uefau17.com

Susul Samsung hingga Oppo, Xiaomi Siapkan HP Layar Lipat Model Flip? - Tekno

, Jakarta - Xiaomi disebut-sebut tak mau ketinggalan untuk terjun meramaikan pasar HP layar lipat berjenis clamshell atau Flip.

Seperti diketahui, sejauh ini Xiaomi baru meluncurkan foldable smartphone dalam bentuk fold yaitu seri Xiaomi Mix Fold.

Dilansir Gizchina, Jumat (9/6/2023), jika isu yang pertama kali disebarkan oleh Digital Chat Station di Weibo ini benar, maka ponsel tersebut akan jadi model baru buat Xiaomi dan tak punya pendahulu.

Tidak banyak yang diketahui dalam rumor ini, namun kabarnya, nomor model HP layar lipat ini adalah "N7." Selain itu, leaker juga mengisyaratkan perusahaan asal Tiongkok ini mungkin memakai nama "Xiaomi Mix Flip."

Mengingat kabar ini masih rumor dan belum tentu benar, patut ditunggu gebrakan dan pengumuman dari Xiaomi soal HP layar lipat jenis flip mereka.

Namun jika benar, tentu saja menarik seperti apa HP flip Xiaomi akan bersaing dengan brand lain seperti Samsung, Oppo, Vivo, hingga Motorola, yang sudah lebih dulu meramaikan tren ponsel layar lipat clamshell.

Bersama dengan kabar soal HP flip Xiaomi, rumor lainnya yang beredar adalah Xiaomi 14 Ultra kabarnya akan rilis lebih cepat dibandingkan pendahulunya, demi bersaing dengan Samsung Galaxy S24 Ultra.

Meski begitu sama seperti sebelumnya, hal ini masih sebatas rumor, jadi kita perlu menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi, baik soal 14 Ultra maupun HP layar lipat Mix Flip.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi 13 Ultra

Xiaomi sendiri belum lama inimeluncurkan Xiaomi 13 Ultra sebagai smartphone terbarunya. Sesuai namanya, smartphone ini hadir dengan spesifikasi mumpuni yang didukung dengan kemampuan fotografi dari Leica.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (19/4/2023), HP ini dipastikan akan tersedia untuk pasar global. Mengingat Xiaomi 13 Ultra ini merupakan hasil kolaborasi dengan Leica, sektor kamera menjadi andalan.

Xiaomi 13 Ultra hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan sensor IMX989. Sementara tiga lensa lain memiliki resolusi 50MP dengan sensor IMX858 yang memiliki fungsi berbeda, seperti telephoto dan ultrawide.

Keempat lensa tersebut diletakkan pada dudukan di bawah kubah kaca yang disebut sebagi lensa Leica Vario-Summicron. Kebutuhan selfie HP Xiaomi ini diserahkan pada kamera depan beresolusi 32MP.

Selain hardware, kolaborasi Xiaomi dan Leica juga dibenamkan dalam bentuk software, seperti mode warna kamera yakni Leica Vibrant dan Leica Authentic. Lalu, ada mode Fast Shot untuk kebutuhan street photography.

3 dari 4 halaman

Harga Xiaomi 13 Ultra

Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,73 inci yang mendukung adaptive refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Xiaomi mengklaim layar smartphone memiliki kecerahan hingga 2.600 its.

Untuk dapur pacu, perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Xiaomi 13 Ultra tersedia dalam tiga pilihan memori yakni RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 256GB, dan RAM 16GB/ROM 1TB.

Xiaomi menyertakan teknologi LiquidCool untuk menjaga suhu perangkat ini. Sebagai penunjang performanya, ada baterai 5.000mAh yang mendukung kemampuan fast charging 90W dan wireless charging support 50W.

Masa pakai baterai dan pengisian daya smartphone ini dipantau oleh chip besutan Xiaomi sendiri, yakni Surge P2 dan Surge G1. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna yakni black, olive green, dan white.

Smartphone ini dijual di China dengan harga mulai dari 5.999 yuan atau sekitar Rp 13 juta.

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat