uefau17.com

Coldplay Bakal Gelar Konser di Jakarta, Warganet Ramai Tebak-tebakan Harga Tiket Nonton Chris Martin dkk - Tekno

, Jakarta - Kabar tentang grup band Coldplay bakal menggelar konser di Indonesia, sebagai salah satu negara termasuk di agenda tur Asia Tenggara langsung bikin riuh ranah internet di Tanah Air.

Rumor konser Coldplay di Indonesia ini mulai ramai jadi perbincangan warganet, lewat kicauan pengamat musik Adib Hidayat di akun Twitter.

"Band besar yang tengah tur dunia itu akan mampir juga ke Jakarta akhir tahun ini," cuit Adib melalui akun Twitter pribadinya, @AdibHidayat pada Kamis, 6 April 2023.

Walau tidak menyebut nama, akun Twitter Super (@SupirPete2) mengunggah cuitan tangkapan layar yang semakin perkuat dugaan warganet soal Coldplay tampil di Indonesia.

Dia membagikan tangkapan layar bertuliskan, "Fyi as a Coldplay fan; barusan Coldplay confirmed di Jkt, November 2023. Kemungkinan 2 hari."

Ditambah, band asal Inggris tersebut saat ini sedang melakukan tur di beberapa kota di dunia dengan tajuk "Coldplay: Music of the Sphere World Tour".

Video berisi cuplikan momen-momen konser Coldplay dengan latar lagu 'A Sky Full of Stars' dengan tulisan Asia Tenggara, siap-siap ya' di akun Instagram @seasia.co pun membuat penggemar Chris Martin cs begitu antusias.

Meski sudah banyak bocoran dan rumor, masih ada satu hal yang ditunggu-tunggu oleh fans, yaitu harga tiket konser Coldplay.

Berhubung masih belum diketahui secara pasti, sejumlah warganet pun sudah ramai menebak-nebak berapa harga tiket untuk menonton aksi Chris Martin dkk manggung di Indonesia.

Berikut ini adalah rangkuman cuitan tersebut.

"Curiga tiket coldplay plg murah hargany 7jt🕯️🕯️🕯️," tulis @ande****. Akun Twitter @Cok**** bertanya, "Tiket coldplay brp si?"

"Kalo tiket coldplay under 2jt gue pengen bangettt nontonnnn," cuit @39****.

"Lebih murah dibandingin konser kpop yg paling mahal. Kpop paling mahal biasa 3jt up." kata @Man****.

"Westlife aja 3,5juta(+biaya lain jadi 4,2) ya Coldplay bisa banget loh jual lebih 💅," cerita @ek****.

"Keknya sih 1,8 sampe 4,5an. itupun 1.8 berada di atas dan pojok🫠🫠🫠🫠🫠. dan tentu belom sama pajak dll🫠🫠🫠🫠🫠," ujar @she****.

"Kata gua kl promotor nya bejat bs 10jt paling mahal, lg ngebayangin jg paling murah 3jt yallah jgn smpe 😭😭😭," ucap @being**** di platform media sosial itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hitung-hitungan Tiket Konser Coldplay di Indonesia

Belum Diumumkan Secara Resmi Apakah Benar Coldplay Konser di Indonesia. Namun, Para Fans Sudah Menabung Sejak Dini Siap-Siap Jika Chris Martin Cs Benar-Benar Konser di Jakarta 
 (AFP Photo/Geoffroy Van Der Hasselt)

Sebagai gambaran, Coldplay pernah menggelar konser di Asia Tenggara pada tahun 2017 lalu di Singapura.

Dalam konser bertajuk "A Head Full Of Dreams Tour", promotor menjual tiket nonton Coldplay dikisaran Rp 700.000-an hingga Rp 2,8 juta, sebagaimana dilansir kanal Showbiz .

Adapun pembagian tempat menonton adalah, tiket duduk (seated) seharga SGD 78 (sekitar Rp 741 ribu), SGD 128 (Rp 1,2 jutaan), SGD 168 (Rp 1,5 jutaan), dan SGD 268 (Rp 2,5 jutaan)--dalam hitungan kurs saat itu.

Sementara bagi yang ingin nonton Coldplay sembari berdiri, maka mereka harus mengeluarkan dana sebesar SGD 128 (Rp 1,2 jutaan), SGD 228 (Rp2,1 jutaan).

Tiket VIP dijual seharga SGD 298 (Rp 2,8 jutaan) dengan fasilitas tiket prioritas dan merchandise resmi.

Berkaca dari harga tiket tersebut di Asia Tenggara lima tahun lalu, besar kemungkinan harganya nanti tidak akan terlalu jauh berbeda.

Namun sampai berita ini ditulis, Coldplay sendiri belum memberikan konfirmasi apa pun tentang rencana mereka akan menyambangi Indonesia melalui media sosial mereka.

So, ada baiknya kita menunggu dengan sabar apakah konser Coldplay di Jakarta benar terwujud dan berapa harga tiket konser mereka nanti.

3 dari 4 halaman

Harap-Harap Cemas Rumor Konser Coldplay di Indonesia

Aksi vokalis band Inggris Coldplay, Chris Martin saat tampil di Stadion Wembley di London pada tanggal 15 Juni 2016. Coldplay merupakan sebuah band asal Inggris yang beranggotakan 4 orang. (AP Photo/ Star Max 2)

Kabar tentang Coldplay yang diisukan akan menggelar konser di Indonesia, bagaimana pun membuat warganet di Tanah Air begitu bersemangat dan tidak sabar.

Bahkan ada pula yang sampai memperhitungkan kemungkinan harga tiket konser Coldplay jika band yang eksis sejak 1997 ini benar menggelar konser di Tanah Air.

Warganet memperhitungkan harga tiket konser Coldplay di Indonesia mungkin mencapai jutaan rupiah. Untuk itu, banyak dari warganet yang mengaku bersiap-siap menabung, jika benar sang idola akan menginjakkan kaki di Indonesia.

Komentar kocak warganet akan rumor konser Coldplay Indonesia pun memenuhi Twitter sejak dua hari belakangan. Termasuk di antaranya warganet yang memilih untuk mengalokasikan uang THR bagi para keponakan mereka, untuk membeli tiket konser Coldplay.

Pengguna dengan akun @mas*** menggunggah permintaan maaf karena kemungkinan dirinya tidak bisa membeli amplop THR ke keponakan karena uangnya dialokasikan ke tiket konser Coldplay. "Maaf ya ga kasih THR dulu, uangnya dipakai beli tiket Coldplay," kicaunya.

Begitu juga dengan pemilik akun @spa***, "Maaf buat keponakan tante, ga ngasih THR dulu, harga tiket Coldplay mahal tsay, harus nabung."

4 dari 4 halaman

Siap-Siap Mau Nabung Meski Kepastian Konser Coldplay Belum Diumumkan

Aksi vokalis band Coldplay, Chris Martin saat menggelar konser di Stadion Nasional di Warsawa, Polandia pada 19 September 2012. (AP Photo/Alik Keplicz)

Pengguna Twitter lainnya pun sudah bersiap-siap mau menabung untuk membeli tiket konser Coldplay meski belum ada informasi resmi tentang kepastian Coldplay manggung di Indonesia.

"Kena start menabung untuk Coldplay," kicau @not***.

Pengguna Twitter @kam*** malah menyebut dirinya rela tidak makan siang demi nonton Coldplay.

Warganet lain pun mengaku tidak sanggup setiap melihat konten Coldplay berseliweran di medsos. Ia tampaknya adalah fans berat Coldplay yang tidak sabar mengetahui infomasi apakah Coldplay benar manggung di Indonesia atau tidak.

"Ga sanggup mo nangis tiap lihat konten Coldplay lewat di IG, Twitter, TikTok," kicau @axe***.

Ada pula warganet yang mengaku sampai bermimpi melihat pengumuman apakah Indonesia masuk dalam tur Asia Tenggara Coldplay atau tidak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat