Manokwari, hingga Jayapura.

Dari hampir 35 ribu tim, sebanyak 120 tim lolos untuk bertarung di babak babak Region Qualifier mulai 17 Juni hingga 2 Juli 2023. Nantinya, cuma 10 tim yang berhak lolos ke babak pamungkas di FFNS Main Stage.

Meski begitu, menurut Garena, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (15/6/2023), tim komunitas juga masih punya kesempatan mengikuti Free Fire Master League atau FFML Season 8, dengan ikut FFNS Open Qualifier: Arena Mode.

Tim yang sebelumnya gagal di babak FFNS City Qualifier juga bisa mendaftar di Arena Mode. Pemain hanya perlu melakukan pendaftaran melalui in-game Free Fire. Pendaftaran mulai dibuka pada 12 sampai 25 Juni 2023.

Adapun, pertandingan Free Fire Nusantara Series Arena Mode bakal digelar di hari terakhir pendaftaran atau pada 25 Juni 2023, berlanjut ke babak Open Qualifier Quarter Finals pada 4 Juli 2023, dan babak Open Qualifier Finals pada 9 Juli 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperebutkan Tiket FFML Season 8

Lebih lanjut, 5 tim yang lolos dari Arena Mode akan bertarung kembali untuk memperebutkan tiket menuju FFML Season 8.

Mereka akan bertemu dengan 10 tim dari Region Qualifier dan 3 tim dari peringkat 13 sampai 15 FFML Season 7 di babak FFNS Main Stage, pada 28 sampai 30 Juli 2023.

Dari total 18 tim di babak terakhir kualifikasi ini, hanya 6 tim terbaik yang akan lolos ke FFML Season 8.

Berikut adalah jadwal dan daftar tim dari perwakilan kota mana saja yang akan bertanding di FFNS Region Qualifier:

17 Juni 2023

  • Sulawesi: Soppeng, Makassar, Manado, Palu, Palopo, Kendari, Polewali Mandar, Gorontalo
  • Kalimantan: Palangka Raya, Pontianak, Bontang, Tarakan, Singkawang, Banjarbaru, Balikpapan, Samarinda

18 Juni 2023

  • Sumatra 1: Pekanbaru, Batam, Padang, Medan, Deli Serdang
  • Sumatra 2: Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung
  • Bali, NTT, NTB: Bali, Bima, Lombok, Kupang

24 Juni 2023

  • Jawa 3: Kudus, Kendal, Solo, Jogja, Banyumas, Purwodadi, Salatiga, Brebes
  • Jawa 4: Surabaya, Kediri, Madura, Sidoarjo, Jombang, Nganjuk, Probolinggo, Madiun, Pasuruan, Malang

25 Juni 2023

  • Jawa 1: Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cikarang, Bogor, Serang, Depok
  • Jawa 2: Bandung, Purwakarta, Subang, Indramayu, Karawang, Majalengka,Cianjur
  • Papua & Maluku: Manokwari, Maluku, Jayapura
3 dari 4 halaman

Garena Umumkan Free Fire Clash Squad SEA Cup

Garena sebelumnya juga mengumumkan Free Fire Clash Squad SEA Cup atau FFCS SEA Cup. Turnamen esports ini akan diadakan pada 7 sampai 16 Juli 2023.

Mengutip siaran pers, Kamis (8/6/2023), turnamen ini merupakan kompetisi Free Fire internasional pertama untuk mode Clash Squad.

16 tim Free Fire dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan MCPS (Malaysia, Kamboja, Filipina, dan Sri Lanka), akan berlaga untuk memperebutkan total prize pool USD 50.000 (sekitar Rp 745 juta), serta gelar juara FFCS SEA Cup yang pertama.

FFCS SEA Cup akan menghadirkan total 6 matchday sepanjang Jumat sampai Minggu pada 7 sampai 9 Juli 2023, serta 14 sampai 16 Juli, dengan Grand Finals-nya digelar 16 Juli 2023.

Pekan pertama FFCS SEA Cup akan menggunakan sistem Single Elimination. Sementara di pekan kedua, bakal memakai sistem Double Elimination.

Sebelum turnamen dimulai, seluruh tim akan mengikuti proses drawing untuk menentukan posisi mereka di dalam bracket. Di pertandingan pekan pertama, akan digelar dengan format best-of-3 untuk memperebutkan 4 slot Final Qualifier.

4 dari 4 halaman

Dua Tiket ke Grand Finals

Pada babak ini, tim Garena Free Fire yang lolos akan memperebutkan dua tiket ke Grand Finals melalui format pertandingan best-of-5, dengan sistem Double Elimination.

FFCS Cup akan diawali dengan babak kualifikasi. Di Indonesia, tahap ini akan dilakukan melalui Free Fire Summer Clash atau FFSC, yang akan diikuti oleh 15 tim jebolan Free Fire Master League Season 7.

Bakal ada empat tim dari Indonesia yang berhak melaju ke FFCS SEA Cup, untuk bertemu dengan 12 tim lain dari Thailand, Vietnam, dan MCPS.

Turnamen kualifikasi akan digelar selama dua akhir pekan, mulai 15 Juni sampai 25 Juni 2023. Pekan pertama adalah babak penyisihan, dengan format best-of-3 dalam sistem grup, dengan Single Elimination.

Empat tim Free Fire teratas akan maju ke bracket terakhir di babak Semifinal dan Grand Final, untuk memperebutkan gelar juara. Namun, empat tim yang berhasil ke bracket terakhir tetap akan mewakili Indonesia di FFCS SEA Cup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat