uefau17.com

Top 3 Tekno: Foto 7 Presiden Indonesia Versi Anak-Anak yang Dibuat Pakai AI Tuai Perhatian - Tekno

, Jakarta - Sejumlah foto viral di medsos memperlihatkan wajah presiden-presiden Indonesia versi kanak-kanak yang dibuat dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno , Kamis (27/4/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari daftar 20 kota atau wilayah di Indonesia dengan cuaca panas.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno berikut ini.

1. Viral Foto 7 Presiden Indonesia Versi Anak-Anak Dibuat Pakai Artificial Intelligence, Kamu Bisa Tebak?

Sejumlah foto viral di medsos memperlihatkan wajah presiden-presiden Indonesia versi kanak-kanak.

Di antara banyak foto presiden versi usia anak-anak, ada foto Presiden Joko Widodo (Jokowi), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Soekarnoputri, Abdurrahman Wahid (Gusdur), Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), Soeharto, dan Soekarno.

Foto yang viral beredar di dunia maya ini dibuat oleh digital content creator Yofangga Rayson atau Yofangga, dan diunggahnya di akun Instagram @yofangga. Ia juga sekaligus merupakan pengasuh website the lost traveler.

Dalam keterangan di foto serta Instagram Stories-nya, Yofangga menyebut foto-foto presiden RI versi kanak-kanak karyanya itu dibuat menggunakan teknologi artificial intelligence. Ia menggunakan platform  Midjourney.

"Buat yang nanya bikin AI pakai apa, saya biasa pakai Midjourney dan Stable Diffusion. Buat yang versi presiden itu pakai Midjourney," kata Yofangga dalam Instagram Stories-nya.

Foto-foto presiden RI versi anak-anak yang dibuat menggunakan teknologi AI itu pun mendapatkan banyak tanda suka dan juga komentar di Instagram.

"Pakde kerutan keningnya dari kecil," kata seorang pengguna Instagram, memberikan komentar tentang foto presiden Jokowi hasil gubahan AI.

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ini Deretan Wilayah dengan Suhu Panas Harian Tertinggi di Indonesia 27 April 2023, Capai 35,2 Derajat Celsius

Cuaca panas di sejumlah kota di Indonesia masih dirasakan oleh masyarakat. Terbaru, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika kembali umumkan deretan wilayah berdasarkan lokasi Stasiun Meteorologi atau Balai Besar Meteorologi di Indonesia yang memiliki suhu panas maksimum harian.

Adapun kali ini, BMKG umumkan  bahwa suhu maksimum harian sejumlah wilayah di Indonesia ini terhitung sejak 26 April hingga 27 April 2023.

Suhu tertinggi yang dipantau BMKG mencapai 35,2 derajat Celsius. Tidak heran kalau banyak warganet yang masih mengeluhkan suhu udara panas di kota atau lokasi tempat tinggalnya.

Berikut 20 kota atau wilayah di Indonesia dengan cuaca panas, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @infobmkg, Kamis (27/4/2023).

  • Stasiun Meteorologi Mutiara Sis-Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah, suhu udara maksimum 35,2 derajat Celsius
  • Stasiun Meteorologi Sanggu, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, suhu udara maksimum 35,0 derajat Celsius
  • Stasiun Meteorologi Kalimarau, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, suhu udara maksimum 35,0 derajat Celsius
  • Stasiun Meteorologi Djalaluddin, Gorontalo, Sulawesi Utara, suhu udara maksimum 35,0 derajat Celsius
  • Stasiun Klimatologi Banten, suhu udara maksimum 34,5 derajat Celsius
  • Stasiun Meteorologi Sultan Muhammad Kaharuddin, Kabupaten Sumbawa, suhu udara maksimum 34,5 derajat Celsius
  • Stasiun Meteorologi Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, suhu udara maksimum 34,4 derajat Celsius
  • Stasiun Meteorologi Maritim Serang, suhu udara maksimum 34,4 derajat Celsius
  • Stasiun Meteorologi Radin Inten II, Lampung Selatan, suhu udara maksimum 34,4 derajat Celsius
  • Stasiun Meteorologi Nanga Pinoh, Kalimantan Barat suhu udara maksimum 34,3 derajat Celsius

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

3. Perjalanan Surplus dan Broom Raih Pendanaan Usai Ikut Program Startup Studio Indonesia

Program Startup Studio Indonesia (SSI) yang rutin digelar dua kali setahun oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memasuki Batch ke-6.

SSI mencatat, alumni yang berhasil meraih pendanaan tahap awal setelah lulus dari program ini berkisar di angka 13-40% di setiap batch. Per Desember 2022, total pendanaan yang mengalir ke alumni startup SSI telah mencapai Rp 392,1 miliar.

Salah satu alumni SSI yang berkembang pesat usai mengikuti program inkubasi atau pelatihan startup ini adalah Surplus Indonesia.

Surplus merupakan startup peduli lingkungan yang hadir sebagai solusi untuk mengatasi banyaknya sampah makanan di Indonesia.

Bekerjasama dengan pelaku usaha (seperti restoran, hotel, cafe), Surplus Indonesia menjual stok makanan berlebih yang masih berkualitas, aman, dan layak konsumsi, dengan harga 50% lebih terjangkau melalui aplikasi food rescue pertama di Indonesia.

Sebagai alumni Startup Studio Indonesia Batch 4, di awal tahun ini Surplus meraih pendanaan tahap awal dari Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) Ventures.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat