uefau17.com

Jonatan Christie Mundur dari BAC 2023 karena Ada Infeksi dalam Darah, Warganet: Semoga Cepat Sembuh Jojo - Tekno

, Jakarta - Jonatan Christie dikabarnya telah mundur dari ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2023 karena ada infeksi dalam darah.

Hal ini diungkap oleh PBSI via akun medis sosial Twitter mereka, di mana Jojo (nama panggilan akrab Jonatan Christie) sempat menjalani latihan di practice court dengan kondisi baik.

"Tapi sorenya Jonatan tiba-tiba muntah di kamarnya. Lalu kami konsultasi dengan dokter PBSI dan akhirnya dibawa ke rumah sakit," tulis pernyataan Irwansyah, Pelatih Tunggal Putra di akun PBSI.

Dia mejelaskan, "Setelah dilakukan pengambilan darah dan diinfus, hasil pemeriksaan darah terdapat infeksi di dalam darahnya."

Berdasarkan hal tersebut, pihak PBSI pun memutuskan untuk mundur dari kompetisi yang seharusnya berhadapan melawan Shi Yu Qi dari China pada babak pertama di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Rabu (26/4).

Kabar Jojo mundur dari laga Badminton Asia Championship 2023 karena ada infeksi dalam darah, langsung menuai reaksi dari warganet.

Mayoritas mereka berharap Jonatan dapat segera sembuh, pulih dari infeksi dalam darah, dan dapat kembali berlaga untuk Indonesia di laga dunia.

Berikut adalah komentar warganet, sebagaimana dirangkum tim via media sosial Twitter, (Rabu 26/4/2023).

"Aaahh Jo semoga lekas pulih dan semoga bukan sesuatu yang serius… aminnnn 🙏🙏," tulis @BenedictaLL di Twitter.

"Ya Allah kok bisa😭😭😭😭😭 get well soon, jojo:(((," ujar @just_uptome di platform media sosial itu. Akun @yaaaprill berkata, "Adaa aja cobaannya, get well very soon ya jo!❤"

Sedangkan akun @lintanglangit15 mencuitkan, "Jojo ya Allah😭 cepet sembuh ya. Semoga atlet lain aman semua deh."

"Kaget banget jo, lekas membaik yaaaa," kata @terlalupirau di Twitter, dan "semoga gak parah dan cepet sembuh joo!" cuit @dmyshare.

"Semoga cepet sembuh dan semoga atlet-atlet lainnya tetap sehat, aamiin 🤲," kata @awangabut di platform media sosial milik Elon Musk itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Badminton Asia Championships 2023

Tunggal putra Jonatan Christie yang diunggulkan ditempat ke-4 lolos ke semifinal setelah menang atas Toma Junior Popov (Prancis) yang berperingkat 33 BWF dengan rubber game, 21-18, 16-21, 24-22. Jojo akan jumpa pemenang antara Kidambi Srikanth dan Anders Antonsen. (AFP/PBSI)

Diketahui, wakil Indonesia melanjutkan perjuangan pada Badminton Asia Championships 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4/2023).

Sebanyak 15 pejuang Merah Putih turun melakoni putaran pertama, setelah tiga ganda campuran terjun terlebih dahulu.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melewati lawan masing-masing. Kredit lebih patut diberikan untuk Dejan/Gloria yang mampu menaklukkan unggulan enam Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping asal China. 

Sayang langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tehenti karena mengalami cedera, Rehan tidak bisa lanjut bertanding akibat gangguan di otot perut dan pinggang.

"Rehan otot antara perut dan pinggangnya tertarik dua hari sebelum keberangkatan. Sejak tiba di sini sudah diterapi dan coba diobati, tapi memang belum sembuh," kata pelatih ganda campuran Amon Sunaryo.

Salah satu sosok yang beraksi hari ini adalah tunggal putra Jonatan Christie. Berstatus unggulan pertama, Jojo langsung dihadapkan melawan Shi Yu Qi yang kembali menemukan performa terbaiknya.

Turut beraksi kuartet ganda putra. Di sektor inilah harapan terbesar Indonesia meraih gelar. Terbukti, ganda putra mempersembahkan satu-satunya titel bagi Merah Putih di edisi terakhir Kejuaraan Bulu Tangkis Asia. Adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang menempati podium tertinggi pada 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat