uefau17.com

5 Proyek Silent Hill Diumumkan, Ada Game dan Film Baru hingga Remake - Tekno

, Jakarta - Konami pekan ini mengumumkan sejumlah proyek terbaru dari waralaba populer mereka yaitu Silent Hill, termasuk judul-judul game terbaru, remake game lawas, sampai film.

Tentu saja, pengumuman ini kembali membangkitkan gairah para fans dari franchise horor yang setelah sekian lama hanya terdengar rumor soal game barunya saja.

Dilansir Gamesradar, dikutip Minggu (23/10/2022), proyek pertama yang diumumkan Konami adalah remake dari Silent Hill 2. Sebelumnya, memang sudah sempat terdengar kabar soal Silent Hill 2 Remake.

Untuk Silent Hill 2 Remake, Bloober Team yang merupakan penggarap Layers of Fear akan mengerjakan versi terbaru dari game yang pertama kali dirilis di tahun 2001 ini.

Silent Hill 2 Remake dibuat dengan Unreal Engine, menampilkan visual dan desain suara diperbarui, sistem pertarungan dirombak, serta eksplorasi kota bebas dari loading screen.

Gim ini akan meluncur secara eksklusif untuk PlayStation 5 terlebih dulu, sebelum diluncurkan ke platform lain termasuk Xbox, satu tahun setelahnya.

Kemudian, Konami bakal merilis game Silent Hill f. Sebuah game dari franchise ini yang benar-benar baru, dan berlatar di Jepang pada tahun 1960-an. 

Game Silent Hill f akan ditulis oleh penulis horor terkenal Jepang Ryūkishi07. Mantan developer di Nintendo, Motoi Okamoto, menjadi produser sementara Neobards Entertainment, akan jadi studio yang menggarap game ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proyek Lain untuk Silent Hill

Silent Hill Ascension juga diumumkan, dan diklaim sebagai acara "serial interaktif real-time langsung."

Proyek ini dibuat oleh platform interactive livestream Genvid Technologies, Behavior Interactive yang berada di balik Dead by Daylight, serta DJ2 Entertainment.

Silent Hill Ascension disebut akan menghadirkan pengalaman "horor komunal" di mana pemain dapat mengambil jalannya di sebuah event bersama penggemar lainnya, dan mengubah cerita canon Silent Hill untuk selamanya.

Proyek Silent Hill lainnya yang akan digarap oleh pembuat Stories Untold, No Code, dan diterbitkan oleh Annapurna Interactive berjudul Silent Hill Townfall.

Developer tidak mengungkapkan lebih lanjut soal proyek yang masih misterius ini, meski mereka mengatakan melakukan sesuatu yang "sedikit berbeda" di Silent Hill Townfall.

Terakhir adalah film baru untuk Silent Hill, yang diadaptasi dari Silent Hill 2. Disutradarai oleh Christophe Gans yang juga pernah membuat film Silent Hill di tahun 2006, film ini akan berjudul Return to Silent Hill.

3 dari 4 halaman

Resident Evil 4 Remake Bakal Rilis 24 Maret 2023

Beberapa waktu lalu, franchise game horor lain Resident Evil dari Capcom, juga mengumumkan versi remake dari Resident Evil 4 dalam gelaran State of Play oleh Sony PlayStation.

Capcom mengungkapkan Resident Evil 4 remake dijadwalkan rilis pada 24 Maret 2023 mendatang.

Edvin Edso, Promotion Producer, Capcom dalam blog PlayStation, dikutip Selasa (7/6/2022), mengatakan Resident Evil 4 Remake adalah versi baru dari Resident Evil 4 yang dirilis di tahun 2005.

Edso mengatakan, saat pertama kali dirilis, Resident Evil 4 "merevolusi waralaba Resident Evil dengan gaya permainan baru yang menggabungkan aksi, shooting, dan manajemen sumber daya."

Menurutnya, konsep ini kemudian menetapkan standar untuk judul-judul Resident Evil di kemudian hari.

Edso mengungkapkan, Resident Evil 4 Remake tengah dikembangkan untuk mencapai kualitas tertinggi dari survival horror yang cocok di tahun 2023, sembari tetap mempertahankan esensi dari gim aslinya.

"Kami bertujuan untuk membuat game ini terasa familier bagi para penggemar serial ini, sambil juga memberikan perasaan segar untuknya," kata Edso.

 

4 dari 4 halaman

Cerita Resident Evil 4 Remake

Lebih lanjut, cerita dalam gim versi baru juga akan diimajinasikan ulang sambil menjaga esensi arahnya. Game ini juga akan membuat grafiknya jadi lebih modern, serta memperbarui kontrol ke standar modern.

Terkait bocoran cerita, Resident Evil 4 Remake akan berlatar enam tahun setelah bencana biologis di Racoon City. Leon S. Kennedy, salah satu penyintas insiden tersebut, direkrut sebagai seorang agen yang melapor secara langsung kepada presiden.

Dengan pengalamannya menjalankan beberapa misi, Leon pun dikirim untuk menyelamatkan putri Presiden Amerika Serikat yang diculik. Leon lalu melacaknya ke sebuah desa Eropa yang terpencil, di mana ada sesuatu yang salah dengan para penduduknya.

Berdasarkan informasi di trailernya, tak cuma untuk konsol PlayStation 5 (PS5), Resident Evil 4 Remake juga rencananya juga akan dirilis untuk platform PC, serta Xbox Series X/S di tanggal yang sama.

(Dio/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat