uefau17.com

Pria yang Ngamuk di Stasiun Manggarai Yudo Andreawan Ditangkap Polisi, Warganet: Perlu Dapat Perawatan di RSJ - Tekno

, Jakarta -- Yudo Andreawan (26), pria yang ngamuk di Stasiun Manggarai dan viral di media sosial, seperti TikTok dan Twitter akhirnya ditangkap polisi.

"Iya (Yudo Andreawan) betul tadi malam pukul 2.00 WIB," kata Kasubdit Ranmor Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah epada wartawan, Jumat (14/3/2023).

Yuliansyah menerangkan, Yudo Andreawan bukan satu kali berbuat onar. Dia sebut-sebut sudah sering membuat masalah.

Saat ini, pihak kepolisian masih mengintrograsi Yudo di Polda Metro Jaya. "Sudah ada sih (laporan) dari beberapa lawyer, cuman belum tahu laporan nya yang mana," tandas dia.

Informasi penangkapan Yudo Andreawan sendiri juga sempat dibagikan oleh akun Twitter @mazzini_gsp, dan memberikan informasi pihak polisi juga akan periksa sisi kejiwaan dari yang bersangkutan.

Mazzini mengungkapkan, saat dipanggil pihak kepolisian akibat ulahnya ngamuk di Stasiun Manggarai, Yudo Andreawan sudah mengeluarkan surat keterangan gangguan jiwa, sama seperti apa yang dilakukan pada kasus sebelumnya.

Warganet pun menyambut baik kabar penangkapan Yudo oleh pihak kepolisian karena dianggap sudah meresahkan, dan berpotensi membahayakan orang di sekitar.

Berikut adalah sejumlah cuitan warganet terkait kabar polisi tangkap Yudo Andreawan, pria yang mengamuk di Stasiun Manggarai dan viral di media sosial.

"Semoga Yudo Andreawan mendapatkan perawatan yang dibutuhkan," komentar @B**** di platform media sosial itu.

Akun Twitter @nov**** mengatakan, "Orang sakit mental harus ada penanggung jawabnya. Dalam arti kemana-mana tdk boleh sendirian. Klo ga, dia mending ditaruh di RSJ, krn kondisi jiwa yg tdk stabil bs membahayakan orang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet Lainnya Soal Yudo Andreawan

Viral Video Pria Mengamuk di Stasiun Manggarai. Ternyata Pria Gempal yang Ngamuk Itu Sudah Sering Buat Onar dan Mengamuk di Mana Pun. (Sumber: TikTok)

"Finally ditangkap juga, gua yg cowok aja ngerasa keganggu liat kelakuan manusia kaya gini. Kalau bisa dipenjara yg lama deh karena udah meresahkan juga," ucap @l0v****.

Sementara akun Twitter @arc_ro**** menulis, "ya kalau sakit mental, ditaruh di RSJ, nggak dilepas begitu aja. Bikin orang lain takut."

"Akhirnya kita resmi menamatkan game YA, absen yang kemarin pengen mukulin dia guys,, ada ilham Ada kurniawan ada asep ada messi," cuit @Lag****.

"Bagus harus ditangkap nih orang meresahkan dan membahayakan banyak orang di tempat umum, jgn cari alasan sakit atau gila lalu memaklumi semua perbuatannya, biarkan si yudo mentalnya diterapi sama napi napi yg satu sel di penjara," tulis @jon****.

Sedangkan pengguna media sosial dengan akun @ikanbadutz menulis, "Panggil keluarganya, kl gk bs urus, udah masukin rsj aja langsung."

"Inilah kenapa polisi Indonesia, sangat beda jauh ama polisi luar. Kalau ada orang kena gangguan mental, langsung panggil psikiater, taruh di RSJ. Demi menjaga keamanan, bukan malah dilepas," ujar @ar**** di Twiiter.

3 dari 4 halaman

Warganet Bongkar Deretan Aksi Yudo Andreawan Ngamuk di Tempat Umum Selain di Stasiun Manggarai

<p>Warganet Bongkar Deretan Aksi Pria Gempal Ngamuk di Tempat Umum Selain di Stasiun Manggarai. (Doc: Twitter | @TradeInves)</p>

Akun Twitter @beebuzzmonarch membagikan video YA sempat melakukan keonaran di Bontang dan ditangkap oleh pihak polisi. Tak hanya itu, dibagikan juga video yang memperlihatkan dia mengamuk dan tidak ingin bayar hotel pada 16 Januari 2023.

Sementara itu, akun Twitter @TradeInves membagikan video yang memperlihatkan si YA berbuat onar di salah satu mall besar di Jakarta sehingga harus diamankan oleh pihak security.

Berbagai deretan aksi pria gempal ini ngamuk ini juga pernah terjadi di WTC Surabaya. Sayangnya, tidak diketahui secara pasti kapan kejadian ini terjadi.

Sedangkan akun @Rite, menyebut pria ini pernah juga melakukan pemukulan di Halte Transjakarta Cempaka Timur.

Lalu muncul pengakuan akun @ulvamuslim bercerita, pria mengamuk di Stasiun Manggarai ini juga pernah buat onar di salah satu toko baju ternama di Grand Indonesia.

"Adegannya ngamuk rata-rata sama caranya. Teriak-teriak, mencak-mencak, kata-kata kasar. How come 1 orang kelakuan hampir sama di setiap tempat. Kelainan jiwa, nih, jangan dibiarin keliaran," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Viral di Medsos Screenshot Chat Diduga Milik Pria Ngamuk di Manggarai dengan Dosen

Seorang pria marah-marah di Manggarai dipegangi oleh keamanan stasiun. (Foto: Screenshot TikTok @bayuadhi19).

Belakangan warganet juga mendapati adanya chat antara si pria yang kerap ngamuk-ngamuk ini dengan orang yang diduga merupakan dosennya. Kendati demikian, belum diketahui apakah chat ini adalah asli atau tidak.

Walau begitu, unggahan screenshot chat WhatsApp yang beredar ini mendapatkan banyak tanggapan dari warganet.

Dalam unggahan screenshot yang beredar di Twitter yang diunggah oleh akun @bom***, pria berinisial YA ini men-chat dosennya yang dia sebut sebagai bu Ratih untuk menanyakan perihal cuti kuliah yang merupakan kebijakan kampus baginya.

Si dosen pun memberikan informasi bahwa cuti tersebut diputuskan melalui rapat kode etik kampusnya atas kondisi YA yang dinilai sulit berinteraksi dan hal ini mengganggu studinya.

Dari penjelasan sang dosen, si pria yang videonya viral itu tampak belum paham kenapa cuti tersebut diwajibkan. Si dosen yang disebut-sebut sebagai bu Ratih kemudian bertanya dengan halus tentang kondisi YA yang mengamuk di tempat umum.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat