uefau17.com

Bak Bumi dan Langit, Segini Jumlah Follower Instagram Transgender Cantik Thailand Nong Poy dengan Suami - Tekno

, Jakarta - Nama Nong Poy belakang ini memang sedang menjadi sorotan sejumlah media massa di Asia, sejak mengumumkan dirinya bertunangan dan akhirnya menikahi Oak Phakwa Hongyok.

Transgender cantik Thailand ini menikahi pria bernama Oak Phakwa Hongyok, yang ternyata adalah anak konglomerat dan pewaris perusahaan Baan Ar-Jor.

Nong Poy sendiri juga bukan sosok biasa. Dia sempat masuk ke daftar Most Beautiful Faces atau Wajah Paling Cantik di dunia versi majalah film Amerika Serikat, yaitu TC Candler.

Karier Nong Poy melambung tinggi ketika ia menang di kompetisi Miss Tiffany's, dan Miss International Queen pada 2004.

Setelah itu, ia memulai debutnya sebagai aktris di film "With Love" pada 2010 dan beberapa kali tampil di film-film Hong Kong dan Tiongkok seperti "The White Storm", "From Vegas to Macau II", "Insomnia Lover", dan "Witch Doctor".

Kecantikan dan kepopulerannya pun mengantarkan Nong Poy menjadi salah satu bintang di media sosial, atau lebih dikenal dengan selebgram.

Diketahui, akun IG Nong Poy yang dibuat pada Desember 2011 sudah mengantongi jumlah 2,7 juta follwers dan tentunya sudah memiliki centag biru.

Dalam akun media sosial milik Meta ini, transgender cantik Thailand ini kerap kali membagikan foto selfie, olah raga, dan kegiatannya sehari-hari berasa keluarga, dan Oak Phakwa Hongyok yang kini sudah menjadi suaminya.

Berdasarkan situs Social Blade, Kamis (16/3/2023), follower akun Instagram Nong Poy saat ini terus bertambah setiap harinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akun IG Nong Poy dan Oak Phakwa Hongyok

<p>Phuwaryne Keenan transgender Thailand berdarah Indonesia. (Sumber: Instagram/zeezeez)</p>

Dari statistik Social Blade, selama 30 hari terakhir ini ada total 78 ribu orang yang mem-follow akun IG milik Nong Poy ini.

Adapun penambahan jumlah followers paling tinggi terjadi pada 3 Maret 2023, atau sekitar dua hari setelah Nong Poy dan Oak Phakwa Hongyok menikah.

Lalu bagaimana dengan akun Instagram sang suaminya? Berbeda dengan Nong Poy, Oak Phakwa hanya memiliki jumlah followers sebanyak 158.

Tak hanya itu, akun suami Nong Poy pun digembok atau di private sehingga kamu harus follow untuk dapat melihat postingan-nya.

Sementara itu, Facebook transgender cantik asal Thailand ini di mengantongi 382 ribu follower. Sedangkan sang suami, memiliki 570 teman.

Uniknya, terlihat Oak Phakwa lebih aktif menggunakan platform media sosial Facebook dengan memposting berbagai foto dan video kedekatannya dengan sang istri.

Saat menikah, Nong Poy dimahkotai oleh keluarga mertua yang merupakan pengusaha. Mahkota itu terbuat dari emas itu dibentuk sesuai dengan upacara tradisional Thailand.

Diketahui mahkota ini dikenakan oleh transgender cantik itu pada pernikahan resmi mereka pada 1 Maret lalu. Pernikahan Nong Poy dan Oak Phakwa Hongyok yang pengusaha digelar sesuai dengan upacara adat di Phuket (Thailand).

Dilansir dari Dantri.com.vn, mahkota atau tiara itu telah dibuat ulang agar terlihat seperti barang antik dengan aksen bunga emas asli. Benang emas yang melekat pada mahkota dikirim langsung dari Perancis.

3 dari 4 halaman

Nong Poy dan Oak Phakwa Hongyok Mengumumkan Hubungan Mereka pada Tahun 2022

Nong Poy Transgender Cantik Thailand Pakai Mahkota Emas Saat Menikah, Ternyata Pemberian Nenek Suaminya yang Konglomerat (doc: Thairath)

Mahkota juga dibuat oleh pengrajin terampil dan profesional terkenal. Meski pihak keluarga menolak membeberkan nilai dari mahkota tersebut, namun banyak orang yang menduga bahwa harga tiara itu tidaklah kecil.

Nong Poy dan suaminya juga sempat mengadakan pesta lajang yang dihadiri teman dan kolega. Di pesta lajang itu, para undangan mengirimkan harapan terbaik mereka kepada Nong Poy dan suaminya untuk memiliki kehidupan yang bahagia dan memuaskan.

Di hadapan teman-temannya, Nong Poy berkata bahwa dia beruntung menemukan pria penuh kasih dan pengertian seperti pengusaha Oak Phakwa Hongyok. Sementara itu, sang kekasih berjanji akan mencintai dan merawatnya hingga akhir hayatnya.

Nong Poy dan pengusaha Oak Phakwa Hongyok mengumumkan hubungan mereka pada tahun 2022. Mereka memutuskan untuk berbagi rumah pada Februari 2023 atas restu dan dukungan dari kerabat, teman, dan penggemar.

Keluarga suami dari transgender cantik itu sendiri dikenal sukses dan kaya di bisnis restoran, hotel, kafe, dan homestay di Phuket (Thailand).

Seminggu sebelum pernikahan lalu, Nong Poy dan suaminya berbagi di halaman pribadi mereka. Oak Phakwa Hongyok memposting foto Nong Poy yang dihadiahi tiara emas oleh neneknya sebagai hadiah pernikahan. Pernikahan Nong Poy dan pengusaha Oak Phakwa Hongyok dianggap sebagai acara paling heboh di industri hiburan Thailand pada awal tahun 2023.

Nong Poy, lahir pada tahun 1986, dinobatkan sebagai Miss International Transgender pada tahun 2004. Wanita transgender paling terkenal di Thailand itu bekerja di berbagai bidang seperti perfilman, menyanyi, dan fashion. Memasuki usia U40, Nong Poy masih dianggap sebagai tembok kecantikan yang tak tergantikan dan menjadi inspirasi kuat bagi komunitas LGBTQ+.

4 dari 4 halaman

Potret Nong Poy dengan Gaun Pernikahan Tradisional Phuket Seharga Rp 8,8 Miliar

Saat menikah dengan orang Kaya Thailand, Nong puh mengenakan jubah yang dipadukan kain batik cokelat. Credit: @poydtreechada.

Treechada Petcharat, atau lebih dikenal Nong Poy, resmi menikah dengan Oak Phakwa Hongyok pada 1 Maret 2023 kemarin.

Rangkaian acara pernikahannya digelar secara adat tradisional Phuket. Nong Poy terlihat seperti putri memakai gaun pengantin tradisional Phuket bersulam benang emas, perhiasan emas antik, dan permata.

Kostum pernikahan Peranakan yang dipakai Nong Poy itu menelan biaya sekitar 20 juta baht atau sekitar Rp 8,8 miliar, dilansir dari Straits Times, Rabu (8/3/2023).

Ia juga mengenakan hua kuan atau mahkota bunga, buatan tangan dari emas murni oleh pengrajin dari Provinsi Ranong. Mahkota itu membutuhkan waktu tiga bulan untuk diselesaikan.

Pernikahan transgender tercantik dari Thailand itu curi perhatian sejak ia mengumumkan pertunangannya dengan anak konglomerat sekaligus pewaris properti yang terdiri dari hotel, museum, restoran, dan kafe di kawasan Phuket, Thailand.

Kehebohan akan pernikahannya itu dimulai pada 2 Februari 2023 ketika Nong Poy mengunggah sebuah foto dirinya dengan Oak sembari menunjukkan cincin berlian emas di jari manisnya.

Tak lama pada 17 Februari, mereka menggelar bachelorette party atau pesta lajang.

Nong Poy dan Oak ini ternyata merupakan teman lama dan sudah saling kenal selama lebih dari 20 tahun, bahkan sebelum operasi pergantian kelamin sang transgender cantik. Namun, keduanya baru mulai berkencan setahun yang lalu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat