uefau17.com

Top 3 Tekno: Merger Indihome Telkomsel hingga Tutupnya Game Mobile Hyper Front - Tekno

, Jakarta - Telkom dipastikan bakal mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel. Merger ini menjadi perhatian para pembaca di kanal Tekno , Kamis (6/4/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari penutupan game mobile Hyper Front yang kerap disebut meniru Valorant.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno berikut ini.

1. IndiHome Segera Integrasi dengan Telkomsel, Siap Hadirkan Layanan Fixed Mobile Convergence

PT Telkom Indonesia atau Telkom dan Telkomsel telah menandatangani Perjanjian Pemisahan Bersyarat (Conditional Spin-off Agreement/ CSA) untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel.

Terkait pemisahan usaha IndiHome dari Telkom, Telkomsel akan mengeluarkan sejumlah saham baru bagi Telkom. Nilai IndiHome saat ini mencapai Rp 58,3 triliun atau setara USD 5,1 miliar. Angka ini 50 persen lebih tinggi dari ekuitas Telkom, jika digabungkan dengan perjanjian komersial lainnya antara Telkom dan Telkomsel.

Dengan begitu, transaksi ini dikategorikan sebagai transaksi material yang memerlukan persetujuan dari pemegang saham independen Telkom.

Bersamaan dengan merger Telkomsel dan IndiHome ini, Singtel sepakat untuk menggunakan haknya untuk mengambil 0,5 persen saham baru di Telkomsel dengan nilai Rp 2,7 triliun atau setara USD 236 juta dalam bentuk tunai.

Hal ini menjadikan kepemilikan efektif Singtel di Telkomsel menjadi 30,1 persen, sementara kepemilikan Telkom di Telkomsel naik menjadi 69,9 persen.

Dengan strategi yang melibatkan IndiHome dan Telkomsel ini, Business to Consumers (B2C) di TelkomGroup akan sepenuhnya dikelola oleh Telkomsel. Sementara, fokus operasional Telkom adalah Business to Business (B2B).

Inisiatif FMC diharapkan dapat memperkuat posisi TelkomGroup sebagai perusahaan telekomunikasi terintegrasi untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang terus berkembang dan menciptakan sinergi melalui jaringan pelanggan yang luas.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, menyebut, proses layanan broadband untuk pelanggan ritel TelkomGroup adalah bagian dari transformasi bisnis 'Five Bold Moves' untuk memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin pasat telekomunikasi digital.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Game Mobile Hyper Front yang Dinilai Mirip Valorant Bakal Tutup

Game mobile Hyper Front yang kerap disebut meniru Valorant, bakal tutup. Pengumuman ini disampaikan oleh pihak pengembang NetEase.

Dalam pengumuman tersebut, pengembang gim asal Tiongkok itu menyatakan bahwa Hyper Front bakal menutup server dan seluruh operasional mereka pada 10 April 2023.

Sebelum penutupan, para astral (sebutan untuk para pemain Hyper Front), masih bisa memainkan Hyper Front tersebut sebelum 08.00 AM (UTC+0), pada tanggal 10 mendatang.

Dikutip dari Sportskeeda, Kamis (6/4/2023), NetEase juga memutuskan untuk menghapus semua informasi yang terkait data akun pemain, demi menjaga keamanan dan privasi pengguna.

Selain itu, data karakter juga akan dihapus begitu server dihapus. Namun menurut pengembang, beberapa data mungkin akan tetap ada jika undang-undang setempat mencegahnya dihapus.

"Kami bangga dengan komunitas yang terbentuk di sekitar Hyper Front. Terima kasih atas dukungan dan cinta kalian selama ini dan kami mohon maaf atas kekecewaan yang mungkin ditimbulkan oleh pengumuman ini," tulis NetEase.

"Sosok setiap astral yang bertarung di hyper front akan tetap hidup di hati kami, dan kami akan selalu mengingat saat-saat indah yang kita habiskan bersama."

Melalui cuitan di akun Twitter Hyper Front, NetEase juga mengumumkan pemain sekarang dilarang login ke game menggunakan akun Facebook, karena pembatasan platform.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 3 halaman

3. Viral Kucing Panjat Tubuh Sheikh Walid Mehsas Saat Jadi Imam Tarawih, Ini Deretan Momen Kucing Ganggu Orang Sholat

Sebuah video viral memperlihatkan momen saat kucing naik ke pundak imam Sheikh Walid Mehsas saat dirinya memimpin sholat tarawih di sebuah masjid di Aljazair.

Video ini diunggah oleh laman resmi milik Sheikh Walid Mehsas dan salah satunya diunggah ulang oleh akun Instagram kantor berita Reuters.

Video viral yang memperlihatkan momen kucing calico memantar tubuh sang imam Sheikh Walid Mehsas hingga ke pundaknya ini pun banyak dibagikan ulang oleh warganet.

Dalam video itu, si kucing kucing awalnya tampak berusaha memanjat perut sang imam sholat tarawih, Sheikh Walid Mehsas.

Alih-alih mengusir si kucing dari tubuhnya, Sheikh Walid Mehsas justru terlihat mengelus-elus leher dan punggung si kucing hingga akhirnya si kucing berhasil mencapai pundak pria yang tengah memimpin sholat tarawih tersebut.

Saat sampai di pundak Sheikh Walid Mehsas, si kucing pun sempat berputar dan mengendus bagian wajah sang imam sholat. Kucing itu bahkan sempat mengendus-endus bagian depan wajah Sheikh Walid Mehsas.

Meski kucing panjat pundak Sheikh Walid Mehsas, ia terlihat tetap khusyuk saat memimpin sholat tarawih. Ratusan jamaah di belakangnya juga tampak masih khusyuk menjalankan ibadah salat tarawih.

Baca selengkapnya di sini 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat